Game Axie Infinity Menemukan Pemain yang Siap di Venezuela

Teknatekno.com – Juan Tirado, 32, menganggur dan tinggal bersama keluarganya, dia berkarier bermain game Axie Infinity, video game seluler yang didukung oleh bitcoin, setiap hari di ponselnya.

Sebuah wawancara dengan Tirado atas Discord dalam bahasa Spanyol mengungkapkan bahwa kemampuannya untuk bermain Axie telah memungkinkan dia melunasi hutang bertahun-tahun dan menyediakan makanan tidak hanya untuk dirinya sendiri tetapi juga untuk anaknya.

Venezuela berada di tahun kedelapan resesi, dengan gaji minimum sekitar $2,40 per bulan dan tingkat inflasi tertinggi di dunia. Itu sebabnya penduduk seperti Tirado wajib mencari metode yang berbeda untuk memberi makan keluarga mereka dan membayar tagihan.

Video game pelatihan hewan peliharaan animasi Axie, yang terinspirasi oleh Pokemon tetapi didukung oleh hadiah bitcoin, telah mengalami peningkatan popularitas di Amerika Selatan selama setahun terakhir.

Potensi permainan untuk menghasilkan uang bagi pemain individu telah menarik perhatian untuk adopsi yang luas di Filipina, di mana beberapa orang termiskin di dunia telah menemukan sumber pendapatan tambahan atau utama melalui permainan sehari-hari mereka. Pihak berwenang di sana bahkan telah mengusulkan untuk menagih pemain, karena popularitas game tersebut.

Jadi meningkatnya adopsi game ini oleh orang-orang Venezuela akan menunjukkan betapa mudahnya game-game bertenaga crypto ini dapat menemukan audiens baru di antara orang-orang yang hancur oleh kenaikan inflasi, penurunan ekonomi, dan pertempuran sehari-hari untuk memenuhi kebutuhan.

Hiperinflasi Venezuela Game Axie Infinity

Menurut statistik pemantauan lalu lintas dari SimilarWeb, jumlah pemain Axie tertinggi kedua di dunia ada di Venezuela, mengikuti Filipina tetapi di depan Amerika Serikat, Argentina, dan Brasil. Axie memiliki sekitar 2,5 juta pemain harian di seluruh dunia, menurut eksekutif di Sky Mavis, pemilik Axe Infinity.

Menurut Angelica Valle, pemimpin ekosistem di Meksiko untuk Celo, sebuah platform yang membuat aplikasi keuangan terdesentralisasi tersedia di ponsel, Axie Infinity populer di Venezuela karena kemiripannya dengan Pokemon.

Sebagai bagian dari pekerjaannya pada proyek untuk membantu orang Amerika Latin dalam mengadopsi cryptocurrency yang bebas dari campur tangan pemerintah, Valle telah mengenal Axie, tetapi dia belum bekerja secara langsung dengannya di Venezuela.

Hiperinflasi Venezuela Game Axie Infinity

Setidaknya, tidak dalam konteks cryptocurrency, kata Valle dalam sebuah wawancara dengan CoinDesk. “Mereka percaya ini adalah permainan dan melihatnya sebagai kesempatan untuk menghasilkan uang.”

Strategi Axie Infinity untuk membiarkan individu menghasilkan uang sambil bermain memberikan alternatif yang menarik bagi penduduk yang bergabung untuk pekerjaan berupah rendah untuk mengatasi hiperinflasi Venezuela, mengingat situasi ekonomi yang menantang.

Venezuela memiliki tingkat inflasi tahunan terbesar di antara negara mana pun, menurut Bank Dunia. Tingkat inflasi turun menjadi 1.575 persen di bulan Oktober dari 1.946 persen di bulan September, menurut statistik dari TradingEconomics. Ini jauh lebih buruk daripada tingkat inflasi AS baru-baru ini sebesar 6,2 persen, meskipun negara itu mengalami ekspansi ekonomi terbaiknya dalam tiga dekade.

Dalam sebuah wawancara dengan CoinDesk, Carlos Betancourt, pendiri BKCoin Capital, menyatakan, “Axie memungkinkan Venezuela menghasilkan uang dalam crypto daripada mata uang mereka yang rusak.”

Game Axie Infinity di Venezuela

Axie adalah permainan yang mahal untuk memulai, terutama di Venezuela, di mana pendapatan minimum bulanan sangat rendah.

Untuk memulai, Axie Infinity membutuhkan pengguna untuk membeli (atau meminjam) tiga Axies. Saat ini, harga rata-rata untuk Axie adalah sekitar $355, menurut DappRadar. Pada harga itu, biaya awal permainan kira-kira $1.065 untuk membentuk tim yang terdiri dari tiga pemain.

Untuk alasan ini, komunitas Axie telah membentuk “beasiswa” – bukan dalam arti dana pendidikan biasa, tetapi metode mempertaruhkan pemain yang tidak langsung memiliki uang tunai untuk biaya awal. Melalui beasiswa ini, pemilik Axie menyewakan Axies mereka untuk mendapatkan potongan token yang diperoleh.

Untuk mengajukan beasiswa, peserta bergabung dengan saluran Discord atau Telegram terkait beasiswa Axie, tempat anggota mempromosikan ketika mereka memiliki lowongan. Yang lain langsung membuka situs web seperti Axie University 101.

Di masa depan, lebih banyak orang Amerika Latin akan memainkan Axie karena popularitasnya tumbuh melampaui mereka yang mendapat beasiswa atau mereka yang tertarik bermain game, perkiraan Celo’s Valle. Permainan akan segera mencakup dokter, ekonom, dan insinyur, menurut Valle.

1 2Next page

Related Articles

Back to top button