Cara Mengatasi Saham PayPal Holdings Anjlok 26%

Teknatekno.com – Pemegang saham PayPal Holdings, Inc. (NASDAQ:PYPL) yang terdaftar di NASDAQ sedang mempertimbangkan untuk menjual setelah melihat saham mereka anjlok 26%.

Pemegang saham PayPal Holdings, Inc. (NASDAQ:PYPL) yang menunggu apa pun terjadi telah terpukul dengan penurunan harga saham sebesar 26 persen pada bulan sebelumnya. Bulan terakhir ini berarti saham tersebut kini hanya naik 5,0 persen sepanjang tahun lalu.

Meskipun harganya telah menurun secara dramatis, karena hampir separuh perusahaan di Amerika Serikat memiliki rasio harga terhadap pendapatan (atau “P/E”) di bawah 17x, Anda mungkin masih menganggap PayPal Holdings sebagai saham yang harus dihindari sepenuhnya dengan 47,7 x rasio P/E.

Meskipun demikian, kita perlu menggali lebih jauh untuk mengevaluasi apakah ada pembenaran yang masuk akal untuk P/E yang sangat tinggi. Belakangan ini menguntungkan bagi PayPal Holdings karena pendapatannya meningkat lebih cepat daripada kebanyakan perusahaan lain.

P/E diperkirakan tinggi karena investor mengharapkan kinerja laba yang sangat baik ini akan terus berlanjut. Anda tentu berharap demikian, jika tidak, Anda membayar harga yang cukup besar tanpa alasan yang jelas.

Pertumbuhan yang Memberitahu Tentang P/E Tinggi

Rasio P/E PayPal Holdings akan normal untuk perusahaan yang diprediksi mencapai pertumbuhan yang sangat signifikan, dan secara kritis, berkinerja jauh lebih baik daripada pasar.

Melihat ke belakang terlebih dahulu, kami melihat bahwa perusahaan meningkatkan laba per saham sebesar 57 persen tahun lalu.

Dalam tiga tahun sebelumnya saja, laba per saham (EPS) perusahaan telah meningkat sebesar 139% berkat hasil yang mengesankan baru-baru ini. Jadi kita bisa mulai dengan menentukan bahwa perusahaan telah melakukan pekerjaan yang luar biasa dalam meningkatkan pendapatan selama periode tersebut.

Pertumbuhan yang Memberitahu Tentang P_E Tinggi

Beralih ke prognosis, tiga tahun ke depan harus menciptakan pertumbuhan 11 persen per tahun seperti yang diantisipasi oleh para ahli yang mempelajari perusahaan. Hal ini tampaknya sejalan dengan prediksi pertumbuhan pasar secara keseluruhan sebesar 11% setiap tahun.

Dengan informasi ini, kami merasa perlu diperhatikan bahwa PayPal Holdings dijual dengan P/E tinggi dibandingkan pasar.

Tampaknya sebagian besar investor mengabaikan prediksi pertumbuhan yang agak biasa dan siap membayar ekstra untuk eksposur ke saham. Meskipun, kenaikan di masa depan akan sulit dicapai karena pertumbuhan pendapatan semacam ini diperkirakan akan menurunkan harga saham pada akhirnya.

Cek Berita dan Artikel Teknatekno.com Lainnya di Google News

1 2Next page
Back to top button