Huawei Smart Glasses dan Watch D Resmi Meluncur

Teknatekno.com – Huawei telah resmi merilis smartwatch Huawei Watch D dan Huawei Smart Glasses. Huawei juga siap merilis ponsel lipat terbarunya, Huawei P50 Pocket. Ada juga kemungkinan ponsel clamshell lain bernama Mate V, tetapi mungkin keduanya adalah perangkat yang sama.

Tak hanya smartphone, Huawei juga dijadwalkan akan merilis MateBook X Pro, dan kini Huawei telah resmi merilis smartwatch Huawei Watch D dan Huawei Smart Glasses di pasar China.

Huawei Watch D

Huawei Watch D

Huawei mengumumkan smartwatch terbarunya yang hadir dengan fitur kesehatan lengkap. Disebut Huawei Watch D, perangkat ini dibekali sensor EKG (Elektrokardiogram) yang artinya mampu mendeteksi gejala gangguan irama jantung.

Spesifikasi Huawei Watch D

Huawei Watch D menampilkan layar AMOLED 1,64 inci dengan resolusi 280 x 456 piksel dan kerapatan piksel 326 ppi.

Jam tangan pintar mencakup bingkai paduan aluminium, dan casing bawah yang terbuat dari plastik dan safir, dan ada juga dua tombol taktil, untuk fungsi Kesehatan dan Rumah.

HarmonyOS 2, Android 6.0, dan iOS 9.0 semuanya kompatibel dengan jam tangan pintar. Lantas, apa saja kemampuannya?

Berbagai sensor disertakan di dalam Watch D, termasuk untuk mengukur tekanan darah, tingkat saturasi oksigen, detak jantung, sinyal EKG, pola tidur, pola pernapasan, dan suhu tubuh inti. Sensor lainnya termasuk inersia 6-sumbu (sensor akselerasi dan sensor giroskop) (sensor akselerasi dan sensor giroskop).

Wearable ini dilengkapi dengan dukungan untuk lebih dari 70 aktivitas, termasuk sepak bola, senam, jogging, angkat besi, yoga, dan lainnya, klaim Huawei seperti dilansir GSM Arena.

Selain itu, ada karakteristik tertentu lainnya. Tonton D dapat menyertakan pengingat pesan, asisten suara, dan jam alarm. Jam tangan pintar ini juga tahan debu dan air, sesuai dengan sertifikasi IP68-nya. Jam tangan ini juga menawarkan baterai 451 mAh dan kemampuan pengisian nirkabel.

Menurut Huawei, jam tangan pintar ini dapat bertahan hingga tujuh hari dengan sekali pengisian daya, dan waktu pengisian daya diperkirakan mencapai 2,5 jam.

Bluetooth v5.1 digunakan untuk menghubungkan perangkat wearable ini, yang berukuran 51 x 38 x 13,6 mm dan berat 40,9 gram. Informasi dimensi dan berat (tanpa tali).

Harga Watch D

Huawei Watch D dijual seharga 2.988 yuan (Rp 6,6 juta) (Rp 6,6 juta). Ini sudah tersedia untuk pre-order, dan akan tersedia mulai 25 Desember dalam warna Hitam dan Titanium.

1 2Next page

Related Articles

Back to top button