Itel Vision 1 Pro, Pakai OS Android 10 Go Edition

Teknatekno.com – Itel Vision 1 Pro mengusung spesifikasi layar dengan poni minimalis atau waterdrop dengan aspek rasio 20:9 dengan dukungan layar sentuh berukuran 6,5 inci yang disematkan teknologi panel IPS (In-Plane Switching).

Dengan resolusi HD+ 720 x 1600 piksel yang menawarkan kerapatan mencapai 282 piksel per inci dan kecerahan 450 nits yang cemerlang.

Sisi performa, Itel Vision 1 Pro memang bukan yang terkencang di kelasnya, tetapi sudah memadai berkat dukungan SoC (System on Chip) Spreadtrum Unisoc SC9832E dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 berkecepatan 1,4GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB.

Serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) PowerVR GE8322 untuk performa yang memadai.

Dari sisi fotografi, ponsel ini terbilang cukup menarik di kelasnya lantaran dibekali tiga buah kamera belakang atau triple camera. Kamera utama berkekuatan 8 megapiksel dengan lensa aperture f/2.2 yang menggunakan sensor BSI CMOS yang didukung fitur autofokus, dan LED flash.

Sedangkan kamera kedua berkekuatan 0,3 megapiksel sebagai depth sensor. Kombinasi dua kamera belakang ponsel pintar ini mampu menghasilkan portrait atau efek bokeh ala kamera DSLR. Itel menyebutnya sebagai Blurr Effect.

Sedangkan kamera ketiga juga berkekuatan 0,3 megapiksel yang belum diketahui fungsi atau kegunaannya. Kamera depan ponsel ini cukup memadai dengan dukungan kamera depan berkekuatan 5 megapiksel dengan sensor BSI CMOS 1.4um piksel fixed focus yang guna memuaskan hasrat foto selfie atau melakukan video call.

Smartphone layar waterdrop murah Itel Vision 1 Pro dibekali dengan baterai berkapasitas besar, yaitu 4000mAh. Sayangnya, ponsel ini hanya mendukung pengisian daya standar 10W saja.

Sektor perangkat lunak, ponsel Itel Vision 1 Pro ini menggunakan OS Android 10 Go Edition yang ringan karena memang dikembangkan untuk ponsel berspesifikasi minim.

Ponsel ini dibekali dengan memori internal 32GB yang masih didukung hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB triple slot, serta dilengkapi fitur keamanan yang lengkap di kelasnya dengan hadirnya sensor sidik jari dan face unlock.

Detail Spesifikasi Itel Vision 1 Pro

Detail Spesifikasi Itel Vision 1 Pro

Umum
Tahun Rilis : 2021
Jaringan : 2G, 3G, 4G
SIM Card : Dual SIM (Slot Khusus)
eSIM : Tidak
Body
Dimensi : 155.30 x 73.50 x 8.50 mm
Berat : 169 gram
Ketahanan : –
Fitur Lainnya : Berat tidak diketahui
Warna : Aurora Blue, Ocean Blue
Layar
Jenis : TFT LCD
Ukuran : 6.5 inci
Refresh Rate : 60 Hz
Resolusi : 720 x 1600 piksel
Rasio : 19:9
Kerapatan : 192 ppi
Proteksi : –
Fitur Lainnya : –
Hardware
Chipset : UNISOC SC9832C
CPU : Quad-core 1.4 GHz Cortex-53 (32nm)
GPU : ARM Mali T820 MP2
Memori
RAM : 2 GB
Memori Internal : 32 GB
Memori Eksternal : Ada (Slot Khusus)
Kamera Utama
Jumlah Kamera : 3
Konfigurasi :
8 MP (wide),
0.3 MP (AI),
0.3 MP (AI),
Fitur Lainnya : –
Kamera Depan
Jumlah Kamera 1
Konfigurasi : 5 MP (wide)
Fitur Lainnya : –
Konektivitas
WLan : Ada
Bluetooth : Ada
Infrared : Tidak Ada
NFC : Tidak Ada
GPS : GPS, A-GPS
USB : microUSB 2.0
Baterai
Jenis : Li-Ion
Kapasitas : 4000 mAh
Fitur : –
Fitur
OS (Saat Rilis) : Android 10 (edisi Go)
Sensor : Fingerprint (belakang), akselerometer, proksimitas
Jack 3.5mm : Ada
Fitur Lainnya : Radio FM
Fitur Unggulan
  • Layar 6.5 inci, dengan rasio layar banding bodi 82.7 persen
  • Triple slot, dua kartu SIM dan satu microSD
  • Konfigurasi tiga kamera belakang
  • Sistem operasi Android edisi Go

Harga Itel Vision 1 Pro

Harga smartphone Itel Vision 1 Pro RAM 2GB ROM 32GB terbaru di Indonesia yaitu sekitar Rp 1.099.000.

Kesimpulan

Itel Vision 1 Pro memiliki layar sentuh berukuran 6,5 inci yang disematkan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan resolusi HD+ 720 x 1600 piksel. Ponsel ini dibekali dengan memori internal 32GB yang masih didukung dengan adanya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga triple slot 128GB.

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like