Cara Menghapus Iklan di Aplikasi Tanpa Root

Teknatekno.com – Bagaimanakah cara menghapus iklan tanpa root? Saat menggunakan ponsel Android, kita mungkin pernah mengalami gangguan seperti iklan pop-up yang sering muncul di lockscreen, homescreen, aplikasi, atau browser.

Alasannya adalah karena kamu sering menginstal aplikasi atau game gratis tanpa berpikir, yang mungkin memiliki adware termasuk virus dan malware yang dapat menginfeksi sistem Android.

Iklan ada di sistem Android karena aplikasi pihak ketiga yang secara aktif menyuntikkan iklan untuk memaksimalkan pendapatan mereka.

Namun, ada kalanya jumlah iklan yang ditampilkan sangat banyak, sampai-sampai kesenangan pemilik smartphone Android terancam.

Sebagai alasannya, mimin akan menunjukkan cara menghilangkan iklan di Android tanpa root kali ini, yang pasti akan sangat berhasil menghilangkan iklan yang berjalan tanpa izin di perangkat Android kamu.

Teknatekno akan menunjukkan cara menghapus iklan di ponsel android dengan tiga cara berbeda: tanpa aplikasi, dengan aplikasi tetapi tanpa root, dan menggunakan aplikasi dengan root.

3 Cara Menghapus Iklan di Android

Cara menghapus iklan ini bekerja pada semua versi Android, termasuk Gingerbread, ICS, Jellybean, KitKat, Lollipop, dan Marshmallow. (Selama aplikasi kompatibel dengan OS yang disebutkan.)

1. Tanpa Aplikasi

Kemungkinan ponsel Android kamu telah terinfeksi Adware jika iklan muncul secara otomatis di lockscreen, home screen, atau menu.

Alasannya adalah kamu mengunduh dan menginstal aplikasi yang tidak diunduh secara tidak sengaja saat berselancar.

Karena ada begitu banyak jenis dan versi adware, cukup sulit untuk menghapusnya secara manual. Jadi satu-satunya pilihan adalah mengembalikan pengaturan pabrik pada smartphone pilihan kamu.

Metodenya adalah sebagai berikut:

  1. Buat cadangan file penting kamu dan keluarkan kartu SD.
  2. Kemudian masuk ke menu pengaturan.
  3. Cari opsi Backup and Reset (jangan centang data backup) lalu klik Restore Factory Settings, jika diminta, masukkan kata sandi yang kamu gunakan.
  4. Kemudian, setelah beberapa detik, tunggu Android kamu restart dengan benar.

Iklan akan hilang jika adware tidak terlalu agresif menginfeksi Android kamu. Jika iklan muncul, itu menkamukan bahwa adware telah menyerang sistem terdalam ponsel kamu, dan kamu harus mem-flash ulang Android kamu.

Namun, ada opsi lain yang paling mudah dan langsung. Kuncinya adalah mematikan koneksi internet. Mengapa demikian? Alasannya karena iklan hanya muncul jika aplikasi mampu menyinkronkan data iklan dari server iklan ke ponsel Android kita.

Saat kamu mencabut dari internet, iklan tidak akan muncul saat kamu mengakses aplikasi atau bermain game offline. Namun, metode ini hanya sementara, dan iklan mungkin muncul jika cache masih ada.

Cek Berita dan Artikel Teknatekno.com Lainnya di Google News

1 2Next page
Back to top button