Pelanggan OVO Panik Saat Lisensi OVO Finance Indonesia Dicabut

Teknatekno.com – Pencabutan lisensi OVO Finance Indonesia sempat bikin pengguna OVO panik, Otoritas Jasa Keuangan telah membatalkan izin operasi PT Ovo Financial Indonesia (OFI), sebuah perusahaan pembiayaan (OJK).

Banyak orang mengira Ovo adalah penyedia layanan uang atau dompet elektronik OVO, sehingga berita tersebut mengejutkan dunia media sosial. Sebenarnya kedua entitas tersebut berbeda, dengan OVO yang sudah terkenal di mata masyarakat, tidak ada kaitannya dengan OFI atau Ovo Financial Indonesia.

Pengguna OVO Finance Indonesia Sempat Panik

Meski kedua organisasi tersebut merupakan entitas yang terpisah, kabar pencabutan izin OFI membuat masyarakat, khususnya pelanggan OVO, panik.

Menurut akun Instagram resmi OVO, @ovo id, unggahan pemblokiran OFI dibanjiri komentar dan pertanyaan dari netizen. Banyak netizen internet mempertanyakan ketidakpuasan mereka dengan kabar OFI memblokir akun OVO. Kenyataannya, begitu perusahaan pembiayaan ditutup, sejumlah netizen menyuarakan kepanikannya.

Rabu (10/11/2021) pagi, tidak hanya di Instagram, tapi juga di Twitter, istilah OVO menjadi perbincangan hangat.

Pengguna OVO Finance Indonesia Sempat Panik

Demikian pula netizen di Twitter mempertanyakan kebenaran berita pemblokiran OFI oleh OJK, serta operasi dan keamanan OVO itu sendiri.

Berbagai entitas. Untuk menenangkan ketegangan, PT Visionet Internasional, perusahaan yang menyelenggarakan OVO, mengeluarkan pernyataan singkat yang mengklarifikasi pencabutan izin OFI.

OVO adalah bisnis tersendiri, menurut manajemen Visionet Internasional, dan tidak ada hubungannya dengan Ovo Financial Indonesia.

“Ovo Finance Indonesia adalah perusahaan multi finance yang tidak ada kaitan sama sekali dan tidak pernah menjadi bagian dari kelompok perusahaan uang elektronik OVO (PT Visionet Internasional) yang mendapatkan izin resmi dari Bank Indonesia,” kata Head of Public Relations OVO, Harumi Supit.

“Hanya saja, sejak awal pendiriannya OFI juga menggunakan nama OVO,” tambah dia.

Kesimpulan:

Otoritas Jasa Keuangan telah membatalkan izin operasi PT Ovo Financial Indonesia (OFI), sebuah perusahaan pembiayaan (OJK). Banyak orang mengira Ovo adalah penyedia layanan uang atau dompet elektronik OVO, sehingga berita tersebut mengejutkan dunia media sosial.

Pada kenyataannya, OFO adalah bisnis yang terpisah, menurut manajemennya, dan tidak ada hubungannya dengan Ovo Finance Indonesia.

Pencarian Populer

Bibit Ojk - Bri Ke Ovo- Easycash Ojk - Ojk Online - Pinjamindo Ojk - Website Ojk - Wimboh Santoso -

Related Articles

Back to top button