Bersiaplah! Crypto Bitcoin Akan Naik Akhir Tahun Ini

Teknatekno.com – Pada akhir tahun, harga crypto Bitcoin, aset kripto paling berharga di dunia, diperkirakan akan naik, mungkin mencapai titik tertinggi sepanjang masa (ATH). Wahyu Laksono, pencipta Traderindo.com, percaya bahwa akhir tahun dan awal tahun mungkin optimis untuk Bitcoin.

Wahyu sebelumnya mengklaim bahwa Bitcoin berada di bawah tekanan setelah mencapai ATH sementara pada April 2021 karena masalah tindakan keras China, tetapi mampu bangkit setelah dukungan Elon Musk di Konferensi B Word.

“Meskipun September dipengaruhi kekhawatiran global, yang juga terkait dengan Evergrande, di mana banyak aset yang diperbaiki,” katanya kepada Bisnis, Jumat, 29 Oktober 2021.

Namun, masih ada sejumlah hambatan di jalan Bitcoin mencapai $ 100.000, terutama undang-undang di negara yang berbeda. Bank Sentral Eropa (BoE), misalnya, telah memperingatkan bahwa jika Bitcoin tidak dikontrol dengan hati-hati, itu dapat menyebabkan bencana ekonomi.

“Jelas, masalah legitimasi dan regulasi adalah masalah yang mengganggu crypto. Namun, selama ada teknologi, liberalisme, dan globalisasi, crypto tidak dapat dibatasi” katanya.

Crypto Bitcoin

Namun, karena minat investor institusional terhadap Bitcoin terus meningkat, mata uang digital akan segera menemukan potensinya menjadi cadangan strategis dan strategi alokasi aset.

“Orang-orang di negara lain lebih cenderung untuk memperoleh mata uang digital sebagai alternatif yang lebih stabil untuk mata uang dalam negeri mereka.” Ini adalah kesempatan sekali seumur hidup” katanya

Menurut Wahyu, tidak ada titik balik bagi Bitcoin, yang telah melampaui Ethereum sebagai aset Crypto Bitcoin terbesar di dunia. Bitcoin dan mata uang digital lainnya, seperti Ethereum, masih memiliki ruang untuk tumbuh.

“Buy on Weakness jelas merupakan rencana jangka menengah dan panjang,” katanya. Menurut Wahyu, harga Bitcoin mungkin mencapai titik tertinggi sepanjang masa sebelum akhir tahun, dengan target berikutnya adalah 69.440, 73.000, 75.810, dan 78.660. Sementara itu, support terbaik terdapat di sekitar 39.600.

FAQ

Berikut pertanyaan seputar crypto bitcoin.

Siapa yang Punya Bitcoin?

Satoshi Nakamoto mengeluarkan 9 lembar ‘white paper’ pada tahun 2008, yang untuk pertama kalinya menyebut bitcoin sebagai uang digital. Mata uang elektronik peer-to-peer, juga dikenal sebagai sistem kerja sama elektronik

Apakah Uang Bitcoin Bisa Dicairkan?

Meskipun ini bukan alat pertukaran yang sah, aset kripto ini tetap dapat dikonversi menjadi uang tunai dan dibelanjakan. Sangat disayangkan bahwa investasi kamu dalam Bitcoin atau cryptocurrency lainnya tidak dapat ditransfer ke mata uang fiat seperti Rupiah.

Kapan Bitcoin Akan Habis?

Dengan menggunakan perhitungan awal, pasokan crypto Bitcoin terakhir mungkin telah ditambang sekitar tahun 2140. Proses penambangan Bitcoin akan selesai ketika Bitcoin terakhir telah ditambang dan tidak ada Bitcoin baru yang dibuat. Penambang Bitcoin mungkin masih mendapat manfaat dari Bitcoin bahkan setelah persediaan habis.

Berapa Minimal Penarikan Bitcoin?

Minimal penarikan Rupiah adalah Rp 100.000. Kita memiliki batasan penarikan Rp 200.000.000 juta per hari (dan setara dalam BTC) untuk penarikan rupiah ke rekening bank pribadi. Batas penarikan harian untuk warga negara asing adalah Rp10.000.000 juta (dan setara dengan BTC).

Apakah Investasi Bitcoin Masih Menguntungkan?

Semakin banyaknya investor yang tertarik dengan Bitcoin membuat sarana investasi ini semakin populer dan menguntungkan. Selanjutnya, Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) telah mensertifikasi aset kripto ini sebagai instrumen investasi yang sah di Indonesia.

Apakah Bitcoin Punya Bentuk Fisiknya?

Bitcoin, meskipun diakui sebagai mata uang, tidak memiliki bentuk fisik. Bitcoin pada dasarnya adalah keseimbangan yang dipertahankan dalam buku besar publik yang dapat dilihat secara terbuka oleh siapa saja. Mata uang ini digunakan dalam transaksi online tanpa perlu perantara seperti sebagai layanan bank.

Baca Juga:

Prediksi Crypto yang Akan Naik di 2022, Ada Shiba Inu
5 Jenis Cryptocurrency Terbesar Yang Harus Anda Ketahui
Perbedaan Saham, Forex dan Crypto

Kesimpulan

Crypto Bitcoin paling berharga di dunia, diperkirakan akan meningkat, mungkin mencapai titik tertinggi sepanjang masa (ATH). Masih ada sejumlah hambatan di jalan Bitcoin mencapai $ 100.000, terutama undang-undang di berbagai negara.

Cek Berita dan Artikel Teknatekno.com Lainnya di Google News

Back to top button