Cara Menghapus Cache di iPhone Semua Tipe

Teknatekno.com – Untuk memberikan sedikit ruang pada RAM, Anda dapat menghapus data cache. Jika Anda tidak tahu cara menghapus cache di iPhone, kami akan menjelaskannya di bawah ini.

Apakah Anda pengguna iOS? Pernahkah Anda merasa frustrasi karena memori penyimpanan hard drive Anda hampir penuh? Atau, apakah Anda sedang mengalaminya saat ini?

Memori penyimpanan penuh pada iOS bukanlah hal yang aneh karena perangkat ini tidak memberikan slot memori eksternal seperti ponsel Android lainnya.

Saat memori penuh, Anda dapat memilih untuk menghapus file tertentu untuk mencopot pemasangan aplikasi yang kurang penting. Namun, ada cara lain yang bisa Anda lakukan.

Cara Menghapus Cache di iPhone

Cara Menghapus Cache di iPhone

Sebenarnya, Anda dapat menghapus cache di iPhone langsung tanpa program tambahan, atau dengan bantuan aplikasi pembersih.

Namun Jaka akan menjelaskan cara mengosongkan memori iOS dengan mengosongkan cache tanpa memerlukan aplikasi tambahan apa pun di artikel ini.

1. Bersihkan Cache iPhone Melalui Browser Safari

Siapa yang tidak tahu Safari? Aplikasi browser bawaan iOS ini tentunya terbilang cukup populer dengan user experience yang sungguh menggelitik guys.

Nah, cara termudah yang bisa kamu lakukan untuk membersihkan cache iPhone adalah dengan menghapus cache di aplikasi Safari terlebih dahulu. Ini adalah bagaimana hal itu dilakukan.

  • Langkah 1: Buka menu Pengaturan di iPhone. Aplikasi Safari dapat ditemukan di bagian bawah daftar.
  • Langkah 2: Klik Hapus Riwayat & Data Situs Web di bawah tab Privasi & Keamanan aplikasi ini.
  • Langkah 3: Nanti akan muncul pop-up, pilih Clear History & Data untuk mulai membersihkan cache aplikasi Safari.

Selesai! Sekarang, semua cache Safari telah dihapus dan memori penyimpanan perangkat iOS akan lebih lapang. Praktis, bukan?

2. Hapus Cache di iPhone Melalui File Data Aplikasi

Setelah membersihkan cache Safari, Anda dapat melanjutkan ke langkah berikutnya, yaitu menghapus cache aplikasi iOS, teman-teman.

Tentu saja, cara ini akan berpengaruh besar pada pemborosan data cache di iPhone dan bisa membuat memori lebih longgar.

  • Langkah 1: Masuk ke menu Pengaturan dan pilih opsi Umum. –
  • Langkah 2: Klik Penyimpanan iPhone. Setelah diluncurkan, Anda akan melihat berbagai macam program yang sudah diinstal. Anda juga dapat memeriksa informasi ekstensif untuk setiap aplikasi, mulai dari tanggal terakhir digunakan hingga kapasitas aplikasi.
  • Langkah 3: Nah, di sini Anda dapat menemukan program yang menggunakan ruang penyimpanan paling banyak. Pilih aplikasi dengan mengkliknya.
  • Langkah 4: Klik Offload App untuk menyelesaikan prosesnya. Anda juga dapat mulai menghapus aplikasi dengan mengklik Offload App segera di layar pop-up.

Tenang, fitur Offload App benar-benar merupakan pengaturan yang secara otomatis menghapus program yang jarang Anda gunakan.

Meskipun aplikasi telah dihapus, data dan dokumen yang ada di dalamnya masih tersedia untuk digunakan jika aplikasi dipasang kembali.

Jika Anda ingin memutuskan aplikasi yang akan di-cache menggunakan fungsi Offload App, Anda dapat mengikuti metode tadi dengan mengklik pengaturan aplikasi.

Anda juga dapat menggunakan metode ini untuk aplikasi iOS teratas, seperti WhatsApp, Line, Instagram, atau di game seperti Mobile Legends.

1 2Next page

Related Articles

Back to top button