Apa Itu Koin Shiba Inu Mengapa Harganya Melonjak Tinggi

Teknatekno.com – Harga koin Shiba Inu melonjak ke rekor tertinggi baru £0,000065 sekitar pukul 4 pagi waktu Inggris hari ini (Kamis 28 Oktober), setelah nilai meme koin melonjak hingga 50 persen nilainya pada hari Minggu (24 Oktober) (24 Oktober).

Shiba Inu terus menerus memecahkan rekor tertinggi baru dalam empat hari sejak hari Minggu karena investor crypto ingin melihat meme populer cryptocurrency baru melampaui nilai $1.

Berdagang sebagai SHIB, koin yang memberi penghormatan kepada ras anjing Shiba Inu yang populer dan meme ‘Doge’ telah berfluktuasi sekitar £0,00000500 selama beberapa bulan terakhir sejak jatuh dari puncak sebelumnya sebesar £0,00002764 pada bulan Mei – yang dicapai saat Bitcoin melonjak ke lebih dari $60.000 nilainya dan memimpin kenaikan harga yang besar untuk cryptocurrency di seluruh papan.

Perubahan harga Shiba Inu telah dipengaruhi oleh tweet Elon Musk, dengan pernyataan blak-blakan pendiri Tesla mengenai cryptocurrency secara teratur berkontribusi pada naik turunnya nilai koin.

Inilah Harga Koin Shiba Inu Dan Mengapa Nilainya Meningkat

Spin-off dari koin meme yang lebih menonjol, Dogecoin, koin Shiba Inu muncul pada Agustus 2020 setelah diciptakan oleh penemu tak dikenal yang dikenal sebagai Ryoshi, yang diperkirakan berkantor pusat di China.

Koin telah diperdagangkan dengan harga rendah dan berfluktuasi sejak kelahirannya, tetapi dengan cepat menjadi alternatif populer untuk mata uang besar seperti Bitcoin dan Ethereum, serta tindak lanjut baru untuk Dogecoin, hingga 2020 dan hingga 2021.

Potensinya untuk melampaui Dogecoin, yang dibuat pada tahun 2013 sebagai sindiran atas kesuksesan Bitcoin dan mengabadikan meme ‘doge’ Shiba Inu dalam bentuk cryptocurrency, membuat Shiba Inu mendapatkan julukan ‘Dogecoin killer’.

Tidak seperti Bitcoin, yang sebagai cryptocurrency paling populer dan dominan di dunia kurang mudah terpengaruh oleh peristiwa berita kecil dan pergeseran pasar, altcoin yang lebih rendah secara signifikan lebih rentan terhadap perubahan harga yang cepat dan besar karena memiliki nilai yang lebih dapat diabaikan.

Koin Shiba Inu baru saja ditampilkan di Coinbase untuk pertama kalinya pada pertengahan September, dengan harganya melonjak 34 persen setelah diluncurkan di bursa crypto besar pada 16 September.

Ini kemudian mengalami banyak pergerakan bullish dari investor dan pedagang crypto yang berharap untuk melihat meme cryptocurrency terdaftar di perdagangan saham dan situs investasi Robinhood.

Lonjakan baru-baru ini telah melihat pemegang dompet besar mengumpulkan lebih banyak mata uang, dengan agregator data cryptocurrency CoinMarketCap memperkirakan 78 persen konsentrasi SHIB berada dengan pemegang besar atau ‘paus’.

Situs tersebut juga menetapkan volume perdagangan Shiba Inu pada $42.785.562.074 pada pukul 8.10 pagi pada hari Kamis, dengan kenaikan volume perdagangan sebesar 158 persen selama 24 jam terakhir.

Mengikuti lonjakan awal Oktober, harga koin Shiba Inu mengalami kenaikan substansial lainnya akhir pekan lalu (23 Oktober), dengan harganya melonjak dari £0,000021 pada pukul 17:30 pada hari Sabtu 23 Oktober menjadi £0,000032 pada pukul 16:30 pada hari berikutnya.

Pada hari Kamis 28 Oktober, Shiba Inu menetapkan rekor harga tertinggi baru sebesar £0,000065 ($0,000089) sekitar pukul 4.10 pagi menurut Coinbase.

Pada saat penulisan, harga telah tergelincir secara signifikan

Dengan perdagangan SHIB di sekitar £0,00005112 ($0,00007030) pada pukul 8 pagi pada hari Kamis pagi.

