Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik

Teknatekno.com – Semakin berkembangnya teknologi saat ini, mempelajari bahasa Inggris kini menjadi lebih mudah menggunakan aplikasi belajar bahasa Inggris. Bahasa Inggris adalah bahasa universal yang dibutuhkan untuk melakukan banyak hal.

Misalnya, kamu membutuhkan kemampuan berbahasa Inggris saat bekerja, bepergian ke luar negeri, berselancar di internet, hingga bermain game.

Untuk bahasa Inggris yang baik, kamu tidak perlu mengeluarkan uang ekstra untuk mengikuti kursus karena kamu dapat belajar bahasa Inggris di Android, iPhone, atau bahkan laptop dan PC kamu.

Melalui aplikasi pembelajaran bahasa Inggris ini, kamu dapat mempelajari tata bahasa dan semua materi yang diperlukan untuk membuat kamu pandai berbicara bahasa Inggris. Nah, berikut ini akan Teknatekno rekomendasikan aplikasi belajar bahasa Inggris yang terbaik dan bisa kamu gunakan secara gratis dan mudah.

Daftar Aplikasi Belajar Bahasa Inggris

Daftar Aplikasi Belajar Bahasa Inggris

Ada berbagai macam aplikasi belajar bahasa Inggris yang tersedia saat ini. Berikut aplikasi belajar bahasa Inggris pilihan Teknatekno yang bisa kamu jadikan referensi:

1. Duolingo

Selain bahasa Inggris, Duolingo mengajari kita bahasa lain. Salah satu aplikasi Android yang diperlukan juga mencakup bahasa Cina, Rusia, Polandia, dan banyak lagi bahasa lainnya. Duolingo membuat belajar bahasa Inggris lebih sederhana dan lebih cepat.

Duolingo, seperti Memrise, menawarkan beberapa tingkat pembelajaran dengan kosakata baru yang ditambahkan setiap hari. Kamu juga dapat memilih tema untuk belajar bahasa Inggris, seperti pendidikan, kesehatan, dan sains.

Kamu akan dapat berbicara bahasa Inggris dengan mudah dan membaca bahasa Inggris di koran atau buku jika kamu belajar dengan Duolingo setiap hari.

Download aplikasinya di PlayStore.

2. Memrise

Memrise berfokus pada belajar bahasa Inggris dengan terlebih dahulu mengetahui kosakata. Aplikasi ini menyediakan berbagai metode yang menarik dan inovatif untuk membantu pengguna memahami setiap kata yang tersedia, sehingga pengguna aplikasi ini dapat dengan mudah mengingat setiap istilah.

Memrise, selain menawarkan antarmuka yang sederhana, memungkinkan kamu berkomunikasi dengan pengguna lain aplikasi ini untuk belajar bahasa Inggris bersama.

Memrise menawarkan 30 level pembelajaran. Kamu juga dapat melacak kemajuan kamu sebagai pengguna saat belajar menggunakan aplikasi ini.

Download aplikasinya di PlayStore.

3. Hello English

Kamu dapat memilih bagaimana kamu ingin belajar bahasa Inggris di aplikasi Hello English. Hello English adalah aplikasi dengan strategi pembelajaran terlengkap. Mulai dari media berita, video, audio, game interaktif, hingga diskusi instruktur dapat dilakukan di sini.

Kamu juga dapat mempelajari 10.000 kata bahasa Inggris untuk meningkatkan kosa kata kamu, bersama dengan instruksi pengucapan. Apakah kamu ingin bersaing dengan pengguna aplikasi lain? kamu hanya perlu memainkan game multipemain melawan ribuan orang lain dari seluruh dunia.

Download aplikasinya di PlayStore.

4. Rosetta Stone

Rosetta Stone, salah satu aplikasi belajar bahasa Inggris teratas, membuat belajar tata bahasa menjadi mudah. Aplikasi untuk orang dewasa dan anak-anak ini dapat membantu kamu menjadi mahir dalam bahasa Inggris lebih cepat. UI sederhana dan ratusan frasa untuk membantu kamu meningkatkan kosakata kamu.

Aplikasi ini menyediakan sejumlah latihan yang menyenangkan, seperti membentuk satu kata dari kata lain, untuk membuat belajar bahasa Inggris lebih sederhana, lebih nyaman, dan lebih menyenangkan. Rosetta Stone juga menawarkan pembelajaran bahasa dalam bahasa Prancis, Jerman, Italia, dan 19 bahasa lainnya.

Download aplikasinya di PlayStore.

