Cara Terbaik untuk Membeli dan Menjual Bitcoin?

Teknatekno.com – Jual beli Bitcoin dilakukan melalui platform pertukaran atau pertukaran. Exchange menawarkan layanan untuk membeli, menjual, menyimpan, dan mentransfer aset digital.

Pertukaran ini bekerja seperti pasar, menyatukan pembeli dan penjual aset kripto. Anggota bursa atau anggota pedagang melakukan transaksi aset kripto.

Jual beli tidak dilakukan di bursa. Satu-satunya tujuannya adalah untuk bertindak sebagai perantara dan mengumpulkan berbagai biaya, termasuk biaya untuk membeli, menjual, dan menarik uang.

Varietas aset kripto yang dapat diperdagangkan di setiap bursa ditentukan oleh mereka. Setiap pertukaran memiliki daftar aset kripto sendiri.

Berbeda dengan transaksi bursa yang mengharuskan investor melalui perantara sebagai perantara, transaksi pertukaran bitcoin dilakukan secara langsung antar investor. Dalam transaksi pertukaran bitcoin, tidak ada perantara perantara.

Untuk memperdagangkan aset kripto, investor harus terlebih dahulu memilih ‘sepasang’ koin untuk ditukar. Di platform, Exchange akan menyediakan berbagai pasangan.

Pair Membeli dan Menjual Bitcoin Yang Paling Umum Adalah Bitcoin / Rupiah (BTC/IDR)

Harga jual beli bitcoin di bursa mungkin berfluktuasi karena transaksi bitcoin terjadi antara anggota bursa. Investor dapat melacak harga bitcoin paling kompetitif kapan saja dengan menggunakan internet.

Pair Yang Paling Umum Adalah Bitcoin _ Rupiah (BTC_IDR)

Berikut ini adalah proses pembelian atau penjualan bitcoin atau aset kripto lainnya di bursa:

  • Mendaftar untuk akun pertukaran bitcoin. Saat ini Bappebti memiliki 13 perusahaan yang terdaftar secara legal.
  • Verifikasi identitas Anda menggunakan KYC. Isi formulir, jepret selfie, dan dapatkan kartu identitas. Tunggu pertukaran untuk menyetujui verifikasi.
  • Lakukan deposit ke rekening penukaran uang. Anda dapat membayar menggunakan berbagai cara, termasuk transfer bank, uang elektronik, dan setoran tunai.
  • Tentukan pasangan aset kripto yang akan ditradingkan.
  • Menggunakan deposit rupiah, membeli bitcoin atau aset kripto lainnya. Anggota bursa dapat melakukan pembelian setiap saat.
  • Simpan bitcoin Anda di dompet, tempat mereka dapat ditukar atau dikelola.
    Di bursa, Anda dapat menjual bitcoin dan mendapatkan hasilnya dalam rekening rupiah. Anda harus memilih pasangan bitcoin/rupiah.
    Tarik uang dari bursa dan setorkan ke rekening bank Anda sendiri.
    ‘Dompet’ digunakan untuk menyimpan bitcoin atau aset kripto lainnya. Bitcoin disimpan dalam dompet atau brankas dengan cara yang sama seperti uang, kecuali dilakukan secara digital.

Bursa menyediakan dompet, atau investor dapat membuat dompet mereka sendiri. Pelanggan yang menyimpan uang mereka di bank atau di rumah serupa.

1 2Next page

Related Articles

Back to top button