Apa Itu Luno dan Bagaimana Cara Menggunakannya

Teknatekno.com – Apa itu Luno? Luno adalah pertukaran cryptocurrency yang berbasis di Inggris yang telah beroperasi di Indonesia sejak tahun 2014. Di PlayStore, Anda bisa mendapatkan versi aplikasi mobile dari game tersebut.

Apa Itu Luno? Luno dimiliki oleh PT Luno Indonesia Ltd yang resmi terdaftar sebagai Calon Pedagang Fisik Aset Kripto pada Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) pada 31 Maret 2020, sesuai Pengumuman 007/BAPPEBTI/CP-AK/03/2020 .

Persyaratan Daftar Luno

  • Level 1: Konfirmasikan nomor ponsel Anda dan informasi penting lainnya.
  • Level 2: Kirim selfie dan foto/scan ID resmi Anda (dokumen yang kami terima) (diambil kurang dari 24 jam sebelum pengiriman)
  • Level 3: Masukkan alamat rumah Anda dan pilih status pekerjaan, jenis pekerjaan, dan sumber pendanaan Anda.

Setoran Minimum Luno

Setoran minimum adalah Rp 50.000 di pintu masuk.

Luno memungkinkan transfer rekening bank dan setoran BNI Virtual Account (VA).

Setoran Minimum Luno

Perlindungan Luno

Luno menggunakan 2FA (Two Factor Authentication), sebuah fitur keamanan online yang mengharuskan pengguna untuk memvalidasi identitas mereka dua kali.

Aset Crypto dan Opsi Perdagangan Di Aplikasi Luno

Luno menawarkan 5 koin/token aset kripto yang dapat diperdagangkan.

Berikut adalah fitur trading Luno:

  • Analisa chart untuk menganalisa harga secara teknikal, terdiri atas orderbook, histori transaksi (order dan trade)
  • Stop Loss. Fitur cut-loss yang penting untuk mengelola resiko dari fluktuasi harga yang sangat tajam

Karena Luno tidak memiliki fitur short-selling, para trader tidak dapat melakukan short-selling saat pasar sedang turun.

Biaya Layanan Pemrosesan Transaksi

Biaya penjualan aset/aset digital dalam Rupiah: 0,08 persen – 0,1 persen (tergantung jumlah transaksi)
Biaya Penarikan: Rp 6.500
Biaya setoran tetap Rp 4.000

Kesimpulan:

Apa Itu Luno? Luno adalah pertukaran cryptocurrency yang berbasis di Inggris yang telah beroperasi di Indonesia sejak tahun 2014. Di PlayStore, Anda bisa mendapatkan versi aplikasi mobile dari game tersebut. Karena Luno tidak memiliki fitur short-selling, para trader tidak dapat melakukan short-selling saat pasar sedang turun.

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like