Kuasai Harga Crypto Bitcoin, Simak Berikut Ini

Teknatekno.com – Terungkap! Ini dia bandar Bitcoin, bisa mainkan harga crypto bitcoin? Igor Makarov dan Antoinette Schoar’s Bereau National Study of Economic Research menemukan bahwa kurang dari 10.000 investor memegang 5,5 juta Bitcoin.

Ini mewakili sepertiga dari total 18,77 juta Bitcoin yang ditambang. Menurut New York Post pada hari Jumat, 29 Oktober 2021, valuasi pasar Bitcoin mendekati US$1,2 triliun.

Dengan total nilai US$180 miliar, kurang dari 1.000 individu memegang 15% dari semua Bitcoin yang beredar. Menurut para analis, sejumlah besar pemilik Bitcoin mungkin jauh lebih rendah.

“Temuan kami menunjukkan bahwa, terlepas dari fokus saat ini pada Bitcoin, ekosistem Bitcoin masih didominasi oleh peserta besar dan terkonsentrasi seperti penambang besar, pemegang Bitcoin, atau bursa,” kata Igor Makarov dan Antoinette Schoar.

Kuasai Harga Crypto Bitcoin

“Kami tidak dapat mengesampingkan alamat terbesar yang dikelola oleh organisasi yang sama, sehingga penilaian kami kemungkinan besar meremehkan.”

Mereka juga melihat penambangan Bitcoin secara lebih mendalam. Ternyata hanya 10% penambang Bitcoin yang bertanggung jawab atas 90% penambangan, sementara 0,1 persen penambang bertanggung jawab atas 50% penambangan.

Kedua penulis mengklaim bahwa konsentrasi kepemilikan Bitcoin memaparkannya pada risiko sistemik dan menyebabkan fluktuasi harga Crypto Bitcoin. “Selain menyatakan bahwa sebagian besar manfaat dari peningkatan adopsi cenderung didistribusikan secara tidak proporsional di antara sekelompok kecil pengguna,” catat mereka.

Kesimpulan:

Kurang dari 10.000 investor memegang 5,5 juta Bitcoin. Ini mewakili sepertiga dari total 18,77 juta Bitcoin yang ditambang. Menurut New York Post pada hari Jumat, 29 Oktober 2021, valuasi pasar Bitcoin mendekati US$1,2 triliun. Dengan total nilai US$180 miliar, kurang dari 1.000 individu memegang 15% dari semua Bitcoin yang beredar.

Related Articles

Back to top button