Cara Mencetak Rekening Koran Mandiri dan Syaratnya

Teknatekno.com – Bagaimana sih cara mencetak rekening koran mandiri yang ternyata cukup sederhana? Dan hanya membutuhkan buku tabungan, e-KTP, dan kartu ATM saja loh.

Mencetak rekening koran mandiri bisa dilakukan di kantor cabang manapun, kamu tidak perlu datang ke kantor cabang tempat kamu membuka rekening.

Rekening koran ini terkadang dibutuhkan sebagai salah satu syarat kita untuk mengajukan kredit rumah atau kendaraan atau untuk keperluan lainnya, dan tampilannya sangat sederhana.

Yaitu berupa data rekening mandiri yang kita miliki seperti nama, alamat, nomor rekening, cabang tempat kita membuka tabungan, nomor kartu ATM.

Sedangkan di bagian bawah terdapat beberapa kolom yang terdiri dari tanggal transaksi, tanggal pengesahan, keterangan/rincian transaksi, hutang, dan deb.

Print out rekening koran tabungan mandiri, sekilas memang mirip dengan data yang ditampilkan ketika kita cetak mutasi rekening lewat mandiri online.

Namun lebih lengkap dan diakui sebagai dokumen resmi, jadi bagi kamu yang belum tahu bagaimana caranya dan apa saja syaratnya, mari simak penjelasannya dibawah ini.

Cara Mencentak Rekening Koran

Berikut adalah cara- cara dalam melakukan proses mencetak rekening koran:

  • Bawa buku tabungan, e-KTP, dan kartu ATM kamu . Datang ke kantor cabang terdekat namun, jika Anda ingin mencetak lebih dari satu tahun, kamu harus pergi ke cabang tempat kamu membuka rekening.
  • Silahkan ikut antrian di cs setelah sampai di kantor cabang Mandiri (tidak perlu mengisi form terlebih dahulu).
  • Jika kita ingin mencetak rekening koran dan jangka waktunya enam bulan sebelumnya, misalnya 6 bulan terakhir
  • Petugas biasanya akan menjelaskan bahwa rekening koran memiliki biaya pencetakan, dan kamu akan ditawari pilihan untuk membayar tunai atau mendebit dari rekening.
  • Tunggu hingga proses pencetakan selesai berdasarkan pengalaman penuh, untuk meminta rekening koran selama 6 bulan terakhir biasanya hanya membutuhkan waktu 15 menit, hanya saja antriannya cukup banyak.

Salah Satu Contoh Rekening Koran Mandiri

Walaupun ada bagian tertentu dari saya yang blur karena menyangkut data pribadi, setidaknya bisa dilihat seperti gambar di atas, yang merupakan contoh print out rekening tabungan bank Mandiri.

Jika hasil cetakan rekening giro berbeda dengan mutasi rekening Mandiri, kami dapat mencetaknya sendiri melalui Mandiri online, seperti terlihat pada gambar di atas.

Biaya yang di Kenakan

Biaya pencetakan adalah 2.500 per lembar ketika saya meminta rekening tabungan bank mandiri dua kali kemarin, jadi kamu tidak perlu khawatir menghabiskan banyak uang kecuali transaksi rekening kamu ratusan setiap bulan, yang akan menambah banyak lembar.

Namun, untuk informasi lebih lanjut, kami akan menjelaskan perolehan biaya pencetakan rekening koran yang kami dapat dari situs resmi Bank Mandiri.

1 2Next page

Related Articles

Back to top button