Tujuan Fokus Square Terhadap Bitcoin Memberikan Inklusi Keuangan

Teknatekno.com – Apakah tujuan fokus square pada bitcoin bertentangan dengan tujuannya untuk memberikan inklusi keuangan?. Square selalu menempatkan inklusi keuangan sebagai pusat dari misinya. Apakah itu bisa sampai di sana dengan bitcoin saja adalah hal lain.

Beginilah cara CEO Twitter Jack Dorsey membuka halaman “Tentang Kami” di perusahaan pembayarannya: “Kami percaya bahwa setiap orang harus dapat berpartisipasi dan berhasil dalam perekonomian.

Dan Square telah menempatkan uangnya di tempatnya, membangun dana $ 100 juta untuk diinvestasikan di komunitas minoritas dan kurang terlayani pada September 2020, menginvestasikan $ 75 juta untuk membantu lembaga keuangan di komunitas minoritas, berpenghasilan rendah, dan kurang beruntung.

Pada bulan Juni, Entrepreneurs of Color Fund menerima tambahan $10 juta, sementara organisasi asing yang melayani minoritas dan komunitas yang kurang terlayani menerima tambahan $10 juta.

$ 5 juta terakhir pergi ke Square, Inc. Bitcoin Endowment, dana internasional yang berfokus pada pendidikan dan peningkatan adopsi bitcoin “di komunitas yang secara historis kekurangan sumber daya di seluruh dunia” — dibayar dengan pendapatan dari $220 juta yang dihabiskan untuk membeli bitcoin pada akhir 2020 dan awal 2021.

Square Financial Services

“Dari individu tanpa riwayat kredit yang tidak dapat membuat rekening bank, hingga mereka yang tinggal di lokasi dengan akses terbatas ke bank, hingga kelompok yang secara tradisional didiskriminasi, bitcoin dapat membantu menyamakan kedudukan dan membangun masa depan yang lebih inklusif,” kata Square. pada tanggal 9 Juni.

🔥TRENDING:  Adidas Menjadikan Metaverse Coin SAND Sebagai Alat Pembayaran

Square Financial Services

Tujuan fokus square telah menempatkan komunitas yang kurang terlayani di pusat layanan keuangannya. Bagian Layanan Keuangan Persegi dimulai pada bulan Maret, setelah mendapatkan lisensi bank industri de novo dari Federal Deposit Insurance Corporation (FDIC), yang memungkinkannya menyediakan produk dan pinjaman simpanan bisnis secara langsung.

Pada saat itu, CFO Square Financial Services dan Executive Chairwoman Amrita Ahuja mengklaim bahwa “membawa kapasitas perbankan in-house” akan memungkinkan perusahaan untuk berfungsi lebih cepat, menguntungkan Square dan kliennya saat bekerja untuk menciptakan alat keuangan bagi yang kurang terlayani.

Bitcoin Tujuan Pertama Fokus Square

Salah satu kesulitannya adalah bahwa Square mengikuti jejaknya dari Dorsey, yang secara tunggal fokus pada bitcoin – yang menurutnya akan menjadi mata uang asli internet – dengan mengesampingkan cryptocurrency lainnya. BTC adalah satu-satunya crypto Square Cash yang dapat dibeli dan dijual oleh pengguna, tidak seperti PayPal, yang juga menerima ether (ETH), litecoin (LTC), dan bitcoin cash (BCH) (BCH).

Ada beberapa penjelasan untuk ini, terutama karena bitcoin secara signifikan lebih dikenal secara umum daripada cryptocurrency lainnya, dan karenanya lebih mungkin diterima oleh pedagang di komunitas yang lebih miskin dan lebih terlayani. Tidak mengherankan bahwa Venezuela pergi ke bitcoin dalam beberapa tahun sebelumnya ketika ekonomi mereka runtuh, atau El Salvador mengadopsi BTC sebagai uang tunai elektronik baru.

🔥TRENDING:  Efek Facebook, Cryptocurrency Berbasis Game Ini melonjak 65%

Tetapi bitcoin memiliki lebih dari beberapa kelemahan sebagai mata uang, terutama volatilitas harga yang mendorong harga naik atau turun sebanyak 5 persen atau lebih dalam sehari secara cukup sering.

Tujuan fokus square di komunitas yang lebih miskin dan tidak memiliki rekening bank di mana pedagang memiliki margin yang sangat rendah, yang mungkin menjadi penghalang untuk adopsi. Dan biaya transaksi terlalu mahal.

Dengan kata lain, membeli atau menjual makanan di lingkungan dengan transaksi rendah sangat mahal di bulan November, dengan biaya rata-rata berkisar antara $2,36 hingga $4,69. Dan mereka mungkin jauh lebih tinggi pada periode sibuk.

Biaya transaksi tunai Bitcoin biasanya sekitar seperempat, sedangkan litecoin adalah 2 atau 3 sen. Cryptocurrency lainnya, seperti XRP (sering disebut sebagai Ripple), hanya mengenakan biaya beberapa ratus sen.

Pencarian Populer

Chevron Nyse - Ubs Nyse - Tlkm Nyse - Saham Vs Crypto - Saham Kripto Adalah - Quantumscape Nyse - Nyse Xpeng - Nike Nyse - Mastercard Nyse - Crypto Saham - Coca Cola Nyse- Wells Fargo Nyse -

1 2Next page
Back to top button