10 Mata Uang Crypto Made In Indonesia Terpopuler

Teknatekno.com – Crypto made in Indonesia akan memperkuat pasar koin digital. Milenial berusaha mengembangkan mata uang crypto made in Indonesia dengan menggabungkan digitalisasi dengan proyek UMKM, seperti koperasi, untuk membuat aplikasi super.

Cryptocurrency dengan cepat menjadi mata uang crypto yang dominan. Bitcoin, tulang punggung mata uang crypto coins, dihargai Rp 765 juta per koin (8 Oktober 2021/12.35 WIB). Tidak hanya itu, tetapi operasi pertukaran crypto di DeFi (Desentralisasi Keuangan) dan pertukaran menjadi lebih aktif.

M Chairul Basyar, CEO Indonesia Digital Millennial Cooperatives (IDM Co-op), mengatakan pihaknya akan membuat mata uang crypto pada 28 Oktober 2021.

“Cryptocurrency sekarang dapat digunakan sebagai solusi untuk pembiayaan proyek untuk bisnis, institusi, atau bahkan komunitas selain mencari keuntungan perdagangan. Investor membeli token utilitas untuk mendanai proyek pembuat token, yang pada akhirnya dapat menghasilkan imbalan bagi investor dengan meningkatkan harga token yang diinvestasikan “Jumat, 8 Oktober 2021, Basyar mengeluarkan siaran pers.

Tujuan Merilis Mata Uang Crypto Made in Indonesia

Tujuan Merilis Crypto Made in Indonesia

Basyar masih berupaya mencapai tujuannya merilis mata uang crypto made in Indonesia adalah untuk mendanai proyek yang telah dia dirikan.

Lebih lanjut Basyar menjelaskan, proyek-proyek tersebut membantu pemerintah dalam mengembangkan ekosistem koperasi digital di Indonesia, serta mengedukasi sistem keuangan digital dan mengembangkan aplikasi super. Koperasi ini dijalankan oleh anak-anak muda, menurut Basyar, yang memiliki keinginan untuk berkembang.

“Super app ini dimaksudkan untuk menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia, dimana semua orang bisa terhubung melalui messenger, menyapa melalui media sosial, produktif dengan marketplace, dan sederhana dengan fintech hanya dengan satu tangan. Jadi semuanya bisa diakses dalam satu aplikasi, dan ini adalah koperasi kami. untuk menghormati Indonesia,” kata Basyar.

Basyar percaya bahwa mata uang crypto made Indonesia ini dapat digunakan sebagai komoditas daripada sebagai alat pembayaran, dan bahwa koperasi IDM akan dapat membantu koperasi lain di seluruh Indonesia di masa depan, dari ibu kota hingga pedesaan.

“Jaringan DeFi Binance, yaitu Pancake Swap, dapat digunakan untuk memperoleh token IDM dengan pasokan 1 miliar. Dan prosedurnya dapat dilakukan melalui pertukaran yang sah dengan Bappebti” katanya

“Saya juga berharap semua orang Indonesia yang tertarik untuk membeli token akan melakukan studi menyeluruh di situs web Co-Op IDM.”

“Kami ingin melakukan sesuatu yang besar dengan digitalisasi bekerja sama dengan Kementerian Perdagangan dan Kementerian Koperasi dan UKM. IDM dan Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga akan menyelenggarakan acara bersama AMA (Ask Me Anything) pada pertengahan bulan ini untuk menjawab semua pertanyaan tentang ICO” Basyar menjelaskan lebih lanjut.

Tidak banyak aset mata uang crypto di tanah air, menurut Tirta Karma Senjaya, Kepala Biro Pengembangan dan Pengembangan Pasar, Badan Pengawas Perdagangan Barang (Bappebti) Kementerian Perdagangan (Kemendag).

Meski begitu, kata dia, banyak persyaratan yang harus dipenuhi agar bisa terdaftar di bursa dan didaftarkan sebagai aset kripto di Bappebti.

“Salah satunya sudah risk assessment and process hirarki analysis (AHP) dan sebagainya oleh tim Bappebti dan exchanger karena belum terbentuk bursa, sedangkan penilaiannya akan dengan bursa dan komite aset kripto yang akan dibentuk. terbentuk begitu bursa sudah terbentuk,” jelasnya.

Jika token tambahan yang dibuat di Indonesia muncul di masa depan, menurut CEO Indodax Oscar Darmawan, ada beberapa hal yang harus diwaspadai.

Ia menghimbau kepada masyarakat agar waspada dan tidak memperoleh token atau koin hanya dengan menggunakan token lokal atau “Made in Indonesia”.

“Karena harus memperhatikan fungsi dan aplikasinya juga. Karena kalau tidak punya fungsi nanti tidak bisa melakukan apa-apa. Nyatanya, uang yang diinvestasikan pada akhirnya akan hilang, kan, sayang?” kata Oscar.

