Aplikasi Pembuat Film Pendek Android dengan Mudah

Teknatekno – Membuat film pendek atau bukan yang sulit lagi, kini film pendek bisa dibuat secara mudah di aplikasi pembuat film di perangkat android dengan sangat mudah yang kamu bisa lakuin.

Jika kemarin kita memberikan rekomendasi aplikasi menonton film, dan kali ini kami akan memberikan rekomendasi aplikasi pembuat film di android dengan mudah.

Mungkin untuk membuat film berkualitas profesional dengan perangkat lunak yang benar, bukan hanya sekedar film yang sederhana.

Aplikasi Pembuat Film untuk Android

Aplikasi Pembuat Film untuk Android

Berikut ini adalah aplikasi pembuat film di Android yang perlu kamu ketahui, diantaranya adalah:

Bioskop FV-5

Selain handphone tentunya kita membutuhkan aplikasi perekam video. Meskipun ada aplikasi kamera built-in, fitur yang disediakan tentu saja terbatas dan kami menginginkan fitur tambahan. Akibatnya, aplikasi pihak ketiga diperlukan. Dalam hal kamera video, Cinema FV-5 adalah pemenangnya.

Bahkan dalam versi premium, kami dapat merekam video dalam kualitas 4K menggunakan berbagai fitur aplikasi perekam video ini. Keseimbangan Putih Otomatis (AWB), Fokus Otomatis, dan fitur lain yang dikunci dalam aplikasi Cinema FV-5 sangat menarik.

Jika tidak ada kunci AWB di aplikasi kamera bawaan, maka di Cinema FV-5 opsi ini dapat diakses, bahkan dalam versi gratis. Fungsi AWB cukup penting dalam pembuatan film, karena saat kita merekam video keadaan cahayanya berbeda-beda.

Ini akan membuat video tidak stabil, hitam sementara dan terang sebentar. Dengan fungsi kunci AWB, video yang dihasilkan mungkin memiliki pencahayaan yang stabil.

Selain itu, Cinema FV-5 menyertakan fitur menarik termasuk ISO dan kecerahan yang dapat disesuaikan secara manual. Jika kamu merekam video dalam cahaya rendah, kamu pasti ingin meningkatkan kecerahan.

KineMaster

Dalam hal aplikasi pengeditan video untuk Android, KineMaster tampaknya menjadi yang terbaik dari yang terbaik. kamu dapat menggunakan KineMaster untuk mengedit video karena memiliki alat yang dibutuhkan pembuat film. Menariknya, aplikasi ini memudahkan untuk membuat video layar hijau.

Selain itu, KineMater memiliki banyak lapisan tempat kamu dapat memasukkan video, teks, dan audio untuk membuat film berkualitas tinggi. Sayangnya, jika kamu ingin menggunakan semua fitur aplikasi, kamu harus mendaftar untuk berlangganan.

Sebenarnya ada versi gratis dari versi tersebut, tetapi memiliki tkamu air yang pasti cukup mengganggu. Tidak ada salahnya berlangganan aplikasi ini jika kamu ingin membuat film yang bagus.

Namun, jika kamu tidak ingin berlangganan, kamu dapat menggunakan aplikasi PowerDirector, yang juga tersedia dalam versi premium satu kali. Hanya saja PowerDirector tidak bisa membuat video green screen seperti yang ada di KineMaster.

PicsArt

Aplikasi edit foto ini juga berguna untuk membuat film karena ada kalanya kita ingin memadukan foto. Nah, PicsArt adalah aplikasi pengeditan gambar terbaik yang menawarkan fitur menarik.

Ketika mereka tidak memiliki akses ke laptop atau PC, banyak editor gambar memilih untuk menggunakan aplikasi ini daripada Adobe Photoshop.

Kamu tidak perlu membayar uang untuk mendapatkan aplikasi ini, karena PicsArt dapat diakses secara gratis. Kecuali jika kamu ingin membeli tipografi, stiker dan sebagainya.

aplikasi pembuat film terbaik

Video Format Factory

Aplikasi pembuat film ini sangat bagus untuk mengompresi video atau mengubah ukuran dan format video. Jika kamu ingin mengirimkan video ke Youtube dan menginginkan ukuran dan kualitas video yang minimal. Kamu bisa memanfaatkan aplikasi yang satu ini karena mampu mengolah video dari ukuran terkecil hingga terbesar.

Namun, versi gratisnya hanya tersedia dalam beberapa ukuran, jadi jika kamu menginginkan fitur terbaik, kamu harus membeli ke versi pro. Meskipun demikian, kualitas aplikasi ini masuk akal dibandingkan dengan fungsionalitas tingkat tinggi yang ditawarkannya.

Selain aplikasi, tentunya ada berbagai peralatan pendukung pembuatan film. kamu mungkin memerlukan instrumen seperti tripod, mikrofon, dan peralatan pendukung lainnya. Selain itu, menggunakan dua atau tiga ponsel akan meningkatkan kualitas proyek film kamu.

Kalau buat video bareng temen tentunya gak perlu beli hp banyak-banyak, bisa pake smartphone temen. kamu dapat menangkap subjek dari berbagai perspektif jika kamu menggunakan lebih dari satu smartphone untuk merekamnya.

FAQ

Berikut ini adalah tanya jawab aplikasi pembuat film.

Apakah Kualitas Film Bisa Dibuat Melalui Smartphone?

Sebenarnya, tidak ada yang mustahil; hanya saja kualitas film yang dibuat pada ponsel hampir pasti akan jauh lebih buruk daripada film anggaran besar pada umumnya.

Berapa Lama Durasi Film Pendek?

Menurut Academy of Motion Picture Arts and Sciences, film pendek adalah sebuah film asli berdurasi 40 menit atau kurang, termasuk semua kredit. Kemudian, Oberhausen, salah satu festival film pendek tertua di dunia, menetapkan batasan waktu 35 menit.

Apa Sajakah Ciri Ciri Film Pendek Itu?

Film pendek memiliki ciri-ciri sebagai berikut:

  1. Alur ceritanya pendek
  2. Maksimal sepuluh ribu kata
  3. Bersifat fiktif
  4. Hanya memiliki satu jalan cerita.
  5. Ceritanya berkisah tentang kehidupan sehari-hari.
  6. Selesai dibaca dalam sekali duduk
  7. Alur ceritanya lugas
  8. Penokohan ceritanya sederhana

Aplikasi Pembuat Film Pendek Android dengan Mudah

BACA JUGA:

22 Apk Edit video di Laptop Paling Lengkap
Review Video Editor Beecut Paling Lengkap
Aplikasi Edit Video Tanpa Watermark di Android

Kesimpulan

Dari penjelasan di atas bisa kita simpulkan bahwa aplikasi pembuat film melalui Cinema FV-5 jelas merupakan pemenang dalam hal kamera video. KineMaster tampaknya menjadi yang terbaik dari yang terbaik dalam hal aplikasi pengeditan video untuk Android.

Jika kamu merekam video dalam cahaya rendah, kamu pasti ingin meningkatkan kecerahan. Jika kamu ingin menggunakan semua fitur aplikasi, kamu harus mendaftar untuk berlangganan.

PicsArt adalah aplikasi pengeditan gambar terbaik yang menawarkan fitur menarik. Video Format Factory sangat bagus untuk mengompresi video atau mengubah ukuran dan format. Demikianlah penjelasan dari Teknatekno mengenai aplikasi pembuat film. Semoga bermanfaat ya!

Cek Berita dan Artikel Teknatekno.com Lainnya di Google News

Back to top button