Ketahui Resiko Sebelum Melakukan Investasi Aset Kripto

Teknatekno.com – Perdagangan atau Investasi aset kripto memiliki potensi dan risiko yang signifikan,” itu memperingatkan di bagian bawah setiap pertukaran. Pastikan Anda menjelajahi semua pilihan Anda saat membeli dan menjual aset.

Exchange tidak memaksa pengguna untuk melakukan pembelian atau penjualan, dan semua pembelian dan penjualan aset uang digital Anda dilakukan atas kebijaksanaan Anda sendiri dan tidak dipengaruhi oleh siapa pun.”

Risiko Berinvestasi Di Bitcoin Adalah Sebagai Berikut

Fluktuasi Harga

Fenomena lonjakan cepat dalam nilai tukar bitcoin menunjukkan bahwa harga bitcoin mungkin juga turun dengan cepat. Cryptocurrency dikenal dengan risiko tinggi, karakteristik hadiah tinggi. Perubahan harga Bitcoin mungkin cukup dramatis. Pendakiannya, dan, tentu saja, kejatuhannya, keduanya cukup cepat.

Risiko Berinvestasi Di Bitcoin Adalah Sebagai Berikut

Mereka yang telah memainkan Bitcoin telah memberi tahu saya bahwa harga Bitcoin dapat meningkat sepuluh kali lipat dalam sebulan. Itu menyiratkan itu memiliki potensi untuk jatuh dengan faktor sepuluh.

Dikompromikan

Sistem blockchain, tanpa diragukan lagi, sangat aman dan transparan. Teknik peer-to-peer membuat proses kontrol blockchain sangat andal.

Apa yang membuat bursa sangat rentan adalah bahwa ada beberapa kasus diretas. Anda mungkin mencari kasus pencurian pertukaran di banyak negara di internet.

Dan bukan hanya pertukaran kecil yang diretas; itu juga pertukaran besar. Serangan peretas di bursa yang saat ini memproses transaksi bernilai jutaan dolar setiap hari dapat mengakibatkan kerugian kecil.

Pembatasan

Di Indonesia, regulasi cryptocurrency masih dalam tahap awal. Meskipun aturan ini memastikan bahwa perdagangan mata uang kripto legal di Indonesia, aturan ini juga berisi sejumlah tindakan yang dapat membahayakan klien.

Salah satunya adalah perlunya bursa terdaftar sebagai “Calon Pedagang Fisik Aset Kripto”, yang mengharuskan bursa berusaha menjadi “Pedagang Fisik Aset Kripto” dalam waktu satu tahun. 13 organisasi yang dapat memperdagangkan Bitcoin masih diklasifikasikan sebagai “Calon Pedagang Fisik Aset Kripto”.

Permohonan izin dapat ditolak oleh Bappebti setelah satu tahun, dan jika ya, status terdaftar anggota akan dihentikan, dan aset kripto anggota harus dikembalikan atau dipindahkan ke bursa lain.

Pelanggan mungkin mengalami masalah sebagai akibat dari proses penghentian pertukaran setelah satu tahun pendaftaran. Karena bertanggung jawab untuk mentransfer aset dan memastikan bahwa pertukaran tertutup memenuhi komitmennya.

Terlepas dari kenyataan bahwa risiko yang terkait dengan cryptocurrency jelas tidak kecil, instrumen ini tetap menarik. Instrumen alternatif yang memiliki banyak potensi dan memberikan hasil yang baik

1 2Next page

Related Articles

Back to top button