Bagaimana Cara Kerja Polkadot Parachain Auction

Apa Itu Lelang Parachain Polkadot?

Kita akan membahas bagaimana fungsi lelang parachain Polkadot setelah membahas dengan cepat apa itu parachain.

Banyak proyek saat ini sedang dikembangkan di dalam jaringan Polkadot dan Kusama. Untuk dibangun, kedua jaringan membutuhkan slot parachain mereka sendiri.

Alih-alih mengalokasikan slot parachain ke proyek dengan pembiayaan paling banyak, slot parachain dialokasikan ke proyek dengan anggaran terendah. Sebagai gantinya, tim Polkadot akan merancang lelang parachain sebagai metode untuk mendistribusikan slot yang tersedia secara lebih merata.

Pemegang DOT atau KSM dapat menjanjikan uang mereka untuk mendukung proyek yang mereka rasa layak mendapatkan slot parachain selama lelang parachain. Proyek ini akan menghadiahi Anda dengan token airdrop atau insentif lain dalam bentuk partisipasi Anda.

Perlu dicatat bahwa, karena struktur protokol tanpa izin, proyek apa pun dapat membeli slot parachain di pasar sekunder dari siapa saja yang memenangkan slot dalam lelang.

Lelang parachain ini akan menggunakan proses yang dikenal sebagai lelang lilin, seperti yang dinyatakan sebelumnya. Lelang lilin dijelaskan secara rinci di bawah ini.

Candle Auction di Lelang Parachain

Teknik pelelangan berdasarkan tata cara penjualan kapal pada abad ke-16 dikenal dengan istilah pelelangan lilin. Ketika lilin dinyalakan pada awal penawaran, pihak dengan tawaran yang lebih tinggi saat lilin padam memenangkan kapal.

Peserta lelang parachain, sementara itu, memiliki waktu terbatas untuk mengajukan proyek yang ingin mereka lihat. Untuk menjamin seluruh proses lelang berlangsung adil, pemenang lelang dipilih secara acak tergantung pada jumlah dukungan KSM atau DOT yang diperoleh suatu proyek.

Sebagai catatan, meski mekanisme lelang parachain yang digunakan Polkadot dan Kusama identik, namun jangka waktu maksimal slot dan perkiraan waktu lelang bisa berbeda.

Jadwal & Tahapan Lelang Parachain Polkadot

Banyak komunitas Polkadot yang menunggu jadwal resmi lelang Polkadot parachain auction setelah sukses lelang di Kusama. Tim mengumumkan garis waktu untuk lelang parachain pertama di Motion 118, yang telah melewati dewan dan saat ini dalam tahap referendum publik.

Kelima lelang tersebut akan diadakan dalam tahapan yang berbeda, dengan masing-masing tahap berlangsung selama seminggu.

Tanggal lelang parachain Polkadot ditunjukkan di bawah ini.

  • Lelang pertama akan berlangsung dari 11 November hingga 18 November 2021. Pada 18 November 2021, pemenang akan diumumkan.
  • Lelang kedua akan berlangsung mulai 18 November hingga 25 November 2021. Pada 25 November 2021, pemenang lelang parachain Polkadot akan diumumkan.
  • Mulai 25 November 2021 hingga 2 Desember 2021, akan ada lelang ketiga. Pada tanggal 2 Desember 2021, pemenang lelang parachain Polkadot akan diumumkan.
  • Lelang 4 akan berlangsung dari tanggal 2 hingga 9 Desember 2021. Pada tanggal 9 Desember 2021 akan diumumkan pemenang lelang Polkadot parachain auction.
  • Lelang kelima akan berlangsung pada 9-16 Desember 2021. Hasil lelang Polkadot parachain auction akan diumumkan pada 16 Desember.
  • Pada 17 Desember 2021, pemenang lelang parachain pertama di Polkadot akan diberangkatkan untuk periode 17 Desember 2021 hingga 20 Oktober 2023.

Kesimpulan:

Lelang Polkadot parachain auction dan Kusama menandai dimulainya pembaruan slot parachain atau “sewa”. Parachains adalah blockchain berbeda yang beroperasi secara paralel di dalam jaringan. Arsitektur Polkadot akan terdiri dari 100 parachain yang terhubung dan diamankan oleh rantai pusat.

Parachain Moonriver dan Moonbeam akan dilelang untuk mendukung proyek di jaringan Polkadot parachain auction dan Kusama. Lelang parachains adalah proses yang dikenal sebagai lelang lilin.

Pelelangan lilin didasarkan pada prosedur penjualan kapal di abad ke-16. Lelang Polkadot parachain auction akan diadakan dalam lima tahap, dengan masing-masing tahap berlangsung selama seminggu. Lelang pertama akan berlangsung pada 11 November hingga 18 November 2021. Hasil lelang parachain Polkadot akan diumumkan pada 16 Desember.

Pages: 1 2Show All

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like