Aplikasi Menggambar Anime di Android

Teknatekno.com – Hai Teknozen! Sebagian dari kamu mungkin ada yang sedang mencari aplikasi menggambar anime untuk Android. Yang umumnya aktivitas menggambar dilakukan diatas kertas, saat ini aktivitas menggambar sudah bisa dilakukan diatas smartphone maupun laptop.

Apalagi para penggemar anime, pasti sangat menyukai aktivitas menggambar kartun tersebut. Selain sangat menyenangkan, aktivitas menggambar juga menjadi salah satu seni yang memiliki nilai artistik yang tinggi.

Semua itu dikarenakan dengan menggambar kita bisa memberikan inspirasi dan juga bisa menghasilkan inspirasi dan memperluas imajinasi yang kita lihat dengan mata kita.

Nah, kali ini Teknateknno akan memberikan kamu beberapa rekomendasi aplikasi menggambar anime yang bisa di akses di Android kamu. Yuk, simak dibawah ini!

Rekomendasi Aplikasi Menggambar Anime

Berikut ini beberapa aplikasi menggambar anime yang Teknatekno rekomendasikan untuk kamu. Kamu juga bisa memilih aplikasi menggambar anime mana yang akan kamu gunakan.

1. PicsArt

Aplikasi PicsArt ini pastinya sudah tidak asing bagi teman-teman, mungkin beberapa dari kamu sudah menggunakan aplikasi PicsArt sebagai aplikasi edit foto.

Namun selain hal tersebut, sebenarnya PicsArt juga cukup diandalkan untuk menggambar, kenapa? karena tersedianya fitur drawing tools. Aplikasi PicsArt juga menjadi salah satu dari 10 aplikasi edit background foto android terbaik loh.

Dengan hadirnya fitur drawing tools tersebut, pengguna bisa menggambar apapun dengan berbagai macam jenis tools yang tersedia, seperti brush, dan juga tipe pensil untuk menggambar, hingga menentukan layer untuk menggambarnya.

Selain itu, PicsArt juga menjamin hasil dan kualitas gambar yang lebih jernih dan lebih baik atau kualitas HD tanpa harus mengubah gambar HD secara online.

Lalu, interface yang simple, juga menjadi kelebihan dari aplikasi ini, itu disebabkan karena penggunanya bisa dengan mudah menggambar di dalam aplikasi PicsArt. Aplikasi ini juga bisa kamu gunakan untuk membuat gambar doodle art. Bahkan juga untuk membuat foto bokeh di HP android.

Link download : PicsArt  

2. Sketchbook – Draw And Paint

Satu lagi aplikasi yang bisa diandalkan, dibuat khusus untuk kamu yang berkecimpung di dunia ilustrasi, sudah pasti aplikasi menggambar di Android, yaitu aplikasi Sketchbook dari Autodesk Inc.

Aplikasi ini pasti cukup populer ditelinga kamu, sebab aplikasi menggambar Sketchbook ini sudah banyak digunakan oleh berbagai kalangan seniman. Tidak mengherankan apabila Sketchbok adalah salah satu aplikasi menggambar yang sangat recommended buat kamu.

Didalam aplikasi menggambar ini kamu bisa menggunakan berbagai macam jenis brush, mulai dari bemacam bentuk, macam warna, hingga berbagai macam tipe goresan yang kamu inginkan, untuk membuat gambar yang lebih menarik.

Link download : Sketchbook 

3. MediBang Paint – Make Art

MediBang Paint buatan MediBang Inc. ini adalah aplikasi digital painting dan comic yang berukuran ringan dengan fitur bantuan seperti brush, fonts, dan resource tambahan seperti background yang telah dibuat. Selain android, MediBang juga tersedia untuk Windows, MacOS X & iOS.

Aplikasi ini bisa menggunakan berbagai macam tools, dan juga fitur yang bisa membantu kamu untuk menggambar dengan mudah, dimanapun, dan kapanpun hanya dengan bermodal HP android. Beberapa tools yang bisa kamu gunakan saat menggambar.

Tools yang bisa kamu gunakan comtohnya Airbrush, Pencil, Watercolor, G-Pen, Mapping Pen, Sumi, Flat Brush, Round Brush, Acrylic, School Pen, Turnip Pen, Drawing Pen, dan juga berbagai macam tools lainnya. Aplikasi ini juga bisa memudahkan kamu untuk membuat komik.

Link download : MediBang Paint

4. ibis Paint X

Aplikasi ibis Paint X buatan ibis inc. ini adalah aplikasi populer yang paling banyak digunakan untuk membuat dan menghasilkan gambar anime di Android. Memiliki lebih dari 2500 material, 800 fonts, 300+ brush, 71 filter dan fitur lainnya, membuat proses menggambar jauh lebih menantang dan hidup.

ibis Paint X juga memiliki fitur bantuan menggambar lainnya seperti clipping mask dan penggaris, membuatnya sangat cocok digunakan baik untuk artis expert di bidang seni ataupun pemula yang baru ingin mencoba.

Banyak tutorial youtube yang menggunakan aplikasi ini, jadi jangan khawatir untuk tutorial dan komunitas penggunanya.

Link download : ibis Paint X

5. ibis Paint

Versi berbayar dari ibis Paint sangat fungsional dan memiliki fitur profesional yang bisa dibandingkan dengan aplikasi menggambar anime di desktop. Dibantu dengan teknologi OpenGL, membuat proses menggambar jauh lebih smooth dan nyaman.

Versi berbayar ini memiliki tambahan fitur yang tidak dimiliki di ibis Paint X seperti filter gradasi, filter awan, dan tentunya tanpa iklan. Masalah privasi juga ibis hanya mengkoleksi data ketika kamu menggunakan SonarPen, hal ini dibutuhkan untuk menerima perintah suara.

Link download : ibis Paint

6. PaperColor

Oleh Colorfit. PaperColor adalah aplikasi menggambar yang terfokus pada paintbrush, cocok untuk menggambar doodle dan grafiti, tapi bukan berarti kamu tidak bisa menggunakannya untuk menggambar anime.

Aplikasi PaperColor, memiliki banyak sekali jenis paintbrush dan warna untuk menciptakan seni yang “sempurna”. Jangan lupa juga untuk memeriksa versi android yang kamu gunakan sebelum mendownload aplikasinya.

Link download : PaperColor

7. My Drawing 2: sketch & paint

Aplikasi yang cocok untuk pemula dimana kamu bisa menggambar sebuah karakter, dan menambahkan text di dalamnya.

Dengan pilihan paintbrush yang banyak beserta fitur tambahan seperti fill tool, smudge dan gradient, My Drawing 2 sangat mudah digunakan bahkan untuk orang awam yang baru belajar. Tampilannya juga sangat mudah, kamu tak akan kesulitan untuk menemukan alat apa yang ingin di gunakan.

Link download : My Drawing 2

Kesimpulan

Demikianlah beberapa aplikasi menggambar anime yang bisa Teknatekno rekomendasikan untuk kamu. Kamu tinggal pilih yang sesuai dengan selera dan kebutuhan kamu. Semoga bermanfaat!

Related Articles

Back to top button