Harga Kripto Decentraland (MANA) Terdongkrak Tema Metaverse

Teknatekno.com – Nilai kripto Decentraland (MANA) hampir dua kali lipat selama beberapa hari sebelumnya karena tema metaverse, ketika Facebook mengubah namanya menjadi Meta. Bagaimana masa depan MANA yang menghadirkan dunia maya yang dinamis ini?

Jauh sebelum Mark Zuckerberg mengungkapkan bahwa ia mengubah nama perusahaan Facebook menjadi Meta, proyek crypto Decentraland (MANA) sejak 2017 telah mengusung tema realitas virtual partisipatif, yang dijuluki metaverse.

Setelah Mark Zuckerberg menyatakan bergabung dengan dunia metaverse sebagai visi baru untuk masa depan, sejumlah cryptocurrency terkait metaverse, seperti kripto Decentraland (MANA), juga mengalami lonjakan harga.

Axie Infinity Shard (AXS) adalah cryptocurrency lain yang telah membantu berkembang, karena game Play-to-Earn-nya dianggap sebagai pilar penting dari metaverse.

Apa Itu Metaverse?

Istilah metaverse pada dasarnya adalah istilah baru untuk menggambarkan dunia realitas maya (virtual reality) di Internet. Istilah metaverse awalnya digunakan oleh Neal Stephenson dalam bukunya Snow Crash (1992). (1992).

Dalam buku tersebut, metaverse dicirikan sebagai dunia virtual, di mana orang-orang dalam bentuk avatar berinteraksi dengan pengguna lain dalam gambar 3 dimensi yang meniru dunia nyata. Singkatnya, metaverse adalah replika dunia manusia di Internet.

Sedangkan virtual reality secara teori adalah penggunaan teknologi komputer untuk menghasilkan model dan menciptakan kembali dunia nyata dalam bentuk visual 3 dimensi.

Apa Itu Metaverse

Untuk mengakses metaverse dan dunia virtual reality, diperlukan instrumen khusus, yang saat ini sering disebut headset virtual reality. Salah satu gadget yang sangat populer adalah Facebook Oculus (sekarang Meta) (sekarang Meta).

Jadi, tidak heran jika logo Meta sebanding dengan desain dasar headset, sekaligus mengekspresikan karakter infinity alias “tak berujung atau tidak terbatas”.

Di dunia metaverse, ini seperti dunia baru yang sangat penuh, karena di sana Anda dapat menggunakan media sosial, pertemuan online, berbelanja hingga bermain game.

Di dunia metaverse kripto Decentraland (MANA), misalnya, Anda sudah dapat melakukan hal yang sama: membangun kios virtual dalam bentuk NFT yang dijual dan dibeli oleh orang lain menggunakan cryptocurrency MANA atau Ether (ETH).

Penilaian Metaverse Kripto Decentraland (MANA)

Sebagai informasi, per 30 Desember 2020 perusahaan riset Messari melaporkan bahwa investor telah menginvestasikan sekitar US$55 juta untuk produk digital metaverse land dan in-game.

Pemasok data NFT Nonfungible mengklaim sedikit di bawah US$150 juta dalam total volume penjualan NFT. Metaverse, tanah digital dan produk dalam game, sebagai kategori menyumbang lebih dari sepertiga dari semua aktivitas penjualan NFT.

Sebagai contoh, pertimbangkan statistik nilai terbaru Niantic. Dana investasi sebesar $300 juta telah diamankan untuk mereka. Dana tersebut meningkatkan nilainya menjadi US$9 miliar. Sebuah angka yang sangat bagus untuk menggambarkan kemungkinan dari perusahaan metaverse ini.

1 2Next page

Related Articles

Back to top button