Syarat dan Cara Mengajukan Centang Biru di Instagram

Teknatekno.com – Ciri utama akun terverifikasi adalah tanda centang biru di instagram tepatnya di sebelah nama akun Instagram kita. Tanda centang biru secara teratur diamati pada akun individu atau perusahaan publik tertentu. Adanya centang biru sekaligus sebagai tanda keaslian akun pengguna.

Kehadiran centang biru juga dikatakan mampu meningkatkan jumlah followers yang pada gilirannya berpotensi menjadi sektor komersial untuk menghasilkan uang.

Mendapatkan centang biru, di sisi lain, bukanlah tugas yang mudah. Untuk dapat diverifikasi, sejumlah persyaratan harus dilengkapi.

Apa itu Centang Biru?

Centang biru adalah lencana terverifikasi yang ditunjukkan oleh simbol centang. Simbol ini muncul di sebelah nama profil pemilik akun Instagram. Dengan adanya centang biru, Instagram telah memverifikasi keaslian akun-akun berikut:

  • Orang-orang terkenal di mata publik (public figure)
  • Selebriti (artis, tokoh olahraga, dll)
  • Merek atau label terkenal

Meluncurkan halaman Instagram, lencana terverifikasi adalah alat yang membantu pengunjung menemukan pencarian akun yang sah. Akun tersebut telah diperiksa keasliannya.

Setelah diverifikasi, Anda tidak dapat mengubah nama akun Anda. Verifikasi juga tidak dapat dipindahkan ke akun lain.

Instagram tidak mengizinkan seseorang untuk memalsukan akun sebagai salah satu dari tiga jenis yang disebutkan karena melanggar Pedoman Komunitas kami.

Tokoh publik mungkin tidak semuanya memenuhi syarat untuk mendapatkan lencana verifikasi atau centang biru, Instagram telah mengklarifikasi. Berikut syarat dan cara mendapatkan centang biru di Instagram.

Centang Biru di Instagram

Syarat Mendapatkan Centang Biru di Instagram

Dalam melakukan verifikasi, Instagram menggunakan sejumlah elemen dalam menilai sebuah akun. Selain akun yang harus sesuai dengan Ketentuan Penggunaan dan Pedoman Komunitas, menurut Instagram, Anda juga perlu memperhatikan hal-hal berikut:

1. Akun Asli

Untuk menerima centang biru adalah akun asli, asli, mewakili seseorang, akun bisnis, mewakili merek, komunitas, atau organisasi terdaftar asli. Alhasil, pemilik akun asli akan mendapatkan akun terverifikasi.

2. Unik

Akun hanya dapat diverifikasi jika akun tersebut dengan jelas mencerminkan satu orang atau perusahaan. Jadi satu akun per orang atau satu perusahaan terverifikasi, kecuali Anda memiliki akun yang sama dengan bahasa yang berbeda.

Agar jelas, verifikasi akun untuk subjek minat umum seperti meme dan komedi tidak akan ditawarkan oleh Instagram.

1 2Next page

Related Articles

Back to top button