Apa yang Dimaksud ERC-72, Standar Pendukung NFT?

Teknatekno.com – Anda pasti sudah cukup sering membaca dan mendengar tentang NFT (Non-Fungible Token) atau mungkin membelinya di toko NFT terkenal seperti OpenSea. Namun, Anda harus memahami teknologi inti, yaitu ERC-721, standar pendukung NFT Pasar aset kripto telah berkembang pesat sejak pertama kali saya masuk di tahun 2015 ke bidang ini.

Saat itu, Bitcoin menjadi subjek yang paling banyak dibicarakan sebagai uang digital baru. Penggunaannya sama: sebagai alat pembayaran, yang merupakan tujuan mendasar Satoshi dalam mengembangkan Bitcoin.

Bitcoin berisi fitur pemrograman, namun belum sempurna. Tidak banyak yang bisa dibangun dengan paradigma pemrograman dasar seperti itu, namun ada Colored Coin yang sangat fantastis, dan konon memacu konsep Vitalik Buterin untuk merancang aset kripto baru dengan kemampuan pemrograman yang lebih fleksibel.

Beberapa tahun kemudian, Vitalik, Gavin Wood, dan banyak lainnya mendirikan Ethereum. Belakangan Gavin Wood menemukan Polkadot yang juga tak kalah populer.

Pemrograman Ethereum dan Blockchain Standar Pendukung NFT

Ethereum memungkinkan pemrogram blockchain fleksibilitas untuk membuat banyak hal di atas blockchain. Tokenisasi memberikan kemungkinan bagi pengembang perangkat lunak untuk membangun sistem ekonomi baru di atas platform Ethereum.

Standar pendukung NFT memberikan angin segar, tidak hanya mempermudah pengembangan kontrak pintar, tetapi juga memastikan interoperabilitas antar kontrak.

Pemrograman Ethereum dan Blockchain

Standar pendukung NFT seperti ERC-20 dianut secara luas, tidak hanya di Ethereum, tetapi juga di platform blockchain berbasis kontrak pintar lainnya seperti Binance Smart Chain, Solana, NEAR, Polkadot, dan banyak lagi, yang meskipun memiliki nama berbeda, adalah ERC -desain berorientasi- 20. ERC adalah singkatan dari Ethereum Request for Comments.

ERC-20 dan Fungible Token

Ketika beberapa Initial Coin Offerings (ICOs) dilakukan untuk menarik uang publik di tahun 2016-2017, ERC-20 berada di puncaknya.

ERC-20, seperti mata uang Ether konvensional, memiliki properti seperti uang. Token ERC-20 dapat ditukar tanpa kehilangan nilai token.

Token ERC-20 dapat ditukar dengan token ERC-20 lainnya. Itu sebabnya ERC-20 dijuluki sebagai token yang dapat dipertukarkan (FT) (FT).

Standar Pendukung NFT dan ERC-721

Standar ERC lainnya, di sisi lain, memiliki kualitas yang persis kebalikan dari ERC-20. Token Non-fungible atau NFT adalah moniker yang diberikan pada token ERC-721 standar.

Setiap token di NFT melambangkan “hal” yang unik. Setiap token memiliki kode unik yang disebut tokenID.

TokenID ini dapat mewakili apa saja, yang biasanya merupakan item digital (tetapi belum tentu demikian). Misalnya, foto digital dan materi multimedia lainnya seperti foto atau film.

Pencarian Populer

Nft Adalah - Nftart - Opensea -

1 2Next page

Related Articles

Back to top button