“Saya sering menyoroti bahwa jika orang ingin berinvestasi di mata uang crypto, mereka harus siap untuk belajar lebih banyak dan terbuka untuk pengetahuan baru.

Akibatnya, komunitas harus terlebih dahulu dapat mempelajari siapa orang di balik token lokal, siapa pembuatnya atau pendirinya, kapan dibuat, apa tujuannya, apakah legal, dan apa fungsinya. Bagaimanapun, itu harus diselidiki dengan benar sebelum kita berinvestasi di sana” kata Oscar.

Apa Saja Crypto Made In Indonesia

Apa Saja Crypto Made In Indonesia?

Berikut ini daftar cryptocurrency buatan Indonesia yang populer:

  1. Tadpole (TAD)
  2. Xaurius (XAU)
  3. BotXcoin (BOTX)
  4. Meong Token (MEONG)
  5. Toko Token (TKO)
  6. Zipmex Token (ZMT)
  7. Agri Coin (AGCMN)
  8. BBX Coin (BBC)
  9. ANA Coin (ANA)
  10. Tokenomy (TEN)

Berikut penjelasannya lengkapnya.

Tadpole (TAD)

Hubungan antara Indonesia Digital Asset Exchange (Indodax) dan Tokenomy kemudian membawa Tadpole Finance (TAD) lebih dekat dengan investor Indonesia.

Aset yang sebelumnya hanya dapat diakses melalui bursa luar negeri kini lebih mudah diakses oleh investor domestik. TAD telah diperdagangkan sejak November 2020 dan terdaftar di Indodax pada awal 2021.

Aset kripto berbasis DeFi ini menggunakan skema simpan pinjam sambil memasukkan elemen blockchain. Tadpole Finance adalah platform pinjaman sumber terbuka yang memungkinkan pelanggan mengakses layanan pinjam meminjam menggunakan token ERC20 di jaringan Ethereum.

Xaurius (XAU)

Xaurius adalah crypto made in Indonesia berikutnya. PT Xaurius Asset Digital mendirikan koin ini, yang menyediakan XAU sebagai aset kripto berbasis emas.

Aset fundamental XAU adalah emas milik Antam (PT Aneka Tambang). Karena fitur blockchain, transaksi emas menjadi lebih transparan, menjadikannya sebagai inovasi token di Indonesia.

XAU menggunakan konsep rantai yang stabil, dengan 1 token setara dengan 1gr emas Antam. Dalam hal fitur, XAU tampaknya sedang dalam pengembangan. Jaminan pembelian kembali adalah fitur menarik yang membuat konsumen merasa lebih nyaman.

BotXcoin (BOTX)

BOTX adalah koin crypto made in Indonesia pendatang baru yang telah menunjukkan kinerja yang menjanjikan. Aset kripto yang dirilis pada awal Juli 2021 ini pertama kali muncul pada 2018 dan masih berusaha menarik lebih banyak investor Indonesia. Jumlah pengguna mencapai 50.000 pada pertengahan 2021.

Tidak hanya itu, BOTX bermaksud untuk mendaftar dengan platform pertukaran dan perdagangan resmi dalam waktu dekat. Wajar saja, karena pencapaian aset tunggal ini cukup menjanjikan. Ya, koin ini termasuk di antara 200 teratas di pasar crypto di seluruh dunia, menjadikannya opsi aset yang menarik.

Meong Token (MEONG)

Menggunakan meme kucing, token ini dapat diklasifikasikan sebagai meme cryptocurrency. MEONG, yang diluncurkan pada Juni 2021, didasarkan pada Binance Smart Chain (BSC20) dan berfokus pada Non-Fungible Tokens (NFT). Masa depan token ini seharusnya menjadi salah satu platform sertifikasi pencipta.

Token DeFi ini menyediakan sejumlah fitur mendasar seperti Meong Wallet, Meong Swap, Meong Earning, Meong Saving serta Meong Farming. MEONG dapat diakses hingga 1.000 triliun token, menurut situs web resmi, dengan hanya 5% dibatasi di mana tingkat likuiditas 5%.

Toko Token (TKO)

TKO awalnya diperkenalkan pada Maret 2021 oleh Tokocrypto, salah satu platform perdagangan crypto berbasis aplikasi di Indonesia. Perusahaan ini telah menangani transaksi kripto sejak 2017 dan terdaftar di Bappebti.

TKO adalah koin hybrid pertama di Indonesia, menggabungkan Decentralized Finance (DeFi) dengan Centralized Finance (CeFi). Untuk informasi lebih lanjut, silakan lihat ulasan Tokocrypto kami.

Koin kripto berbasis Binance Smart Chain (BSC) ini beroperasi di jaringan BEP-20 dan memanfaatkan fitur Binance Launchpad, yang memungkinkan transaksi lebih cepat dengan harga lebih murah. Aset ini dapat diperdagangkan untuk BIDR, USDT, BTC, atau BUSD.

