Koin Meme Dogecoin dan Shiba Inu Mengalami Penurunan

Teknatekno.com – Beberapa koin meme Dogecoin dan Shiba Inu yang paling populer telah menyaksikan penurunan harga yang besar di tengah berita bahwa pemerintah telah merencanakan untuk menerbitkan RUU tentang cryptocurrency di Sesi Musim Dingin Parlemen yang akan datang, yang bertujuan untuk melarang semua cryptocurrency swasta dengan beberapa pengecualian.

Koin meme paling populer seperti Shiba Inu dan Dogecoin saat ini masing-masing turun 21,88 persen dan 14,22 persen. Dalam 12 jam sebelumnya, Shiba Inu telah menurun dari Rs 0,004118 menjadi Rs 0,002807. Dogecoin turun dari Rs 21,1 menjadi Rs 15,5 saat ini.

Hampir semua koin meme utama lainnya sekarang berwarna merah. Koin meme termasuk Dogelon Mars (ELON), Samoyedcoin (SAMO), Kishu Inu (KISHU), SafeMoon (SAFEMOON) masing-masing turun 3,23 persen, 6,4 persen, 4,82 persen, dan 5,16 persen.

Pemerintah pada hari Selasa menyebutkan 26 undang-undang untuk sesi Parlemen 2019, termasuk satu untuk melarang semua kecuali beberapa cryptocurrency swasta sambil mengesahkan mata uang digital resmi oleh RBI.

Langkah ini terinspirasi oleh kekhawatiran tentang cryptos yang dieksploitasi untuk menipu investor dan untuk pendanaan teror.

Reserve Bank of India (RBI) akan mengeluarkan uang digital berdasarkan ketentuan RUU ini (RBI). Segera setelah berita ini dipublikasikan, pakar industri dan investor mengecam tindakan tersebut dan menyebabkan penjualan kripto yang signifikan di semua bursa utama di India.

Apa Itu Koin Meme?

Bagi yang mungkin belum tahu, meme koin adalah cryptocurrency yang terinspirasi dari lelucon atau meme di media sosial. Dogecoin (DOGE) dan Shiba Inu (SHIB) adalah koin meme paling populer pada tahun 2021, berkat peningkatan popularitas koin.

Apa Itu Koin Meme

Koin parodi pertama, atau koin meme, yang pernah dibuat adalah Dogecoin, yang terinspirasi oleh meme Doge populer berdasarkan anjing Shiba Inu Jepang, pada tahun 2013. Shiba Inu, dijuluki “Pembunuh Dogecoin” oleh beberapa orang, muncul pada tahun 2020 sebagai pesaing Dogecoin.

Perbedaan terbesar antara keduanya adalah bahwa Shiba Inu memiliki jumlah 1 kuadriliun token, sedangkan DOGE tidak memiliki persediaan maksimum. Juga, 50 persen SHIB dibakar atau diberikan untuk amal.

Mengapa Koin Meme Populer?

Ada alasan khusus untuk popularitas koin meme yang luar biasa — COVID-19 dan kegembiraan media sosial di sekitarnya. Sementara COVID-19 mendorong individu untuk bergabung dengan pasar crypto dan melakukan lindung nilai terhadap inflasi, kegembiraan besar yang tercipta di sekitar koin meme meningkatkan m-cap mereka ke tingkat yang sama sekali baru.

Praktik menaikkan harga koin meme dogecoin, yang dimulai pada Januari 2021, di situs media sosial Reddit, berlangsung dengan cepat, dan tak lama kemudian CEO Tesla, Elon Musk, berpartisipasi dan mendukung munculnya koin meme ini.

Dengan menyatakan dukungannya. Menurut November 2021, DOGE telah tumbuh 8.000 persen sejak awal tahun, sementara SHIB telah meningkat 60.000.000 persen, sesuai dengan pertukaran kripto populer Binance.

1 2Next page

Related Articles

Back to top button