Review dan Perbandingan Model T Trezor

Teknatekno.com – Tinjauan dan Perbandingan Model T TREZOR Sudah menjadi hobi untuk mengevaluasi dompet perangkat keras. Dalam bagian ini, saya akan melihat tambahan terbaru, model TREZOR T. Ini masih salah satu dompet perangkat keras terbesar di perangkat, jadi teruslah membaca untuk sisa pemikiran saya.

Ikhtisar Model T TREZOR

Model T Trezor adalah dompet perangkat keras layar sentuh yang memungkinkan Anda menyimpan cryptocurrency secara offline. TREZOR, tidak seperti dompet Bitcoin lain yang terhubung ke Internet, melindungi kunci pribadi Anda dari peretas. Secara keseluruhan, saya pikir layar sentuh adalah peningkatan yang bagus, tetapi saya tidak yakin itu sepadan dengan uang ekstra.

Ikhtisar Model T TREZOR

Apa yang ada di dalam Kotak?

Dompet perangkat keras TREZOR T, kabel USB, kartu untuk menulis benih pemulihan Anda (lebih lanjut tentang itu nanti), dan beberapa stiker fanboy TREZOR disertakan dalam paket.

Dermaga magnetik adalah salah satu fitur baru yang keren. Tempatkan TREZOR T di dok, yang dapat dipasang di dinding atau sejenisnya.

Saya merasa ini sedikit tidak berguna pada awalnya, karena dompet perangkat keras dimaksudkan untuk penyimpanan koin yang aman, jadi mengapa Anda ingin menampilkannya di depan mata? Namun, salah satu pembaca kami kemudian menyarankan untuk menyembunyikan Trezor di balik meja atau di tepi atas laci agar lebih sulit ditemukan.

Model T Trezor Kit

TREZOR T juga menyertakan segel port USB yang memberi tahu Anda jika perangkat Anda telah dirusak. Jika stiker pada port tidak sepenuhnya utuh, mungkin perangkat Anda telah dirusak.

Dompet ini ringan dan pas di saku Anda. Gambar di atas memberi Anda gambaran tentang keseluruhan ukuran.

TREZOR T juga memiliki slot kartu MicroSD, yang memungkinkan Anda menyimpan data terenkripsi pada perangkat di masa mendatang. Benih pemulihan Anda, serta kunci pribadi apa pun yang diperoleh darinya, tidak akan disimpan di kartu.

Konektor USB-C dapat digunakan untuk menyambungkan perangkat ini ke laptop atau komputer desktop mana pun.

Coin Model T TREZOR

TREZOR T sekarang mendukung berbagai mata uang, termasuk Ripple (XRP) dan Stellar Lumens (XLM), yang sebelumnya tidak tersedia. Berikut ini adalah cryptocurrency utama yang didukung:

  • Litecoin (LTC)
  • Bitcoin (BTC)
  • Ethereum (ETH)
  • Ripple (XRP)
  • Bitcoin Cash (BCH) (LTC)
  • Ethereum Klasik (EOS) (ETC)
  • Lumen Bintang (Lumen Bintang) (XLM)
  • Lepas landas.

Ada lebih dari 1000 aset kripto yang didukung secara total, dengan daftar lengkap tersedia di sini.

Bagaimana Cara Menyetel TREZOR Model T Saya?

Proses instalasi mirip dengan TREZOR asli (TREZOR One), dan terdiri dari langkah-langkah berikut:

  • Dapatkan jembatan TREZOR dan instal (perangkat lunak untuk membantu Anda mengelola TREZOR).
  • Perbarui firmware pada perangkat TREZOR Anda.

Beberapa dari Anda mungkin percaya saya melewatkan satu langkah, terutama bagian ketika Anda menerima frasa inti 12 kata. TREZOR, di sisi lain, memilih untuk melewati bagian itu dan memungkinkan Anda untuk langsung menggunakan TREZOR tanpa harus menuliskan kalimat pertama.

Frasa pertama pada dasarnya adalah “kata sandi” untuk Bitcoin Anda, juga dikenal sebagai kunci pribadi Anda. Sebuah frase benih terdiri dari 12-24 kata yang disusun dengan cara yang tepat. Siapa pun yang memahami persyaratan ini memiliki kendali penuh atas dompet Bitcoin Anda.

