Download Aplikasi Blibli dan Dapatkan Keuntungannya

Teknatekno.com – Yuk, download aplikasi Blibli sekarang! Bllibli adalah salah satu pasar online terbesar di Indonesia yang menawarkan platform perdagangan elektronik.

Sekilas Tentang Blibli.com

Blibli.com didirikan pada tahun 2010 dan resmi debut pada 25 Juli 2011. Blibli didirikan oleh PT. Global Digital Niaga (GDN) yang merupakan anak perusahaan PT. Global Digital Prima (GDP) yang merupakan bagian dari salah satu produsen rokok terkemuka di Indonesia. Grup Djarum.

Selain Blibli, Djarum Group juga memiliki banyak perusahaan online ternama seperti litasberita.com, krazymarket.com, dailysocoal.net, serta perusahaan inkubator bisnis online bernama Merah Putih Inc.

Kantor pusat Blibli berbasis di Jakarta Barat dengan biaya infrastruktur seperti server dan jaringan mencapai hampir Rp 100 miliar.

Blibli bekerja sama dengan penyedia layanan teknologi, mitra logistik, perbankan dan mitra dagang dengan persyaratan tertentu untuk membangun sistem back-end yang dapat memenuhi permintaan pengguna blibli.

Apakah pendiri dan pemilik Blibli adalah orang yang sama? Tidak, pendiri dan pemilik Blibli adalah dua orang yang berbeda.

Sekilas Tentang Blibli

Siapa Pemilik Toko Online Blibli?

Pemilik Blibli adalah Martin Hartono. Martin Hartono yang merupakan anak dari pemilik Grup Djarum, Budi Hartono. Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, Blibli adalah bagian dari Grup Djarum yang berada di bawah naungan PT Global Digital Prima.

Siapa Pendiri Blibli.com?

Salah satu tokoh di balik pembentukan Blibli adalah Kusumo martono, yang merupakan lulusan Master of Industrial Engineering dari Georgia Institute of Technology, Amerika Serikat. Saat ini Kusumo martono juga menjabat sebagai CEO PT. Global Digital Niaga (GDN) (GDN).

Bagaimana Aplikasi Blibli Dimulai?

Sebelum memulai karirnya dan membantu Blibli.com berkembang, Kusuma Martanto bekerja di Amerika Serikat untuk Intel Corporation dan i2 Technologies dan pekerjaan terakhirnya saat itu adalah sebagai Senior Product Manager.

Berbekal keahlian beroperasi di luar negeri, pada tahun 2009 Djarum Group memberanikan diri menawarkan kepada Kusuma Martanto untuk membantu mereka mensukseskan Blibli.com di bawah naungan PT Global Digital Prima.

Kelebihan dan Kekurangan Download Aplikasi Blibli

Area proses pengiriman dilakukan oleh Blibli, penawaran belanja di Blibli ini memiliki berbagai kelebihan dan kekurangan, diantaranya:

Keunggulan

  • Pengiriman gratis. Manfaat yang menurut saya paling penting dari Blibli adalah keuntungan gratis yang sebanding dengan nilai nominal transaksi, oleh karena itu semakin tinggi jumlah transaksi yang dilakukan di Blibli, kami diberikan gratis biaya pengiriman yang juga lebih besar. Berbeda dengan toko online lainnya.
  • Barang harus dikirim.
  • Lebih aman

Kelemahan

  • Proses pengiriman semakin lama
  • Kami tidak dapat berkomunikasi langsung dengan penjual tentang produk, tetapi dapat menanyakan spesifikasi produk di kolom komentar produk.

Link Download Aplikasi Blibli

Bagi kamu yang tertarik untuk jual beli di aplikasi Blibli, kamu bisa mengunduh aplikasi ini di Play Store ataupun di Apps Store.

FAQ Seputar Download Aplikasi Blibli

FAQ

Berikut ini pertanyaan seputar aplikasi Blibli.

Fitur Apa Saja yang Ada di Blibli?

  1. Blibli Paylater
  2. Blibli Mitra
  3. Blibli untuk Creativepreneur
  4. Blibli Work with FMCG
  5. Blibli Logistics
  6. Blibli Express Service
  7. Asuransi Pengiriman Gratis
  8. Merchant Care

Apakah di Blibli Bisa Pinjam Uang?

Blibli bekerja sama dengan Indodana (PT Artha Dana Teknologi), sebuah perusahaan fintech Indonesia yang menawarkan layanan pinjam meminjam uang berbasis teknologi informasi, serta peer-to-peer (P2P) lending.

Apakah Blibli.com Termasuk Kategori E-Commerce?

Sesuai dengan konsep bisnisnya, Blibli.com merupakan bagian dari bisnis e-commerce Shopping Mall. Yang mana semua operasi dan layanan serupa dengan bentuk bisnis Marketplace C2C.

Berapa Bunga PayLater Blibli?

Bunga pinjaman PayLater di aplikasi Blibli adalah 2% setiap transaksi untuk jangka waktu 1 bulan dan 3% per bulan untuk setiap transaksi dengan jangka waktu 3, 6, dan 12 bulan. Adapun proses pembayaran bunga dapat diselesaikan oleh klien bersamaan dengan proses pembayaran pokok tagihan.

Kesimpulan

Demikianlah informasi seputar aplikasi Blili yang bisa Teknatekno rangkumkan untuk kamu. Blibli.com adalah salah satu pasar online terbesar di Indonesia yang menawarkan platform perdagangan elektronik. Tunggu apalagi? Download aplikasi Blibli sekarang dan nikmati berbagai fitur menariknya.

Cek Berita dan Artikel Teknatekno.com Lainnya di Google News

Back to top button