Cara Bermain Crypto untuk Pemula Mudah dan Menguntungkan

Teknatekno.com – Cara bermain crypto untuk pemula tentunya ada beberapa hal yang harus dipersiapkan. Ini untuk keuntungan kamu sendiri, sehingga kamu tidak mendapat untung dan akhirnya menghasilkan banyak uang. Dalam beberapa dekade mendatang, cryptocurrency akan terus bersinar dan menjanjikan.

Sangat mudah untuk melihat mengapa begitu banyak pendatang baru yang ingin mulai menghasilkan uang ketika mereka melihat potensi yang mereka miliki. Nah, jika kamu juga ingin mencoba keberuntungan ini, banyak pengetahuan bermain crypto yang harus dikuasai.

Dalam beberapa tahun terakhir, cryptocurrency masih terlibat dalam kegiatan termasuk sebagai penambangan, perdagangan, dan investasi. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, karena basis penggemar telah berkembang, ada beberapa cara bermain crypto yang bisa kamu coba. Bahkan oleh pemula sekalipun, di antaranya sebagai berikut.

Cara Bermain Crypto

Berikut cara bermain crypto untuk kamu yang pemula:

Mining Crypto

Menambang alias mining masih merupakan cara yang patut dicoba meskipun banyak pemain yang menganggap cara ini sudah tidak menguntungkan lagi.

Penambangan atau mining adalah aktivitas menambahkan blok baru ke blockchain melalui pengerjaan teka-teki kripto. Pada awal kemunculan kripto, metode ini benar-benar sangat menguntungkan.

Karena sangat mudah untuk memulai, bahkan non-teknisi seperti saya pun masuk ke penambangan Bitcoin. kamu hanya memerlukan PC penambangan Bitcoin yang sesuai dengan spesifikasi dan memiliki pengetahuan teknologi. Cara lainnya adalah dengan menambang BTC menggunakan laptop yang kamu miliki.

Sebelumnya, daya ditambang dengan menggunakan sejumlah besar sumber daya, seperti komputer kelas atas. Namun saat ini, metode ini sedang beralih ke layanan penambangan berbasis cloud yang dianggap lebih menguntungkan dan tetap aman.

Hanya dengan satu pembayaran, layanan cloud menyewakan sumber daya yang dapat digunakan untuk menambang. Akibatnya, kamu bisa mengatakan bahwa berinvestasi adalah cara untuk mendapatkan sebagian dari keuntungan penambangan.

Dan untuk mendapatkan layanan cloud mining yang baik, serta mendapatkan keuntungan dari cloud mining, sebaiknya kamu memastikan kredibilitas penyedia layanan terlebih dahulu. Layanan ini berpotensi menghasilkan spam, oleh karena itu kamu harus berhati-hati.

Trading Crypto

Jelas salah satu cryptocurrency paling menguntungkan adalah perdagangan (juga dikenal sebagai trading). Potensi keuntungan yang bisa diperoleh cukup besar jika kamu memiliki keterampilan untuk mempelajari grafik dan pola. Dengan kata lain, potensi kenaikan diimbangi oleh bahaya sisi bawah dari metode ini.

Perdagangan dilakukan dengan membeli dan menjual kripto. Untuk mendapatkan keuntungan dari metode ini adalah membeli saat harga rendah, kemudian menjual saat harga tinggi. Apa yang tidak perlu dipikirkan, bukan?

Untuk mendapatkan hasil maksimal dari perdagangan kamu, ingatlah bahwa ada sejumlah strategi yang dapat kamu terapkan untuk meningkatkan kemampuan kamu.

Selain itu, kamu juga harus pandai mengelola risiko untuk mengantisipasi kerugian yang mungkin selalu muncul. Untungnya, semakin banyak layanan sekarang tersedia untuk membuat perdagangan lebih nyaman dan aman.

Jumlah keuntungan yang dapat kamu hasilkan dari perdagangan sebagian besar bergantung pada seberapa cepat kamu dapat memahami grafik dan seberapa baik kamu dapat memprediksi kondisi pasar.

Berbagai fitur trading yang ditawarkan melalui aplikasi yang ada di pasaran saat ini dapat membantu kamu memaksimalkan potensi kamu. Misalnya, alat untuk mengakses informasi, melakukan transaksi dan sebagainya.

Ingat, selalu gunakan aplikasi trading crypto Indonesia yang legal dan didukung oleh OJK. Jangan sampai keuntungan trading tidak bisa dicairkan karena platform trading yang kamu manfaatkan ternyata merupakan layanan ilegal.

Investasi Crypto

Salah satu cara paling sederhana untuk memainkan permainan crypto adalah dengan berinvestasi dalam koin dari waktu ke waktu. Indonesia telah menetapkan sejumlah besar nama mata uang kripto sebagai instrumen investasi yang sah.

Untuk amannya, miliki koin tepercaya seperti Bitcoin dan Ethereum, hindari inisiatif shitcoin yang fundamentalnya tidak jelas. Berinvestasi dalam cryptocurrency sama dengan memilikinya. Jadi kamu sebagai investor hanya perlu menahan aset kripto kamu sampai saatnya tiba untuk menjual aset untuk mendapatkan keuntungan.

HODL adalah kata lain untuk jenis investasi kripto jangka panjang ini (Tunggu untuk Kehidupan yang Terhormat). Agar berhasil dalam upaya ini, kamu harus memiliki keyakinan yang kuat akan masa depan kripto dan potensi keuntungan yang terkait.

Dengan kata lain, kamu juga harus memiliki mental grit untuk dapat menahan aset kamu meskipun crypto naik turun. Selain memahami cara menarik aset kripto, sangat penting bagi pemula untuk memiliki pemahaman yang kuat tentang praktik terbaik untuk menyimpan aset mereka.

Untuk itu, kamu mungkin perlu mempertimbangkan beberapa penyedia layanan dompet. Hal ini karena setiap layanan memiliki kelebihan dan kekurangan, seperti bunga atau biaya yang perlu diperhitungkan.

Investasi itu sendiri juga tidak terbatas pada HODL secara eksklusif. kamu juga bisa mendapat untung dari berinvestasi di startup, perusahaan, pengembang blockchain, dan lainnya dengan crypto kamu.

Namun sebelum berinvestasi, pastikan kamu telah mempelajari potensi perusahaan dan developer melalui whitepaper, opini ahli, permintaan pasar dan lain sebagainya.

Lending Crypto

Jika kamu seorang pemula crypto dengan banyak uang, taruhan terbaik kamu adalah menggunakannya sebagai modal pinjaman. Bunga pinjaman aset adalah sesuatu yang dapat kamu manfaatkan. Dapat dikatakan bahwa cara bermain ini dapat menawarkan potensi keuntungan yang lebih besar daripada menggunakan HODL.

Tetapi untuk menghindari spam, kamu harus berada di situs yang sangat andal seperti Unchained Capital, Bitbond, atau BTCpop. Tiga studi kasus platform ini masing-masing menjamin keuntungan bunga investor hingga 15% sebagai semacam pendapatan pasif. Itu cukup keren, ya?

1 2Next page

Related Articles

Back to top button