5 Aset Cryptocurrency Paling Populer di Pasar Saat Ini

Teknatekno.com – Anda akan membayangkan bahwa aset cryptocurrency paling populer adalah Dogecoin dan Shiba Inu dan akan duduk di puncak dunia cryptocurrency dengan semua publisitas yang mereka dapatkan. Tapi bukan itu masalahnya setidaknya tidak berdasarkan di mana investor sebenarnya menempatkan uang mereka.

Pendekatan paling objektif untuk mengidentifikasi cryptocurrency teratas adalah dengan melihat kapitalisasi pasar mereka. Untuk mata uang digital, kapitalisasi pasar diperoleh dengan mengalikan harga saat ini dengan pasokan yang beredar.

Berikut Adalah 5 Aset Cryptocurrency Paling Populer Di Pasaran Saat Ini, Menurut CoinMarketCap

1. Bitcoin

Sama sekali tidak terduga bahwa Bitcoin ( CRYPTO:BTC ) masih merupakan cryptocurrency paling populer di dunia. Nilai pasarnya saat ini mencapai sekitar $ 1,1 triliun. Jika Bitcoin adalah perusahaan, itu akan lebih besar dari Meta Platform (sebelumnya dikenal sebagai Facebook) dan Tesla.

Berikut Adalah 5 Aset Cryptocurrency Paling Populer Di Pasaran Saat Ini, Menurut CoinMarketCap

Bitcoin terus menikmati manfaat menjadi cryptocurrency pertama. Ini lebih umum diakui daripada mata uang digital lainnya, terutama karena sudah ada lebih lama. Beberapa investor menganggap Bitcoin sebagai lindung nilai inflasi yang layak karena persediaan terbatas 21 juta koin Bitcoin.

2. Ethereum

Dalam daftar cryptocurrency paling populer, Ethereum (CRYPTO:ETH) adalah nomor dua, jauh di belakang Bitcoin (BTC). Valuasi pasarnya kira-kira $500 miliar, kurang dari setengah ukuran Bitcoin. Tetapi orang lain merasa bahwa Ethereum akan menjadi Bitcoin berikutnya.

Manfaat utama Ethereum adalah kegunaannya di dunia nyata. Blockchainnya menawarkan kontrak pintar yang dapat digunakan dalam berbagai aplikasi. Secara khusus, Ethereum cocok untuk memproduksi token non-fungible (NFT). Jika cryptocurrency menghapus Bitcoin dari peringkat teratas di masa depan, Ethereum tampaknya berada dalam posisi yang sangat baik untuk bertahan dalam ujian waktu.

3. Koin Binance

Binance menjalankan pertukaran mata uang kripto terbesar di dunia. Oleh karena itu, masuk akal jika Binance Currency ( CRYPTO:BNB ) adalah koin digital terpopuler ketiga di pasar. Ini adalah mata uang asli di platform Binance dan saat ini memiliki nilai pasar lebih dari $96 miliar.

Investor yang membayar biaya transaksi menggunakan Binance Coin mendapatkan diskon. Setiap kuartal, Binance mengurangi jumlah mata uang digital tergantung pada volume perdagangan. Seiring waktu, “pembakaran” koin triwulanan ini akan menghapus 100 juta koin, yang merupakan setengah dari seluruh persediaan. Tindakan ini bertujuan untuk meningkatkan nilai Binance Coin.

1 2Next page

Related Articles

Back to top button