Stan Toyota Dimeriahkan oleh Pasukan Gazoo Racing (GR)

Teknatekno.com – Toyota memperkenalkan empat line-up Gazoo Racing (GR) Sport pada Agustus 2021 yang dihadirkan pada model Rush, Fortuner, Agya, dan Yaris.

Kelima model GR Sport yang sebelumnya dipamerkan di Raize kini dapat dilihat oleh masyarakat umum selama 11 hari penyelenggaraan GIIAS 2021.

Susumu Matsuda, Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM), mengatakan, “Gazoo Racing dimulai sebagai tim balap yang disponsori Toyota dan telah berkembang menjadi perusahaan otomotif dunia yang menawarkan mobil dengan DNA motorsport.

“Sebagai bagian dari upaya tanpa henti kami untuk menghadirkan mobil yang semakin baik, kami menghadirkan peningkatan khas DNA Motorsport Toyota Gazoo Racing (GR) di sektor interior dalam lima line-up GR Sport untuk memenuhi kebutuhan mobilitas mobil sporty pada pembukaan GIIAS. 2021,” kata Matsudah.

FAQ Seputar Toyota GR

Pasukan Gazoo Racing (GR) Ramaikan Booth Toyota

Meski belum lama, kemunculan varian GR Sport disebut-sebut bisa membantu meningkatkan penjualan karena respon pembelinya positif.

Hal ini terlihat dari penjualan secara keseluruhan yang naik hingga 77 persen dibandingkan versi non-GR Sport.

New GR Display Audio Opening Screen, New GR Push Start Button, dan New GR Steering Wheel menambah sentuhan GR Sport pada lima lineup Toyota.

GR Headrest Cover juga terdapat pada Rush, Fortuner, dan Yaris untuk menambah kesan sporty pada interior dan untuk membedakan tipe GR Sport.

Henry Tanoto, Vice President Director PT TAM, mengatakan, “Saya senang atas kesuksesan line-up GR Sport yang mendapat tanggapan positif dari pelanggan.

Menurut Henry, GR-Sport sangat diminati di seluruh dunia. Komposisi penjualan model tertentu bahkan mungkin mendekati 80 hingga 90%.

“Ini semakin persuasif dan menginspirasi kami untuk terus memenuhi tuntutan mobilitas masyarakat yang semakin berkembang dengan sikap sporty dengan menghadirkan berbagai kendaraan sporty dengan DNA motorsport Toyota Gazoo Racing (GR),” tambah Henry.

Pasukan Gazoo Racing Ramaikan Booth Toyota

FAQ

Berikut ini pertanyaan seputar Toyota GR.

Apa Artinya Gazoo Racing?

Toyota Gazoo Racing adalah divisi balap motorsport Toyota di seluruh dunia, dan misinya adalah meningkatkan performa kendaraan. Divisi ini juga sering terlihat berlaga di ajang balap paling terkenal di dunia. Tim Toyota Gazoo Racing sering menghadiri acara balap internasional terkemuka.

Siapa Master Driver Toyota Gazoo Racing?

Di sirkuit, Akio dikenal sebagai “Morizo” dan berfungsi sebagai pengemudi utama atau master driver. Akio dan master test driver Hiromu Naruse bertarung dalam persaingan ketat di trek selama 24 jam berturut-turut, bergantung pada Toyota Altezza RS200.

Kapan Toyota Yaris GR Masuk Indonesia?

PT Toyota Astra Motor telah menjual Toyota GR Yaris di Indonesia pada November 2021. Indonesia menerima 126 unit dari total 25 ribu unit GR Yaris yang diproduksi. Kendaraan ini dibandrol sekitar Rp 850 juta (on the road).

BACA JUGA:

Toyota Luncurkan Lineup Lengkap di GIIAS 2021
Toyota Tak Gunakan Cruise Control Avanza dan Veloz, Ini Alasannya
5 Rekomendasi Mobil yang Cocok Jadi Taksi Online

Kesimpulan

Toyota memperkenalkan empat line-up Gazoo Racing (GR) Sport pada Agustus 2021 yang dihadirkan pada model Rush, Fortuner, Agya, dan Yaris. Kelima model GR Sport yang sebelumnya dipamerkan di Raize kini dapat dilihat oleh masyarakat umum selama 11 hari penyelenggaraan GIIAS 2021. Penjualan keseluruhan hingga 77 persen lebih banyak daripada versi Sport non-GR.

Cek Berita dan Artikel Teknatekno.com Lainnya di Google News

Back to top button