Arti Logo Meta yang Gantikan ‘Like’ Ciri Khas Facebook

Teknatekno.com – Facebook tidak hanya mengubah namanya menjadi Meta, tetapi logo ‘jempol ke atas’ (seperti) yang terkenal juga diganti namanya menjadi The Blue Infinity oleh CEO Mark Zuckerberg, apa sebenarnya arti logo meta?

Logo baru, yang menyerupai simpul jalinan biru, saat ini dipajang di kantor pusat Facebook Menlo Park di California.

Perusahaan lain yang tergabung dalam Meta, seperti WhatsApp, Instagram, dan situs web Facebook itu sendiri, tidak mengubah identitas logo mereka, menurut perusahaan desain logo baru The Infinity Blue, seperti dilansir Business Insider.

Lihat juga: CEO Facebook Mark Zuckerberg Mengungkapkan Nama Perusahaan Baru: Meta Logo Suka Facebook. (Adhi Wicaksono/CNN Indonesia) Tampilan baru logo Infinity Meta, di sisi lain, praktis mengintegrasikan merek-mereknya dalam salah satu bentuk animasinya.

“Kami merancang simbol ini untuk menjadi hidup dalam gerakan dan 3D, berbeda dengan metode desain merek biasa.” Ini dirancang agar Anda dapat mengalami berbagai sudut pandang dan berinteraksi dengannya. Ini menyerupai M untuk Meta, serta tanda tak terhingga, yang mewakili cakrawala. “Di Metaverse, langit adalah batasnya,” jelas tim di balik desain Meta baru.

“Simbol Meta dirancang untuk ada di Metaverse secara dinamis. Anda akan dapat menavigasi melalui dan di sekitarnya. Tekstur, warna, dan gerakan tanpa batas dapat direkam untuk menangkap kreativitas dan imajinasi dunia 3D,” dia berkata.

“Ini juga penting karena simbol mengambil gradasi biru biru dan mewakili produk inti kami, mengikat masa depan kami dengan awal perusahaan kami.”

Arti Logo Meta Blue Infinity

The Blue Infinity, menurut Emojipedia, adalah simbol yang mewakili ketidakterbatasan yang tercakup dalam lingkaran atau persegi, yang semuanya berwarna biru.

Infinity pertama kali dikodekan sebagai simbol untuk menandakan kertas bebas asam, dan kemudian simbol kertas permanen ini diberi presentasi emoji untuk membuat emoji tanpa akhir.

Infinity diperkenalkan ke Emoji 11.0 pada 2018 dan disahkan sebagai bagian dari Unicode 4.1 pada 2005 dengan nama “Permanent Paper Sign.”

Jika dianggap sebagai simbol sesuatu yang terbatas, itu sesuai dengan arti istilah Meta, yang oleh Zuckerberg diputuskan untuk menggantikan Facebook sebagai nama baru perusahaannya.

Logo baru menunjukkan betapa signifikannya perubahan yang coba dibawa Facebook ke Meta.

“Saya dulu belajar klasik, dan ‘meta’ berasal dari istilah Yunani yang berarti ‘melampaui.’

Microsystems digunakan untuk memiliki Kampus Facebook, dan setelah dipindahkan, perusahaan membalik tanda Sun sebelumnya. Tanda Sun asli masih ada, meskipun perusahaan sedang melakukan transisi dari ikon ‘suka’ ke Meta.

Arti Logo Meta Blue Infinity

“Tanda lama berdiri di sana sebagai pengingat tentang apa yang terjadi ketika Anda mengalihkan pandangan darinya,” kata Time di halaman Facebook pada tahun 2014, menyiratkan bahwa Meta ingin pengingat itu tetap berada di lokasinya saat ini.

Menurut Reuters, Zuckeeberg juga mengatakan dalam sebuah posting blog bahwa perusahaannya bertujuan untuk memulai perdagangan di bawah simbol saham baru ‘MVRS’ pada 1 Desember.

Pada Kamis (28/10) waktu setempat, saham Facebook ditutup naik 1,5 persen menjadi US$316,92 setelah berita perubahan nama dan logo.

Kesimpulan:

Facebook secara resmi mengubah namanya menjadi Meta dan mengganti nama logonya The Blue Infinity setelah CEO Mark Zuckerberg. Logo baru menyerupai simpul terjalin biru dan saat ini dipajang di markas Facebook Menlo Park di California.

Perusahaan lain yang tergabung dalam Meta, seperti WhatsApp, Instagram, dan situs web Facebook itu sendiri, tidak mengubah identitas logo mereka. The Blue Infinity adalah kotak biru tak berujung yang dikelilingi oleh lingkaran dan kotak, yang semuanya berwarna biru.

Itu diperkenalkan ke Emoji 11.0 pada 2018 dan disahkan sebagai bagian dari Unicode 4.1 pada 2005 dengan nama “Tanda Kertas Permanen”. Nama baru perusahaan, Meta, berarti ‘di luar’ dan akan diperdagangkan di bawah simbol saham baru MVRS.

Related Articles

Back to top button