Uang Crypto Cetak Rekor Investasi USD 1,5 Miliar

Teknatekno.com – Jumlah uang yang diinvestasikan dalam uang crypto telah mencapai angka tertinggi baru sebesar USD 1,5 miliar. Pekan lalu crypto cetak rekor, produk dan dana cryptocurrency menarik rekor arus masuk hingga $1,5 miliar, menandai arus masuk minggu kesepuluh berturut-turut.

Rekor tersebut didorong oleh kepercayaan yang melonjak setelah debut ETF perdagangan Bitcoin, menurut laporan yang dirilis oleh manajemen aset digital CoinShares pada hari Senin, 25 Oktober 2021. (dana yang diperdagangkan di bursa).

Arus masuk telah mencapai $8 miliar sepanjang tahun ini, jauh di atas $6,7 miliar yang ditetapkan untuk seluruh tahun 2020, menurut angka untuk pekan yang berakhir 22 Oktober.

Total Aset Kelolaan Crypto

Meski menutup pekan ini di US$ 76,7 miliar, total aset kelolaan atau crypto cetak rekor baru US$ 79,2 miliar. Data mengungkapkan bahwa Bitcoin menerima sebagian besar arus masuk untuk minggu keenam berturut-turut, dengan $1,45 miliar. Tahun ini, US$6,1 miliar dituangkan ke dalam cryptocurrency terbesar di dunia.

Minggu lalu melihat peluncuran ProShares Bitcoin Strategy ETF dan Valkyrie Bitcoin Strategy ETF, menandai momen penting untuk sektor crypto, yang kemungkinan akan menarik arus masuk tambahan dari investor institusi besar.

Bitcoin mencapai level tertinggi sepanjang masa $67,016,50 sebagai hasil dari ini. Bitcoin baru-baru ini diperdagangkan pada $63.682, naik 4,6 persen.

“Tertinggi baru sepanjang masa Bitcoin menunjukkan seberapa jauh kami telah datang. Dan kekuatan Bitcoin telah membalikkan sistem keuangan mereka, menelurkan ekonomi global yang menghubungkan ekonomi mapan dan berkembang tidak seperti sebelumnya,” kata Ray Youssef, salah satu pendiri dan CEO Paxful, platform fintech peer-to-peer di seluruh dunia.

Total Aset Kelolaan Crypto

“Sementara kenaikan harga baru-baru ini dapat dianggap berasal dari peristiwa seperti persetujuan ETF Bitcoin pertama untuk investor institusional,” tambahnya, “kami tidak dapat mengabaikan pengaruh pengembangan dan adopsi yang besar di negara berkembang.”

Ethereum, di sisi lain, memiliki arus keluar $ 1,4 juta untuk minggu ketiga berturut-turut. Saat harga crypto cetak rekor tertinggi, CoinShares berpikir bahwa arus keluarnya disebabkan oleh sedikit pengambilan untung. Ether, mata uang blockchain Ethereum, terakhir diperdagangkan pada $4,224,30, naik 3,5 persen.

Arus masuk juga terlihat di mata uang kripto lainnya. Arus masuk sebesar US$ 8,1 juta, US$ 5,3 juta, dan US$ 1,8 juta masing-masing dicatat oleh Solana, Cardano, dan Binance. Grayscale dan Coinshares, dua manajer aset digital terbesar, masing-masing meningkatkan aset yang dikelola menjadi $54,6 miliar dan $5,2 miliar, minggu lalu.

BACA JUGA:

Bersiaplah! Crypto Bitcoin Akan Naik Akhir Tahun Ini
Daftar Crypto yang Akan Naik di 2022 Terbaru
Harga Cryptocurrency Melonjak Ke Level Tertinggi Hari Ini

Kesimpulan

Produk dan dana Cryptocurrency menarik rekor arus masuk hingga $1,5 miliar, menandai arus masuk minggu kesepuluh berturut-turut. Rekor ini didorong oleh kepercayaan yang melonjak setelah debut ETF perdagangan Bitcoin. Arus masuk telah mencapai $8 miliar sepanjang tahun ini, jauh di atas $6,7 miliar yang ditetapkan untuk seluruh tahun 2020. Total aset crypto cetak rekor baru US$ 79,2 miliar.

Cek Berita dan Artikel Teknatekno.com Lainnya di Google News

Back to top button