Sandbox Metaverse Penjelasan Serta Cara Kerjanya

Teknatekno.com – Jika kamu pemain Roblox, tentunya istilah Sandbox Metaverse tidak terlalu asing bagimu. Bagaimanapun, game Sandbox ini diyakini sebagai lawan terbesar Roblox. Karena Roblox tidak memiliki banyak hal yang disediakan Sandbox.

Nah, tentu sebagian orang masih belum mengetahui apa itu Sandbox. Untuk itu, Gamedaim akan mencoba mengevaluasinya kali ini. Sebelum itu, pastikan Anda mendengarkan dengan seksama, sobat.

Apa yang Dimaksud Dengan Sandbox Metaverse

Apa yang Dimaksud Dengan Sandbox Metaverse?

Bagi Anda yang masih bingung, Sandbox adalah lingkungan virtual berbasis komunitas terdesentralisasi yang menyediakan tempat bagi produsen konten. Mereka berbagi banyak aset yang telah dibuat ke dunia nyata.

Nah, Sandbox Metaverse adalah salah satu planet yang tak terhitung jumlahnya yang telah dibuat. Sandbox sendiri termasuk ekosistem yang terdiri dari tiga barang primer dan saling berhubungan. Mereka adalah sebagai berikut:

  • VoxEdit yang memungkinkan pengguna untuk membuat dan memanipulasi objek 3D di metaverse.
  • Sandbox Marketplace adalah tempat di mana pengguna dapat mempublikasikan atau menjual aset mereka dan mengirimkannya ke Sistem File InterPlanetary.
  • Sandbox Game Maker yang memungkinkan pengguna membuat game 3D secara gratis.

Perlu digarisbawahi bahwa individu yang ingin berpartisipasi dalam ekosistem Metaverse Sandbox tidak perlu memiliki pemahaman tentang pengkodean. Ini sendiri tidak dapat dipisahkan dari fakta bahwa Sandbox telah menyediakan alat yang dapat Anda gunakan secara gratis tentunya.

NFT

Lingkungan virtual Sandbox sendiri menggabungkan teknologi Blockchain dan NFT untuk memberikan hadiah kepada para gamer. Melalui penggunaan NFT, individu dapat membuat apa pun yang mereka inginkan. Nah, ekosistem Sandbox ini menawarkan beberapa keunggulan seperti:

  • Aset properti digital
  • Keamanan tertinggi
  • Melakukan pembelian dan penjualan di pasar terbuka/marketplace.
  • Interoperabilitas lintas aplikasi

Metaverse Sandbox menggunakan token untuk menciptakan ekonomi tanpa batas untuk semua pengguna. Pengguna platform ini akan dapat membeli LAND, LANDS, atau SANDS, yang merupakan token ERC20.

Cek Berita dan Artikel Teknatekno.com Lainnya di Google News

1 2Next page
Back to top button