Cara Kerja Bitcoin Aset Cryptocurrency 2021 Terbaru

Teknatekno.com – Dalam beberapa tahun terakhir, kata Bitcoin aset cryptocurrency lebih dikaitkan dengan instrumen keuangan yang seharusnya mampu menghasilkan keuntungan dalam jumlah besar.

Banyak orang tertarik untuk bertransaksi dan berinvestasi dalam mata uang kripto seperti ini. Karena kenaikannya yang luar biasa dari waktu ke waktu, keuntungannya sangat menggiurkan.

Sudah ada basis pengguna yang cukup besar di Indonesia, dan banyak perusahaan telah didirikan terutama untuk melayani sebagai platform perdagangan bitcoin.

Bitcoin sering dilihat sebagai kendaraan investasi baru dengan potensi untuk meningkatkan pengembalian. Pada titik ini, Anda mungkin penasaran untuk mempelajari lebih lanjut tentang bitcoin dan cara kerjanya.

Yuk, Simak Penjelasan Lebih Lengkapnya Di Bawah Ini!

Apa itu Bitcoin dan Bagaimana Cara Kerjanya?

Bitcoin adalah jenis uang elektronik baru yang diciptakan pada tahun 2009 oleh sosok misterius yang hanya dikenal sebagai Satoshi Nakamoto.

Bitcoin banyak digunakan untuk transaksi online yang tidak memerlukan penggunaan perantara atau layanan bank. Bitcoin, seperti KoinP2P dari KoinWorks, menggunakan basis peer-to-peer (P2P).

Sistem, bagaimanapun, bekerja tanpa repositori atau administrator tunggal, dan Departemen Keuangan AS mengacu pada bitcoin sebagai mata uang terdesentralisasi.

Yuk, Simak Penjelasan Lebih Lengkapnya Di Bawah Ini!

Tidak seperti kebanyakan mata uang lainnya, bitcoin tidak dikendalikan oleh satu entitas.

Bitcoin menggunakan penggunaan database terdistribusi, yang disebarluaskan di antara node jaringan peer-to-peer untuk membuat log transaksi.

Ini juga menggunakan kriptografi untuk menawarkan fitur keamanan mendasar, seperti memastikan bahwa bitcoin hanya dapat digunakan sekali oleh orang yang memilikinya.

Akibatnya, bitcoin dapat digunakan dalam berbagai transaksi, termasuk pembelian server internet, pembelian jenis fesyen, dan sebagainya.

Teka-teki Keamanan Bitcoin Aset Cryptocurrency dan Anonimitas Pengguna

Bitcoin sering digunakan untuk pencucian uang dan kegiatan terlarang lainnya karena anonimitas kepemilikannya. Bitcoin juga dapat dikirim ke siapa saja yang memiliki alamat dompet bitcoin melalui internet.

Topologi peer-to-peer Bitcoin dan tidak adanya manajemen terpusat membuatnya sangat sulit untuk dimanipulasi, baik oleh badan keamanan siber atau pemerintah.

Karena sulitnya menghasilkan bitcoin dalam jumlah besar, harga bitcoin sulit terpengaruh oleh inflasi.

Karena bitcoin tidak dibatasi oleh pemerintah, undang-undang, atau peraturan apa pun, transaksi lintas negara juga sederhana dan pribadi.

Pages: 1 2

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like