Cara Menggunakan Fitur Baru di Whatsapp

Teknatekno.com – Sepanjang tahun 2021 ini, aplikasi WhatsApp telah menambahkan fitur baru di Whatsapp untuk membuat pengguna lebih nyaman menggunakan layanannya, seperti kompatibilitas multi-perangkat, dan panggilan video melalui aplikasi desktop.

Whatsapp telah menjadi aplikasi pesan instan yang banyak digunakan orang. Dengan banyak fitur, aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk menyelesaikan banyak tugas.

Tidak hanya digunakan untuk mengirim pesan teks, ada berbagai fitur WhatsApp yang memenuhi semua tuntutan pertukaran komunikasi, seperti mentransfer foto/video.

Beberapa Fitur Baru di Whatsapp

Menjelang akhir tahun, kami mengamati fitur-fitur baru di Whatsapp yang diperkenalkan selama 2021 ini:

1. Bergabung Dengan Panggilan Grup yang Tidak Terjawab

Sebelumnya, pengguna tidak dapat bergabung dengan panggilan grup saat statusnya tetap tidak terjawab. Akibatnya, untuk mengizinkan pengguna bergabung, panggilan grup harus diulang.

Tahun ini, WhatsApp meluncurkan fitur baru yang memungkinkan pengguna tetap dapat bergabung dalam panggilan grup, meskipun tidak terjawab.

Untuk melakukan ini, yang harus dilakukan pengguna adalah pergi ke daftar panggilan terbaru di WhatsApp dan pilih bergabung dengan panggilan grup.

Jumlah Peserta Panggilan Grup Ditambah

2. Jumlah Peserta Panggilan Grup Ditambah

Pada fitur panggilan grup, tahun ini WhatsApp menambah jumlah peserta panggilan grup menjadi maksimal delapan pengguna. Sebelumnya, panggilan grup hanya dapat diakses oleh maksimal empat pengguna.

3. Dukungan Multi-Perangkat

Fitur dukungan multi-perangkat memungkinkan pengguna untuk mengakses satu akun WhatsApp melalui banyak perangkat. Fitur baru ini akan memudahkan pengguna yang membutuhkan banyak perangkat untuk beroperasi.

4. Fitur Mode gelap

Fitur mode gelap memungkinkan pengguna mengubah antarmuka pengguna (UI) WhatsApp menjadi hitam. Dengan fitur ini, pengguna dapat mengurangi silau mata karena tampilan yang cerah di WhatsApp. Untuk mengaktifkan opsi ini, buka menu Pengaturan> Obrolan> Tema.

5. Foto Sekali Lihat

Fitur baru yang lain yaitu fitur gambar yang menghilang secara otomatis atau vanishing mode merupakan salah satu upgrade pengaturan keamanan yang dihadirkan di WhatsApp. Dengan fitur ini, pengguna dapat membatasi waktu menonton foto atau video yang dibagikan ke kontak di WhatsApp.

Selama pengguna menggunakan fitur ini, foto atau video yang disediakan akan hilang atau terhapus secara otomatis saat dibuka di ruang obrolan. Cara mengaktifkan fitur ini cukup mudah, pengguna cukup menekan tombol lingkaran “1” saat ingin mengirimkan foto atau video.

1 2Next page

Related Articles

Back to top button