Daftar Kripto Buatan Indonesia

Zipmex Token (ZMT)

Zipmex Token didirikan dengan tujuan untuk meningkatkan, mempromosikan, dan memberi penghargaan kepada pengguna Zipmex. Namun, Token Zipmex berkembang sehingga pemiliknya dapat mempertaruhkan dengan imbalan Zip Up. Saat menggunakan Zip Pay, manfaat ini dapat meningkatkan jumlah cashback.

Zipmex Token (ZMT) adalah token ERC-20 dengan beberapa manfaat dan aplikasi. Suku bunga yang lebih tinggi adalah salah satunya. Zipmex, di sisi lain, adalah perantara perdagangan aset kripto yang legal di Thailand, Singapura, dan Indonesia.

Zimex Token, yang beroperasi di jaringan ERC-20 Ethereum Blockchain, dapat membantu mewujudkan berbagai barang dan layanan kreatif yang berbeda. Valuasi pasar Token Zipmex telah melampaui 166 juta dolar AS dan diproyeksikan akan meningkat lebih jauh.

Agri Coin (AGCMN)

Agri Coin, sesuai dengan namanya, berjanji akan mempermudah petani mendapatkan dana pinjaman dari investor. Agri Coin (AGCMN) adalah aset crypto made in Indonesia dengan jaringan peer-to-peer yang terutama cocok untuk perusahaan pertanian, mulai dari persiapan penanaman hingga distribusi dan penjualan barang-barang pertanian.

Riski Yudistira, CEO dan Pengembang AGC Fund, meluncurkan cryptocurrency semacam ini pada November 2017 dengan Initial Coin Officer (ICO). Sebanyak 12 juta Koin Agri didistribusikan selama ICO.

BBX Coin (BBC)

BBX Coin dikembangkan di platform Ethereum menggunakan kontrak pintar. BBX Coin yang memulai debutnya dengan skema Initial Coin Offering (ICO) di platform Rekeningku pada 2 Juli 2018, dibanderol dengan harga Rp 14.000.

Ketika awalnya dirilis, pasokan pasar BBC Coin adalah 19,99 juta keping. Hingga 20% dari jumlah tersebut, atau setara dengan 4 juta unit BBX Coin, dijual kepada masyarakat umum, dengan sisanya disediakan untuk peserta Loyalts Points.

ANA Coin (ANA)

ANA Coin (ANA) adalah cryptocurrency ERC-20 yang dikembangkan di jaringan blockchain Ethereum. ANA hadir karena Rekeningku.com, salah satu perantara perdagangan aset kripto Indonesia melakukan Initial Coin Offering (ICO).

Dengan persediaan 200.000.000 unit, 40% dari koin, atau setara dengan 80 juta koin, dijual ke publik pada 6 Juni 2018. Cryptocurrency berkode ANA ini dapat digunakan untuk memudahkan semua transaksi Rekeningku, seperti penarikan dan pencatatan uang.

Tokenomy (TEN)

Tokenomy, berasal dari istilah Token dan Ekonomi, mendefinisikan desain token dan seperangkat hukum ekosistem ekonomi dengan janji sederhana dan aman. Tokenomy adalah cryptocurrency yang didirikan oleh Oscar Darmawan, pencipta Indodax, sebuah perusahaan perdagangan cryptocurrency.

Tokenomy dikembangkan pada protokol ERC20 blockchain Ethereum. Tokenomy Launchpad adalah pasar perdagangan cryptocurrency di platform Tokenomy yang memfasilitasi konversi penawaran apa pun menjadi token blockchain.

Sejak penawaran koin perdana (ICO) pada 15 Januari 2018, aset kripto berkode TEN ini telah mengumpulkan total nilai pasar $9.941.532 atau sekitar Rp 148 miliar pada tahun 2021. Jumlah total token yang beredar adalah 200.000.000, dengan harga per satuan Rp 712.

BACA JUGA:

Daftar Crypto yang Akan Naik di 2022 Terbaru
Apa itu Scalping Crypto? Strategi Trading Aset Crypto
Crypto Sumo Coin, Klaim Miliki Tingkat Privasi Tinggi

Kesimpulan

Demikianlah informasi yang bisa Teknatekno sampaikan seputar beberapa crypto made in Indonesia yang populer dikalangan penggemar crypto.

Terlepas dari kenyataan bahwa ada banyak jenis crypto made in Indonesia yang menggunakan teknologi blockchain yang dapat diandalkan,

Sebagian besar cryptocurrency yang populer di kalangan penggemar crypto Indonesia berasal dari tempat lain. Bitcoin, Dogecoin, Ethereum, dan Ripple adalah beberapa contohnya.

Oleh karena itu dengan memiliki crypto made in Indonesia, kita bisa membantu pertumbuhan mata uang digital lokal sehingga dapat bersaing dalam skala global.

Related Articles

Back to top button