Ini mencatat kenaikan 24,76 persen dalam 24 jam terakhir, peningkatan 141,50 persen dalam tujuh hari terakhir dan kenaikan 690,41 persen dalam sebulan hingga saat ini.

Harga koin meme juga naik 85.082.614,97 persen dari nilai tahun lalu, dengan SHIB diperdagangkan sekitar £0,0000000001 pada 29 Oktober 2020.

Dengan harga koin yang sangat kecil seperti Shiba Inu dan Dogecoin membuat mereka lebih mungkin menghadapi puncak dan palung yang lebih keras daripada cryptocurrency yang lebih besar, Bitcoin, koin Shiba Inu, baby doge, dan Dogecoin semuanya telah terpengaruh oleh pernyataan Elon Musk.

Pada awal Oktober, pengusaha Tesla dan SpaceX membagikan foto anak anjing Shiba Inu barunya dengan hanya deskripsi “Floki Frunkpuppy” – yang cukup untuk membuat tren Twitter membicarakan koin dengan #SHIB dan berkumpul untuk meningkatkan nilainya.

Selama kenaikan harga koin Shiba Inu pada hari Minggu 24 Oktober, Musk sekali lagi mempengaruhi harga cryptocurrency sekali lagi ketika dia ditanyai oleh pengguna Twitter berapa banyak SHIB yang dia pegang.

Pernyataan singkat pendiri Tesla tentang “tidak ada” mengirim koin jatuh dari rekor tertinggi saat itu pada hari Minggu.

Perlu ditekankan bahwa berinvestasi dalam mata uang kripto, yang didesentralisasi dan tidak dikendalikan oleh bank atau otoritas keuangan biasa, memiliki risikonya sendiri.

Badan keuangan utama Inggris, Financial Conduct Authority, telah mengeluarkan beberapa peringatan mengenai investasi atau perdagangan cryptocurrency online dan bagaimana menghindari penipuan crypto yang telah berjalan seiring dengan ledakan crypto.

Peringatan FCA kepada konsumen Inggris mengenai pertukaran crypto Binance dan larangan upayanya untuk menciptakan lengan operasi Inggris sejalan dengan sarannya bahwa konsumen harus memeriksa untuk melihat apakah bisnis yang berurusan dengan aset crypto terdaftar di Layanan Keuangan Mendaftar atau disahkan oleh FCA.

“Konsumen harus menyadari risiko dan menilai secara menyeluruh apakah berinvestasi dalam investasi dengan pengembalian tinggi berdasarkan aset kripto tepat untuk mereka,” saran FCA di situs webnya, menambahkan “mereka harus memeriksa dan mempertimbangkan dengan cermat perusahaan aset kripto yang terlibat.”

Anda dapat membeli mata uang kripto di bursa kripto seperti Coinbase dan eToro — tetapi koin Shiba Inu lebih jarang diakses.

Koin meme saat ini hanya tersedia untuk dibeli dan diperdagangkan di bursa kripto utama Coinbase dan Binance dan berbagai bursa yang lebih kecil karena masih merupakan pendatang baru di bidang kripto dan salah satu dari banyak koin alt yang terus berdetak di latar belakang utama cryptocurrency seperti Bitcoin dan Ethereum.

Berinvestasi dalam mata uang alt dan koin meme sangat berbahaya karena volatilitas dan kelalaiannya yang luar biasa, oleh karena itu The Scotsman tidak mendorong atau mendukung barang kripto.

Kesimpulan:

Nilai koin Shiba Inu melonjak ke rekor tertinggi baru sebesar £0,000065 sekitar pukul 4 pagi waktu Inggris hari ini (Kamis 28 Oktober). Investor Crypto ingin melihat koin meme melampaui nilai $1. Koin ini merupakan spin-off dari koin meme yang lebih menonjol, Dogecoin.

Nilai koin Shiba Inu telah meningkat 85.082.614,97 persen dari nilai tahun lalu. Harga meme coin juga naik 690,41 persen di bulan Oktober. Harga sejak itu tergelincir dari rekor tertinggi yang dicapai pada hari Minggu setelah komentar Elon Musk.

Koin meme saat ini hanya tersedia untuk dibeli dan diperdagangkan di bursa kripto utama. Koin Shiba Inu adalah salah satu dari banyak koin alt yang berjalan di belakang mata uang kripto utama seperti Bitcoin dan Eter. Surat kabar Skotlandia The Scotsman tidak mendorong atau mendukung barang kripto.

Related Articles

Back to top button