Cara Jual Crypto di Indodax Serta Cara Beli yang Aman

Teknatekno.com – Hai Teknozen! Buat kamu yang belum tahu cara jual beli crypto di Indodax, berikut akan Teknatekno jelaskan caranya. Simak artikel dibawah ini ya.

Di bidang investasi, crypto tidak diragukan lagi menjadi topik hangat. Aset digital ini dengan cepat menjadi terkenal di kalangan investor dan pedagang.

Seperti yang sudah pernah kita bahas sebelumnya tentang tempat untuk membeli crypto terbaik, banyak sekali platform jual beli crypto yang bisa kita gunakan untuk bermain Crypto.

Indodax adalah platform trading cryptocurrency yang populer di kalangan investor cryptocurrency. Banyak jenis aset investasi tambahan yang tersedia di Indodax selain aset crypto.

Cara Jual Beli Crypto di Indodax

Kalau kamu adalah seorang pro alias yang sudah berpengalaman di dunia crypto, tentu sudah bingung dengan bagaimana cara jual beli crypto di platform Indodax.

Namun, jika kamu seorang pemula, kamu tentu akan merasa bingung. Sejak mereka menjadi viral dan menjadi trendi, banyak orang tertarik untuk berinvestasi dalam aset crypto.

Karena itu, Teknatekno akan menunjukkan kepada kamu yang baru mengenal dunia crypto tentang cara membeli dan menjual crypto di platform Indodax. Sehingga kamu tidak kesulitan saat ingin membeli koin di harga rendah, dan bisa langsung menjualnya saat harga naik.

Kami akan menggunakan Bitcoin sebagai contoh kali ini. Bagaimana cara membeli dan menjual crypto Bitcoin di Indodax?

Cara Beli Crypto

Berikut cara membeli crypto di platform Indodax:

  1. Pertama pastikan kamu sudah memiliki saldo dulu di Akun Indodax.
  2. Kemudian klik menu “Marketplace” untuk beli crypto, pilihan “Bitcoin” yang disini sebagai contoh. Isi jumlah yang ingin dibeli dan kolom “Limit Price” masukkan saat harga berapa kamu ingin membeli koinnya, kemudian klik “Beli”.
  3. Jika ingin langsung beli, bisa dengan cara instan dengan pilih “Market/Instan”.
  4. Setelah itu masukkan nominal crypto yang ingin dibeli dan klik “hitung” untuk memunculkan estimasi harga.
  5. Kalau pesanan sudah selesai, koin akan langsung masuk ke saldo kamu.

Cara Jual Crypto

Adapun untuk menjual crypto di platform Indodax, berikut ini cara yang bisa kamu lakukan:

  1. Kalau mau beli harus punya saldo, kalau jual tentu harus punya koinnya dulu ya. Kalau belum ya beli dulu.
  2. Sama seperti cara menjual, pilih “Marketplace” dan pilih koin yang ingin dijual. Tinggal masukan nominal, jumlah yang ingin dibeli dan pada harga berapa, kemudian klik “Jual”.
  3. Untuk langsung menjualnya tanpa menentukan “Limit Price”, jangan lupa pilih “Market/Instan”.
  4. Tinggal isi nominal yang ingin dijual, kemudian klik “Jual” deh.
  5. Saldo kamu akan langsung bertambah ketika proses penjualan selesai.

Perbedaan Limit dan Market Instant

Di Indodax kamu bisa menjual atau membeli mata uang Crypto dengan harga yang kamu inginkan menggunakan fitur “Limit”. Jadi, misal kamu ingin membeli Bitcoin di harga 600 Juta Rupiah tapi sekarang masih di harga 610, tinggal pilih yang “Limit” dan masukan nominal 600.000.000 pada kolom.

Begitu juga dengan menjual koin crypto. Kalau kamu ingin langsung terjual saat harga koin sudah naik di harga tertentu, tinggal pakai fitur “Limit” dan masukkan harga jual yang diinginkan.

Sedangkan fitur “Market/Instan” adalah untuk menjual atau membeli koin pada harga saat itu. Jadi ketika klik jual atau beli, maka transaksi akan langsung diproses sesuai dengan harga saat itu juga.

Kesimpulan

Demikianlah cara menjual dan membeli coin crypto yang bisa Teknatekno jelaskan kepada Teknozen semua. Bagaimana? Cukup mudah bukan?

Kalau kamu mau berinvestasi crypto, kamu cukup buat akun dan isi saldo akun kamu. Perlu kamu ingat, pilihlah rekomendasi koin crypto yang memiliki potensi tinggi, beli dan jual saat harganya naik dengan cara yang sudah kita bahas di atas.

Related Articles

Back to top button