5. HelloTalk

Beberapa individu memilih untuk berlatih secara langsung untuk meningkatkan kefasihan bahasa Inggris mereka. Salah satu pendekatan untuk berlatih adalah berkomunikasi dalam bahasa Inggris dengan penutur asli, yang dilakukan oleh aplikasi HelloTalk.

Aplikasi ini unik karena tidak hanya memberikan bahasa Inggris tetapi juga ratusan bahasa lain seperti Korea, Jepang, Prancis, Mandarin, Jerman, dan banyak lagi.

Meskipun medianya adalah obrolan, kamu tetap dapat belajar mendengarkan dengan menggunakan alat suara ke teks yang disediakan oleh aplikasi ini. Apakah kamu ingin berlatih berbicara? Cukup kirim pesan suara atau bahkan panggilan telepon untuk berkomunikasi dengan penutur asli.

Download aplikasinya di PlayStore.

aplikasi bhs inggris gratis

6. ABA English

Ingin belajar bahasa Inggris secara efektif menggunakan aplikasi dan diajar oleh penduduk asli? Jika ya, kamu harus mencoba aplikasi ABA English. Aplikasi terbaik yang dipilih oleh editor PlayStore memberikan pengalaman belajar yang unik dan efektif melalui video bahasa Inggris yang menarik.

Selanjutnya, setiap orang yang belajar di ABA English akan ditempatkan sesuai dengan tingkatannya. Sebelum kamu mulai belajar, kamu akan diberikan tes untuk mempelajari level kamu. Ada enam level untuk dipilih: (1) Beginners, (2) Lower Intermediate, (3) Intermediate, (4) Upper Intermediate, (5) Advanced dan (6) Business.

Download aplikasinya di PlayStore.

7. BBC Learning English

Bagi kamu yang tertarik dengan evolusi teknik pembelajaran bahasa Inggris, bisa berkenalan dengan BBC News, sebuah stasiun berita berbahasa Inggris yang sering dijadikan bahan pembelajaran bahasa Inggris. Kini, ada aplikasi resmi BBC yang menyediakan berbagai kelas bahasa Inggris yang bisa diajarkan.

Pembelajaran menggunakan materi video, yang dapat dialirkan atau diunduh terlebih dahulu. Aplikasi ini juga mencakup berbagai kuis yang dapat kamu ambil untuk mengevaluasi kemampuan bahasa Inggris kamu.

Program yang ditawarkan akan diperbarui secara berkala, sehingga kamu tidak akan kehabisan bahan untuk mengasah bakat kamu.

Download aplikasinya di PlayStore.

8. Babbel

Jika kita tidak bisa menghabiskan banyak waktu di sisi kegiatan, belajar bahasa Inggris akan menjadi tantangan. Alhasil, ada aplikasi Babbel yang menawarkan berbagai kelas singkat yang bisa diselesaikan dalam waktu kurang dari 15 menit.

Kamu dapat meningkatkan keterampilan bahasa Inggris kamu di banyak bidang, termasuk membaca, mendengarkan, tata bahasa, dan kosa kata. Pada kenyataannya, kamu dapat belajar bahasa Inggris tergantung pada keadaan, seperti perjalanan, bisnis, dan sebagainya.

Download aplikasinya di PlayStore.

9. Tandem

Tandem mungkin digambarkan sebagai “Tinder” yang menghubungkan dua individu. Bedanya, kamu mencari pendamping belajar bahasa daripada jodoh. Belajar bahasa Inggris dengan mengobrol langsung dengan teman, baik melalui obrolan atau telepon.

Selain itu, fungsi obrolan aplikasi Tandem dapat mengoreksi kata-kata dari suara yang diterima, membuat aktivitas berbicara tidak hanya menghibur tetapi juga informatif.

Download aplikasinya di PlayStore.

10. EWA: Learn English & Spanish Language

Apakah kamu lebih suka belajar bahasa Inggris melalui sastra, film, atau acara televisi? Jika demikian, EWA hadir untuk mengemas segmen acara TV dan buku populer menjadi sumber belajar yang menghibur.

Potongan-potongan buku dalam bahasa Inggris dapat diterjemahkan kata demi kata ke dalam bahasa Indonesia, jadi jangan khawatir tidak memahami pesannya.

Kamu dapat melihat kemajuan belajar kamu pada grafik yang disediakan untuk membantu kamu menetapkan tujuan dan menjadi termotivasi.

Download aplikasinya di PlayStore.

apk belajar bhs inggris

11. ELSA

ELSA adalah aplikasi yang dapat membantu kamu belajar bahasa Inggris dengan cepat. Aplikasi ini memiliki kurikulum yang disesuaikan dengan kemampuan berbahasa Inggris kamu.

Aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk berlatih melafalkan lebih dari 1000 kata bahasa Inggris. Jangan khawatir, kamu tidak akan membuat kesalahan dalam pengucapan kamu karena aplikasi ELSA akan dengan cepat menawarkan umpan balik dan contoh pengucapan yang sempurna.

Ada juga daftar frasa populer yang digunakan dalam percakapan biasa. Aplikasi ini membuat belajar bahasa Inggris lebih cepat dan sederhana.

Download aplikasinya di PlayStore.

12. Cake

Lebih dari puluhan juta pengguna Android yang ingin belajar bahasa Inggris telah mengunduh aplikasi ini. Cake memungkinkan kamu untuk menetapkan tujuan belajar harian untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris kamu.

Anehnya, kamu tidak perlu mempelajari metode tradisional yang membosankan. Ya, kamu bisa belajar bahasa Inggris dengan menyenangkan dengan aplikasi Cake dengan menonton vlog, film, bahkan episode TV terkenal.

Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk belajar bahasa Inggris dalam berbagai aksen. Hasilnya, kamu akan dapat mempelajari lebih dari satu aksen bahasa Inggris.

Aplikasi Cake memiliki kuis yang dapat kamu ambil untuk menjaga kemampuan kamu tetap tajam. Kamu dapat berlangganan Cake Plus untuk mengakses banyak fitur fantastis lainnya dari aplikasi pembelajaran bahasa Inggris ini.

Download aplikasinya di PlayStore.

13. LearnEnglish Podcasts

British Council telah merilis aplikasi pembelajaran bahasa Inggris berbasis podcast. Ya, dengan aplikasi yang satu ini, kamu dapat dengan mudah belajar bahasa Inggris melalui audio sambil juga melatih kemampuan mendengarkan kamu.

Belajar di aplikasi ini tidak hanya akan meningkatkan keterampilan mendengarkan kamu, tetapi juga kemampuan kamu membaca dan menulis dalam bahasa Inggris. Kamu bahkan dapat mengunduh setiap podcast yang kamu dengarkan. Akibatnya, kamu dapat belajar bahasa Inggris di mana saja dan kapan saja.

Jika kamu memiliki masalah dalam memahami sebuah kata, kamu dapat menggunakan skrip audio interaktif aplikasi. Ini memungkinkan kamu untuk mengulangi kata-kata yang sebelumnya sulit dipahami.

Ya, episode podcast baru akan ditambahkan oleh British Council setiap minggu. Kamu juga dapat menggunakan aktivitas aplikasi untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris kamu.

Download aplikasinya di PlayStore.

14. Words Booster

Aplikasi Words Booster juga cocok untuk kamu yang ingin belajar bahasa Inggris sambil bersenang-senang. Aplikasi Words Booster mengkategorikan kata-kata yang dapat dipelajari ke dalam 40 kelompok berbeda.

Mencocokkan gambar dengan kata dapat membantu kamu mempelajari kata-kata baru. Ini adalah strategi yang sangat tradisional, tetapi tetap menghibur untuk dicoba. Kamu juga dapat mengundang teman untuk menggunakan Words Booster untuk belajar bahasa Inggris bersama.

Download aplikasinya di PlayStore.

15. eJoy

Sedikit belajar, ingat selamanya adalah tagline dari eJoy. Kamu dapat belajar bahasa Inggris sesuai kemampuan kamu dalam 5 menit setiap hari dengan aplikasi ini. Kamu memiliki pilihan untuk menggunakan materi pembelajaran yang berbeda selama waktu belajar kamu.

Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk belajar bahasa Inggris dengan menonton video, melihat trailer film, atau mendengarkan lagu favorit kamu. Kamu juga dapat menggunakan media pembelajaran untuk mencari dan menandai kosakata baru.

Hebatnya, kamu dapat mengunduh materi pembelajaran di aplikasi ini dan menggunakannya untuk belajar nanti, bahkan jika kamu tidak memiliki koneksi online. Kamu dapat meningkatkan kemampuan bahasa kamu dengan mengikuti kuis dan tantangan harian lainnya di aplikasi eJoy.

Download aplikasinya di PlayStore.

Kesimpulan

Demikianlah beberapa daftar aplikasi belajar bahasa Inggris yang bisa Teknatekno rekomendasikan untuk kamu. Semoga bisa menjadi bahan referensi kamu yang sedang mencari aplikasi untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris kamu. Kamu bisa pilih aplikasi diatas sesuai dengan kebutuhan kamu. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Related Articles

Back to top button