Review KTA Kilat Aplikasi Pinjam Uang Legal Resmi OJK

Teknatekno.com – Apakah aplikasi KTA Kilat legal atau ilegal? Sudahkah aplikasi ini terdaftar di OJK? Simak review KTA Kilat dibawah ini agar dapat mempertimbangkan sebelum meminjam uang secara online.

Kebutuhan individu terus meningkat dari tahun ke tahun sebagai akibat dari gejolak ekonomi. Pemenuhan kebutuhan terkadang berbenturan dengan kebutuhan mendesak yang tidak terduga.

Sebagai solusi untuk tantangan ini adalah dengan adanya dana cepat. Dari sinilah berbagai lembaga keuangan mulai menawarkan pinjaman kilat, salah satunya seperti KTA Kilat yang merupakan perusahaan fintech terpercaya di Indonesia.

Apa itu KTA Kilat

Apa itu KTA Kilat?

Sederhananya, KTA Kilat atau Kredit Tanpa Agunan Kilat adalah jenis pinjaman yang tidak mewajibkan pemohonnya untuk memberikan jaminan. Meskipun demikian, jenis pinjaman ini memiliki kekurangan di samping manfaat yang diberikannya.

Aplikasi KT Kilat adalah aplikasi yang sudah resmi terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan atau OJK. Sehingga segala kegiatan operasionalnya selalu diawasi oleh OJK. KTA Kilat apllikasi tunduk pada undang-undang yang dirancang oleh OJK, tentang perusahaan fintech di Indonesia.

Dengan status terdaftarnya di OJK, menjadikan KTA Kilat aplikasi ini merupakan aplikasi yang legal dan dapat dipercaya oleh penggunanya. Aplikasi ini juga bisa di download di Play Store.

Pinjaman di KTA Kilat tidak memerlukan jaminan apapun. Bahkan plafon pinjamannya mencapai Rp 10 Juta dengan pilihan tenor mulai dari 91 hari sampai dengan 180 hari.

Suku bunga yang ditawarkannya pun bisa bersaing dengan aplikasi lainnya, yaitu 19 persen per tahun. Bagi pengguna aplikasi yang baru pertama kali meminjam, tersedia pendanaan hingga Rp 8 juta. Jumlah ini akan meningkat jika peminjam melakukan pembayaran tepat waktu dan membangun nilai kredit yang kuat.

Selain itu, pinjaman KTA Kilat dapat dicairkan lebih cepat jika nilai kredit peminjam membaik. Saat mengajukan pinjaman di KTA Kilat, kamu harus disiplin dalam melakukan pembayaran karena perusahaan didirikan atas dasar kepercayaan.

Aplikasi pinjaman online yang dioperasikan oleh PT Pendanaan Teknologi Nusa ini terlihat user-friendly sehingga dapat diakses oleh semua kalangan dan usia.

Manfaat Pinjaman di KTA Kilat

Berikut ini beberapa keuntungan dari pinjaman ini:

1. Pinjaman Cepat

Hanya membutuhkan waktu 15 menit untuk mengajukan pinjaman dan 2 jam hingga 48 jam untuk mendapatkan pinjaman.

2. Pengajuan Melalui Ponsel

Kamu tidak perlu menyiapkan dokumen dalam bentuk kertas untuk semua pengajuan.

3. Diskon 30 Persen untuk Pinjaman Berikutnya

Nikmati diskon hingga 30% untuk biaya layanan setelah pinjaman pertama.

4. Tanpa Jaminan

Kamu tidak perlu mengurus agunan seperti rumah, sepeda motor, atau alat elektronik kamu.

5. Privasi Terlindungi

Semua informasi yang kamu berikan akan digunakan hanya untuk verifikasi pinjaman dan tidak akan dibagikan kepada pihak ketiga mana pun.

6. Pembayaran Mudah

Pembayaran dapat dilakukan dengan cepat dan mudah melalui ATM, Internet Banking, Mobile Banking, atau Minimarket.

Cara Menggunakan Aplikasi KTA Kilat

Keamanan KTA Cepat

Saat memilih fintech, penting untuk memeriksa statusnya. Nah, apakah KTA Kilat legal atau tidak? Pengguna aplikasi KTA Kilat tidak perlu khawatir karena perusahaan tersebut terdaftar penuh di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Jadi KTA Kilat OJK adalah organisasi fintech yang sah dan terpercaya.

Dengan memanfaatkan KTA Kilat online, semua informasi pribadi pelanggan terjaga dengan aman dan tidak akan diungkapkan kepada pihak ketiga. Kecuali jika konsumen telah mengizinkannya.

Untuk warga Tangerang, kantor KTA Kilat beralamat di Foresta Business Loft 3 No. 30 & 31, Jl. BSD Raya Utama, Kecamatan Pagedangan, Tangerang, Banten.

