Rekomendasi Koin Crypto Jangka Panjang Terbaik

Teknatekno.com – Cryptocurrency telah dipercaya oleh investor sebagai salah satu aset investasi koin crypto jangka panjang. Kali in Teknatekno akan memberikan informasi mengenai beberapa rekomendasi investasi koin crypto jangka panjang menurut hasil riset dan pendapat para ahli.

Tentang Investasi Jangka Panjang

Investasi jangka panjang adalah investasi yang dilakukan dalam jangka waktu yang lama baik oleh suatu investasi atau seseorang (umumnya lebih dari 1 tahun).

Tujuan Investasi Jangka Panjang

Fokus utama investasi saat membuat aset jangka panjang adalah meningkatkan nilai portofolionya untuk mengantisipasi kewajiban keuangan di masa depan, seperti pensiun, pendidikan, atau peristiwa besar lainnya dalam hidup.

Manfaat Investasi Jangka Panjang

Banyak orang melakukan investasi jangka panjang karena alasan berikut:

Pemantauan Membutuhkan Sedikit Waktu

Investor jangka panjang, di sisi lain, cenderung kurang memperhatikan perubahan harga aset mereka. Hal ini tentu berbeda dengan investor jangka pendek yang harus mewaspadai pergerakan kecil setiap hari.

Biaya Transaksi Rendah

Berbeda dengan investor jangka pendek, investor jangka panjang menderita biaya transaksi yang lebih rendah dan lebih jarang. Sebagai contoh, pertimbangkan biaya untuk persyaratan perantara atau pajak.

Jenis Investasi Jangka Panjang

Jenis investasi jangka panjang antara lain:

Dana Saham (Stock fund)

Reksa dana saham seperti reksa dana cocok untuk investor agresif yang tidak memiliki cukup waktu. Uang yang diinvestasikan akan disebarkan ke sejumlah perusahaan dengan pertumbuhan tinggi, memastikan pengembalian investasi yang lebih stabil daripada yang mungkin dilakukan dengan satu saham.

Obligasi

Obligasi dipandang sebagai salah satu investasi jangka panjang yang aman dan cukup stabil, terutama obligasi pemerintah. Return obligasi biasanya cenderung lebih rendah dari saham, namun bahayanya juga lebih kecil.

Cryptocurrency

Menurut hasil jajak pendapat Huobi, 45 persen investor melakukan investasi cryptocurrency jangka panjang, sementara 12,5% siap menunggu pengembalian investasi mereka lebih dari empat tahun.

5 Investasi koin Crypto Jangka Panjang

Dan Atkinson menyarankan dua faktor untuk diperiksa sebelum mempertimbangkan investasi koin crypto jangka panjang. Pertama, crypto harus punya reputasi yang solid dari sisi teknologi dan keamanan. Kedua, aset crypto harus memiliki unique selling point yang membuatnya berbeda dari aset-aset lainnya.

Dirangkum dari beberapa hasil riset dan pendapat para ahli, ada beragam koin crypto jangka panjang yang cukup banyak diminati orang-orang, diantaranya:

Bitcoin

Orang-orang tertarik dengan investasi koin crypto jangka panjang seperti Bitcoin. Data dari chainalysis menunjukkan bahwa 60 persen bitcoin yang beredar dipegang oleh institusi dan orang-orang yang merupakan investor jangka panjang.

Di mana mereka tidak pernah memperdagangkan lebih dari 25 persen bitcoin yang mereka miliki selama bertahun-tahun.

Terlepas dari naik turunnya harga, bitcoin telah menunjukkan perkembangan yang berkelanjutan. Pada 30 Juni 2021, Coinmarketcap menunjukkan kenaikan bitcoin dari $9.228 menjadi $35.040 dalam satu tahun.

Selain itu, Huobi traders juga melakukan penelitian dengan tanggapan investor jangka panjang berusia 26-50 tahun. Menurut hasil jajak pendapat, 69 persen dari mereka yang disurvei mengatakan bahwa mereka telah menginvestasikan sebagian besar aset dalam bitcoin (lebih dari satu tahun).

Bitcoin telah dipercaya secara luas oleh mayoritas investor cryptocurrency. Dukungan datang dari berbagai perusahaan besar seperti Paypal, Tesla, Microsoft, dan Google. Bahkan di beberapa negara seperti El Salvador, bitcoin telah disahkan sebagai alat pembayaran.

Cek Berita dan Artikel Teknatekno.com Lainnya di Google News

1 2Next page
Back to top button