(Tonton episode video kami di dompet Bitcoin untuk penjelasan menyeluruh tentang seed phrase dan private key.) Tentu saja, Anda akan diperingatkan untuk mendukung pernyataan pertama Anda, tetapi pada akhirnya, terserah Anda.

Ini, dalam pandangan saya, adalah keputusan cerdas oleh TREZOR, karena ini memungkinkan Anda untuk melewati langkah yang memakan waktu (tetapi penting) dalam menulis benih Anda sebagai bagian dari pengaturan dompet awal. Anda dapat memulai proses penulisan seed Anda kapan pun Anda siap (ini hanya proses satu kali).

Menggunakan Layar Sentuh pada Model T

Model T sangat mirip dengan TREZOR One dalam hal interaksi. Perubahan terbesar adalah bahwa alih-alih dua tombol, Anda sekarang memiliki layar sentuh. Terlepas dari kenyataan bahwa layar sentuh jauh lebih menarik daripada tombol, saya mengalami beberapa kesulitan untuk menggunakannya karena ukurannya yang kecil.

Keuntungan terbesar adalah bahwa beberapa aktivitas, seperti membuat nomor PIN atau memulihkan dompet Anda, tidak lagi membutuhkan Anda untuk berinteraksi dengan komputer Anda.

TREZOR mengganti tombol dari waktu ke waktu, sehingga tidak mungkin bagi peretas atau seseorang yang melihat penekanan tombol Anda untuk mengetahui nomor yang Anda panggil.

Perhatikan bagaimana tombol angka bergerak di antara layar?

Tekstur Corazon sengaja dikembangkan agar hampir sulit untuk ditiru. Ini memungkinkan Gray (pembuat) untuk menentukan apakah perangkat tersebut asli atau tidak. Jika Anda tidak yakin tentang keabsahan produk, kirimkan gambar dan video melalui email ke Gray dan mereka akan memeriksanya untuk Anda.

Trezor pernah mengalami masalah dengan pemalsu yang mencoba meniru produk hingga ke kemasan kertas. Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa plastik memiliki keindahan proses pembuatan yang konsisten, sehingga sangat mudah untuk mendapatkan warna dan tekstur yang diinginkan.

Desain Anti-Tamper

Corazon menawarkan desain anti-rusak unik yang mencegah produk dibongkar, mengubah elektronik internal, dan menyegel perangkat keras tanpa meninggalkan indikasi kerusakan yang jelas.

Ini melindungi Anda dari pelaku permusuhan yang dapat mencoba mencegat produk dalam perjalanannya ke Anda. Untuk mengganti barang elektronik di dalam perangkat, Anda harus menggunakan gergaji listrik.

Trezor Model T memiliki desain anti-kerusakan yang serupa, tetapi prosesnya sangat berbeda karena terbuat dari plastik. Trezor menggunakan pengelasan ultrasonik, di mana dua kotak plastik disatukan oleh getaran yang sangat cepat yang menciptakan panas dan menghasilkan panas.

Kesimpulan:

TREZOR T adalah dompet perangkat keras layar sentuh yang memungkinkan Anda menyimpan cryptocurrency secara offline. Dompet ini ringan dan pas di saku Anda. Secara keseluruhan, saya pikir layar sentuh adalah peningkatan yang bagus, tetapi saya tidak yakin itu sepadan dengan uang ekstra.

Ada lebih dari 1000 aset kripto yang didukung secara total, dengan daftar lengkap tersedia di sini. Proses instalasi mirip dengan perangkat TREZOR (TREZOR One) asli. Frase benih pada dasarnya adalah “kata sandi” untuk Bitcoin Anda, juga dikenal sebagai kunci pribadi Anda.

Trezor telah mengalami masalah dengan pemalsu yang mencoba meniru produk hingga ke kemasan kertas. Corazon menawarkan desain anti rusak yang unik yang mencegah produk dirusak. Tekstur Corazon sengaja dikembangkan agar hampir sulit untuk ditiru.

Related Articles

Back to top button