Atau, kamu bisa menghubungi customer service di nomor 021-5020-1919. Customer service KTA Kilat tersedia dari hari Senin hingga Jumat dari pukul 8 pagi hingga 5 sore WIB. Bahkan di akhir pekan, customer service juga tersedia dari pukul 8 pagi hingga 4 sore WIB.

Cara Menggunakan Aplikasi KTA Kilat

Bagi kamu yang ingin mengajukan pinjaman di aplikasi KTA ini, kamu perlu mengunduh aplikasinya terlebih dahulu di Play Store. Setelah terpasang, kamu bisa langsung memilih nominal pinjaman dan tenor sesuai kemampuan kamu.

Setelah itu isi informasi pribadi kamu dengan benar. Nantinya, sistem algoritma big data akan membantu proses verifikasi dengan mudah. Dan jika pengajuan sudah diverifikasi atau disetujui, maka dana akan cair dan langsung dikirimkan ke rekening pribadi kamu.

Syarat Mengajukan Pinjaman di aplikasi KTA

Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi sebelum mengajukan pinjaman di KTA kilat aplikasi. Adapun syarat-syaratnya yaitu sebagai berikut:

  1. Berstatus Warga Negara Indonesia atau WNI
  2. Berusia minimal 18 tahun
  3. Mempunyai KTP asli, baik itu KTP biasa ataupun KTP elektronik.
  4. Berdmosili atau bertempat tinggal di Indonesia.
  5. Memiliki penghasilan tetap per bulannya.

Cara Mengajukan Pinjaman di KTA Kilat

Berikut ini beberapa langkah yang bisa kamu ikuti untuk mengajukan pinjaman atau kredit online di aplikasi KTA:

  1. Download aplikasinya terlebih dahulu di Play Store
  2. Daftarkan diri menggunakan nomor ponsel yang aktif
  3. Ajukan pinjaman dengan cara mengisi formulir aplikasi
  4. Pastikan informasi yang dimasukkan adalah data yang akurat
  5. Unggah dokumen tambahan yang diperlukan.
  6. Tunggu proses verifikasi
  7. Jika disetujui, dana akan cair dalam waktu 24 jam dan langsung dikirimkan ke rekening pribadi kamu.

Review Kelebihan dan Kekurangan KTA Kilat

Review Kelebihan dan Kekurangan KTA Kilat

Review KTA Kilat berikutnya dari segi kelebihan dan kekurangan. Kenapa harus pinjam uang di KTA Kilat padahal banyak aplikasi lain yang sebanding? Hal ini dikarenakan aplikasi ini merupakan aplikasi fintech yang handal. Hal ini dapat ditunjukkan dengan meninjau evaluasi aplikasi KTA dari pengguna yang sebelumnya mencari uang tunai.

Metode pinjaman di KTA Kilat cukup sederhana karena semuanya dilakukan secara online, memungkinkan untuk diajukan 24 jam sehari, tujuh hari seminggu dari mana saja selama pemohon memenuhi persyaratan.

Karena program ini telah bermitra dengan banyak bank, antara lain BCA, Bank Permata, Bank Mandiri, BRI, BNI, dan lainnya, cara pembayaran cicilan KTA Kilat juga sangat fleksibel. Cicilan KTA Kilat juga dapat dibayarkan menggunakan dompet elektronik seperti DOKU dan Instamoney, selain bank.

Mereka yang ingin membayar pembayarannya secara tunai sekarang dapat melakukannya di Alfamart dan Lawson. Opsi pembayaran cicilan yang fleksibel ini memungkinkan peminjam untuk membayar pada saat yang nyaman bagi mereka.

Berikut penjelasan lebih lengkap mengenai kelebihan dan kekurangan KTA Kilat Aplikasi:

Kelebihan KTA Kilat

KTA Kilat memiliki banyak manfaat, menurut pengalaman pengajuan aplikasi ini:

1. Prosedur Sederhana

Prosedur pengajuan cukup sederhana dan mudah. Cukup unduh aplikasinya, lakukan daftar akun dengan cara ambil foto selfie dan kartu identitas, dan lengkapi formulirnya. Aplikasi ini sangat cocok untuk memenuhi kebutuhan darurat kamu dengan proses pinjaman uang cepat tanpa syarat yang rumit.

2. Tidak Perlu Verifikasi Telepon.

KTA Kilat tidak memiliki mekanisme verifikasi telepon ataupun verifikasi dengan menghubungi kontak darurat. KTA Kilat juga tidak melakukan pengecekan pada nasabahnya. Juga tidak ada konfirmasi menelepon kontak darurat.

3. Tidak Perlu Slip Gaji

KTA Kilat tidak memerlukan slip gaji sebagai bagian dari prosedur aplikasi pinjaman. Pelanggan hanya perlu menunjukkan kartu identitas mereka. Hal ini berbeda dengan kebanyakan pinjaman fintech lainnya, terutama yang ditawarkan oleh bank, yang mengharuskan pelanggan untuk mengirimkan slip gaji.

