Trader Bitcoin Harus Menyadari Efek Halving Bitcoin

Teknatekno.com – Bukankah penambang bitcoin berpengalaman dalam konsep bitcoin halving? Frasa ini juga dikenal sebagai halvaning dan merupakan salah satu konsep yang harus dipahami oleh penambang bitcoin.

Apa sebenarnya yang disiratkan oleh separuh bitcoin, dan bagaimana pengaruhnya terhadap penambang? Seluruh penjelasan dapat ditemukan di sini.

Apa Itu Halving Bitcoin, dan Bagaimana Cara Kerjanya?

Bitcoin terkait erat dengan teknologi blockchain. Ini adalah teknologi dasar yang memungkinkan bitcoin dibuat.

Bitcoin dapat diperoleh dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan menambang. Penambangan Bitcoin dapat dilakukan dengan menyelesaikan masalah dan tugas aritmatika yang kompleks.

Solusi ini akan membuat hash 64 karakter acak. Mereka yang ingin menambang bitcoin harus menyelesaikan masalah ini; setelah dipecahkan, blok akan dibuat, dan Anda, penambang, akan mendapatkan bitcoin.

Apa Itu Halving Bitcoin, dan Bagaimana Cara Kerjanya_

Setiap penambang yang memecahkan masalah ini dengan benar pada awal rilis bitcoin akan mendapatkan hadiah 50 BTC. Namun, penemu teknologi blockchain berencana untuk menghasilkan maksimum 21 juta bitcoin sepanjang waktu.

Satoshi Nakamoto, pencipta bitcoin, telah mengurangi separuh kecepatan pembuatan bitcoin. Imbalan penambang dipotong setengah sebagai akibat dari separuh bitcoin.

Pemotongan ini akan terjadi setelah output bitcoin mencapai 210K. Bitcoin membutuhkan waktu sekitar 4 tahun untuk mencapai tingkat manufaktur ini. Akibatnya, hadiah penambang bitcoin akan dipotong setengahnya setiap empat tahun.

Ketika 21 juta blok atau bitcoin telah ditambang, separuhnya akan berakhir. Sederhananya, bitcoin mengurangi separuh hadiah yang diterima oleh penambang hingga setengahnya.

Kapan Bitcoin akan dibelah dua, dan kapan akan dibelah dua?

Ketika penambangan bitcoin mencapai 210 ribu, seperti yang dinyatakan sebelumnya, bitcoin halving terjadi. Akibatnya, jika bitcoin mencapai hasil penambangan ini, hadiah penambang akan dibagi dua. Dibutuhkan sekitar 4 tahun untuk mencapai 210 ribu orang.

Akibatnya, separuh bitcoin akan terjadi setiap empat tahun. Waktu ini tidak dapat diubah karena sudah tetap dan sistematis.

1 2Next page

Related Articles

Back to top button