Apa itu Trust Wallet? Cara Install dan Daftar Akun Trust Wallet

Teknatekno.com – Hai Teknozen! Tahukah kamu bahwa Trust Wallet itu merupakan dompet kripto digital yang paling terkenal dikalangan masyarakat. Seperti yang kita ketahui, saat ini aset crypto semakin populer di berbagai kalangan.

Nah, untuk menyimpan aset kripto ini para investor ini memerlukan sebuah wallet atau dompet digital. Salah satu crypto wallet yang akan Teknatekno bahas kali ini yaitu Trust Wallet. Apa itu Trus Wallet dan bagaimana cara menginstall serta menggunakannya? Berikut ini penjelasan lengkapnya.

Mengenal Apa itu Trust Wallet

Trust Wallet adalah dompet digital kripto yang digunakan untuk menyimpan mata uang kripto secara pribadi. Trust Wallet mendukung berbagai macam aset kripto, bahkan dapat menyimpan NFT.

Aplikasi ini diklaim mendukung lebih dari 1 juta aset kripto dan 53 blockchain. Selain itu, melalui Trust Wallet pengguna juga bisa membeli token-token lain di bursa terdesentralisasi (CEX) seperti di PancakeSwap, Poocoin, dan sebagainya.

Trust Wallet bisa di-install di perangkat Android dan iOS. Namun, pada perangkat iOS dompet digital ini tidak dapat digunakan secara maksimal. Hal itu karena perangkat iOS tidak mendukung membuka browser di dalam aplikasi, sehingga tidak dapat menjalankan DApps (Desentralized App).

Mengenal Apa itu Trust Wallet

Cara Menginstall dan Mendaftar Akun Trust Wallet

Buat kamu yang ingin mengetahui cara install dan daftar akun Trust Wallet di Android dengan mudah, simak tutorialnya berikut ini.

  1. Download aplikasi Trust Wallet di Play Store
  2. Klik install dan tunggu sampai aplikasi selesai diunduh dan otomatis akan ter-install di smartphone kamu.
  3. Setelah proses selesai, kamu bisa langsung daftar akun wallet dengan klik Create New Wallet atau klik I already have a wallet jika sudah memiliki akun
  4. Selanjutnya, kamu akan masuk ke bagian legal yang berisi Privacy Policy dan Terms of Service. Langsung centang saja pada kotak I’ve read and accept the term of service and privacy policy di bagian kiri bawah dan klik continue.
  5. Setelahnya, kamu akan berada di bagian Back Up Your Wallet Now. Langsung klik I understand dan klik continue.
  6. Kamu akan mendapat 12 kata yang disebut sebagai recovery phrase. Catat, foto, copy paste, atau screenshot kata-kata yang kamu dapatkan. Recovery phrase sangat penting dan berfungsi sebagai syarat masuk ke akun Trust Wallet di perangkat lain, jadi pastikan kamu mencatat atau memfotonya. Lalu, klik continue
  7. Masukkan recovery phrase yang kamu dapatkan tadi. Pastikan untuk mengurutkan kata-kata tadi sesuai yang kamu dapatkan tadi
  8. Jika sudah selesai melakukan semua hal di atas, selamat, kamu sudah memilki akun Trust Wallet dan siap digunakan untuk menyimpan aset kripto kamu.

Kesimpulan

Trust Wallet adalah dompet digital kripto yang digunakan untuk menyimpan mata uang kripto secara pribadi. Trust Wallet mendukung berbagai macam aset kripto, bahkan dapat menyimpan NFT. Trust Wallet bisa di-install di perangkat Android dan iOS.

Related Articles

Back to top button