4. Persetujuan Cepat Cair

Prosedur persetujuannya dilakukan sangat cepat. KTA Kilat akan memberikan izin hanya 3 menit setelah penyerahan. Dalam waktu kurang dari 24 jam, klien mengetahui apakah aplikasi tersebut dikabulkan atau tidak.

Pendekatan langsung ini jelas sangat berbeda dengan pendekatan bank atau perusahaan leasing. Aplikasi kredit diterima dalam satu minggu oleh bank tercepat.

5. Berizin, Terdaftar, dan Diawasi OJK

OJK telah mendaftarkan, melisensikan, dan memantau KTA Kilat sebagai pinjaman terpercaya. Sehingga keberadaannya legal dan disetujui. Selain itu, memiliki alamat kantor yang jelas. Alhasil, nasabah bisa menghubungi perusahaan jika terjadi kesalahan.

6. Tidak Ada Biaya di Muka.

Tidak seperti kebanyakan pinjaman, KTA Kilat tidak memotong biaya administrasi di muka. Nasabah yang pinjamannya telah disetujui akan dicairkan uangnya secara penuh.

Kelemahan KTA Kilat

Berikut beberapa kekurangan KTA Kilat pinjaman online yang perlu kamu ketahui:

1. Suku Bunga Tinggi

Ini dapat dihitung dari bunga 0,4% setiap harinya dan bunga 12% per bulannya. Alhasil, tingkat bunga tahunannya adalah 144%. Sebagai perbandingan, suku bunga KTA di bank bervariasi dari 20% hingga 30% setiap tahun. Jauh lebih rendah dibandingkan bunga di fintech KTA Kilat.

2. Plafon Pinjaman Rendah

Batas pinjaman di KTA Kilat cukup rendah dibandingkan dengan KTA atau kartu kredit. Maksimum yang diperbolehkan adalah Rp 8 juta. Bahkan pada pinjaman awal, KTA Kilat sering menawarkan batas yang lebih rendah.

Batas baru dapat ditingkatkan pada pinjaman masa depan selama riwayat pembayaran sangat baik. Pinjaman ini tidak cocok untuk kamu yang menginginkan uang dalam jumlah besar. Lebih baik mengajukan ke KTA bank.

3. Tenor Pendek

Jangka waktu kredit atau tenor KTA Kilat relatif singkat, yaitu maksimal 6 bulan. Mungkin ini terkait dengan batas pinjaman rendah dan manajemen risiko. Berbeda dengan KTA lainnya, yang bisa memberikan jangka waktu pinjaman hingga 60 bulan. Tenor yang lebih panjang mengurangi jumlah pembayaran.

FAQ Seputar Review KTAKilat

FAQ

Berikut pertanyaan seputar review KTA Kilat aplikasi.

KTA Kilat Milik Siapa?

Menjadi layanan Fintech P2P Lending yang didirikan pada tahun 2016. KTA Kilat memiliki perusahaan induk yang berbasis di Hong Kong bernama Hadoop Fintech Ltd.

KTA Kilat Bekerja Sama dengan Bank Apa?

Karena program ini telah bekerja sama dengan banyak bank, antara lain BCA, Bank Permata, Bank Mandiri, BRI, BNI, dan lainnya, cara pembayaran cicilan KTA Kilat juga sangat fleksibel.

Berapa Lama Pinjaman di KTA Kilat Cair?

KTA Kilat dapat digunakan untuk keperluan darurat atau kebutuhan mendesak lainnya. Alasannya karena prosedur pencairan uang tunai untuk jenis pinjaman ini seringkali hanya memakan waktu 2 sampai 3 hari saja.

Berapa Lama Proses Pratinjau di KTA Kilat?

KTA Kilat memberikan peningkatan batas dan durasi pinjaman dengan meningkatkan skor kredit. Jangka waktu berkisar antara 15 hingga 120 hari, dengan tingkat bunga tahunan maksimum 24% (maksimum APR 24%). Ada tawaran menarik, yaitu pengurangan biaya 30% untuk pinjaman kedua.

Baca Juga:

Apakah AdaKami Legal Terdaftar di OJK? Simak Reviewnya
Review JULO Pinjaman Online Bunga Rendah Legal OJK
20 Rekomendasi Aplikasi Pinjaman Online Resmi OJK

Kesimpulan

Demikianlah penjelasan dari Teknatekno seputar aplikasi KTA Kilat yang menjadi aplikasi pinjam uang online terpercaya di Indonesia tanpa jaminan. Semoga artikel ini bisa bermanfaat ya!

Cek Berita dan Artikel Teknatekno.com Lainnya di Google News

Back to top button