Aplikasi Pengatur Keuangan Terbaik Android Gratis

Teknatekno.com – Hai Teknozen! Pernahkah kalian menggunakan aplikasi pengatur keuangan untuk mengelola semua pemasukan dan pengeluaran harian kamu bahkan bulanan? Atau malah membiarkan keuanganmu bocor tak jelas setiap bulannya?

Ada peribahasa yang mengatakan, “Besar pasak daripada tiang,” yang menunjukkan bahwa pengeluaran lebih besar daripada pendapatan. Banyak dari kita yang menghadapi masalah tersebut sehingga selalu saja mengalami masalah keuangan setiap bulannya.

Nah, apakah kamu pernah mengalami hal seperti ini? Salah satu yang bisa kamu lakukan adalah mengatur keuangan kamu sebaik mungkin. Bagi sebagian orang mungkin akan mempercayakan akuntan keuangan untuk masalah tersebut.

Tapi sekarang kamu tidak perlu menghabiskan uang kamu lagi untuk mempekerjakan akuntan pribadi demi mengatur anggaran bulananmu.

Kamu hanya perlu menginstall atau mengunduh aplikasi pengatur keuangan di smartphonemu. Setelah itu, aplikasi tersebut akan membantu kamu untuk mengatur keuangan kamu dalam kehidupan sehari-hari.

16 Aplikasi Pengatur Keuangan Terbaik dan Gratis

Kalau kamu bingung memilih aplikasi terbaik untuk mengelola keuangan kamu, gak perlu khawatir! Berikut Teknatekno rekomendasikan aplikasi pengatur keuangan terbaik yang patut kamu coba:

1. AndroMoney

Dengan aplikasi pengatur keuangan bernama AndroMoney ini, kamu bisa melacak penghasilan dan pengeluaran kamu dengan cara yang mudah dipahami. Aplikasi ini akan menampilkan kustom anggaran secara rinci, grafik yang menunjukkan pengeluaran kamu, dan kapasitas penyimpanan via Dropbox dan Google Docs.

Aplikasi ini bisa membantu kamu menetapkan anggaran untuk jalan-jalan dan menonton film, makan, keperluan gadget, kebutuhan rumah tangga dan furnitur, hingga keperluan belanja pakaian.

2. Money Lover

Butuh asisten untuk mengatur keuangan pribadi kamu? Pertimbangkan untuk menginstall Money Lover yang merupakan sebuah aplikasi pengatur keuangan yang sangat mudah dan praktis.

Beberapa fitur yang tersedia dalam aplikasi ini, seperti budget, savings, dan events bertugas untuk mengatur pengeluaran kamu dalam sebulan untuk berbagai macam kebutuhan, mulai dari makan, transportasi, dan hiburan.

Dengan Money Lover, kamu bisa mengontrol segala jenis pengeluaran kamu secara praktis. Jadi, kamu tidak perlu repot menulis laporan keuangan sendiri di selembar kertas. Karena kini kamu bisa mengecek pemasukan dan pengeluaran hanya dengan aplikasi Money Lover.

3. Cash Droid

Pengembang Cash Droid mengklaim bahwa ini adalah aplikasi pengatur keuangan terbaik dibandingkan dengan aplikasi lain yang sebanding. Pasalnya, tampilan grafik pada Cash Droid akan menganalisis keuangan dan file CSV impor (pada versi Cash Droid Pro) kamu.

Mirip dengan AndroMoney, Cash Droid juga bisa mengelompokkan jenis pemasukan dan pengeluaran kamu. Misalnya, sumber pendapatan berasal dari gaji pokok, dan pengeluaran untuk membayar asuransi, tagihan, dan servis mobil.

4. Aplikasi Monefy

Kamu pasti setuju bahwa aplikasi ini memiliki tampilan yang sangat eye-catching dan simpel. Ya, kesederhanaan memang dibutuhkan dalam aplikasi pengatur keuangan.

Pasalnya, kamu tentu sudah cukup rumit dalam mengatur keuangan, bila kamu harus melihat aplikasi yang rumit lagi, maka pengaturan keuangan kamu akan menjadi kacau.

Monefy memiliki beberapa kategori yang bisa kamu gunakan untuk mengatur anggaran. Interface sederhana dan efektif menjadi andalan dari aplikasi ini. Kamu cukup memasukkan jumlah dana, kemudian pilih kategori yang tepat. Selain itu,aplikasi ini menawarkan kemudahan dalam mengatur keuangan kamu sehari-hari.

5. Catatan Keuangan Harian

Aplikasi yang diproduksi oleh perusahaan Asyncbite Software ini juga memberikan kemudahan bagi kamu yang ingin mencatat pengeluaran bulanan kamu.

Dalam penerapannya, Catatan Keuangan Harian menyediakan berbagai kemampuan yang sangat lengkap, seperti memasukkan pengeluaran, pendapatan, menghitung selisih, laporan bulanan, dan masih banyak lagi.

6. Financial Calculators

Seperti namanya, aplikasi ini tidak hanya bisa digunakan untuk mengelola anggaran, tetapi juga bisa menjadi alat manajemen keuangan yang sangat efektif. Karena aplikasi ini berisi banyak fitur, seperti Auto Loan, Auto Lease Calculator, Return on Investment, Commercial Loan Calculator, dan masih banyak lagi.

Dengan Financial Calculators, kamu bisa menentukan manakah yang lebih efisien untuk keuangan kamu antara membeli atau menyewa sesuatu.

Aplikasi pengatur keuangan ini juga membantu kamu untuk memahami suku bunga majemuk dan membantu kamu untuk lebih konsisten saat melakukan set goals, seperti mewujudkan impian untuk memiliki rumah pribadi.

1 2 3Next page

Related Articles

Back to top button