Review Rupiah Cepat Apakah Aman dan Legal di OJK

Teknatekno.com – Seiring berkembangnya teknologi saat ini, populer beberapa aplikasi yang menawarkan pinjaman berbasis online, salah satunya Rupiah Cepat. Review Rupiah Cepat ini juga tak kalah menarik dibandingkan dengan aplikasi lainnya.

Mungkin sebagian orang masih ada yang belum mengenal apa itu aplikasi Rupiah Cepat. Rupiah Cepat merupakan salah satu perusahaan fintech yang menawarkan pinjaman uang secara online bagi mereka yang membutuhkan dana cepat.

Bagi kamu yang ingin mengetahui lebih lanjut seputar review Rupiah Cepat, silahkan simak penjelasan dibawah ini terkait pengertian, kelebihan dan kekurangan, serta syarat dan cara mengajukan pinjaman di Rupiah Cepat ini.

Sekilas Tentang Apa itu Rupiah Cepat

Sekilas Tentang Apa itu Rupiah Cepat

Rupiah Cepat milik PT Kredit Utama Fintech Indonesia adalah salah satu perusahaan yang menyediakan jasa pinjaman uang secara online tanpa jaminan yang berbasis aplikasi di Indonesia.

Aplikasi ini telah terdaftar secara resmi di Kominfo RI dan Otoritas Jasa Keuangan atau OJK. Bahkan aplikasi ini juga sudah mendapatkan izin peredaran dari OJK, yang artinya perusahaan ini memang benar-benar konsisten untuk beroperasi di tanah air.

Kamu bisa mengajukan pinjaman uang tunai secara online di aplikasi ini dengan limit rendah dan hanya membutuhkan KTP sebagai syaratnya. Selain itu juga, dengan memenuhi beberapa persyaratan lainnya, kamu bisa mendapatkan pinjaman dana tunai kurang dari 24 jam.

Alamat Kantor Rupiah Cepat

Nama Perusahaan : PT Kredit Utama Fintech Indonesia
Alamat : Komplek Puri Mutiara Blok B Nomor BF 07-08, Jalan Griya Utama, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara 14350
Telepon : 0804 – 1909 -999
Email : cs@rupiahcepat.co.id

Fitur Rupiah Cepat

Beberapa fitur yang terdapat pada aplikasi Rupiah Cepat adalah sebagai berikut:

1. Kupon Diskon Tagihan

Fitur ini biasanya dapat memangkas bunga pinjaman hingga 0,6 persen setiap harinya.

2. Kupon Penambahan Limit Kredit

Rupiah Cepat sering menawarkan hadiah kupon batas ekstra selain kupon diskon. Terutama ketika kamu baru saja membayar pembayaran pinjaman kamu.

3. Hadiah Uang Tunai Gratis

Selama jam-jam tertentu, pengguna dapat memperoleh uang tunai gratis dengan layanan ini.

4. Dapatkan Poin

Selesaikan aktivitas di menu ini setiap hari untuk mendapatkan poin yang dapat ditukarkan dengan hadiah seperti pulsa dan ponsel.

5. Tukarkan Poin

Jika kamu memiliki jumlah poin yang cukup, silakan tukarkan poin kamu di aplikasi ini.

Manfaat Pinjam Uang di Rupiah Cepat

Bahasan selanjutnya mengenai review Rupiah Cepat dari segi manfaat. Mengajukan pinjaman online adalah alternatif yang paling nyaman bagi banyak orang, terutama bagi mereka yang paham teknologi. Tertarik untuk meminjam uang dari aplikasi fintech ini? Simak lima manfaatnya berikut ini:

1. Pinjaman Uang Tanpa Jaminan

Ketika membandingkan pinjaman bank dengan aplikasi fintech online, kamu akan melihat banyak perbedaan, salah satunya adalah masalah jaminan. Perusahaan fintech jarang membutuhkan agunan sebagai syarat untuk meminjam uang. Ini berarti kamu tidak perlu menggadaikan sertifikat kepemilikan tanah atau mobil kamu.

Banyak orang lebih menyukai manfaat ini, terutama mereka yang tidak memiliki banyak uang atau ragu-ragu untuk menggadaikan aset mereka. Aplikasi Rupiah Cepat merupakan solusi yang meringankan beban calon peminjam bahkan sebelum mereka melakukan pinjaman.

2. Prosedur Peminjaman yang Sederhana dan Efektif

Cara meminjam dalam aplikasi ini cukup sederhana. Saat mengisi informasi pekerjaan, kamu hanya perlu mencantumkan jenis pekerjaan dan kisaran gaji, bahkan tidak perlu mengambil gambar slip gaji atau menunjukkan nama perusahaan.

Efisiensi pembayaran juga turut memberikan kemudahan dalam bertransaksi di aplikasi Rupiah Cepat. Debitur yang ingin melunasi utangnya dapat menggunakan dompet digital, Alfamart, m-banking, ATM, dan metode pembayaran lainnya. Banyak bank juga telah bergabung dengan perusahaan fintech ini.

3. Batas dan Ketentuan Pinjaman yang Bervariasi

Rupiah Cepat adalah jenis fintech yang memberikan pinjaman dengan jangka waktu maksimal tiga bulan. Sedangkan limit pinjaman berkisar antara Rp 500.000 sampai dengan Rp 5 juta.

Besarnya pinjaman yang mungkin kamu peroleh ditentukan oleh skor pinjaman kamu. Semakin tinggi skor pinjaman kendaraan kamu, semakin besar kemungkinan pinjaman kamu akan diberikan.

4. Berizin dan Diawasi oleh OJK

Apakah rupiah cepat apakah aman? OJK telah memberikan lisensi kepada perusahaan fintech Rupiah Cepat. Selain OJK, Kominfo juga mengawasi operasional perusahaan fintech tersebut.

Syarat Mengajukan Pinjaman Dana di Rupiah Cepat

Syarat Mengajukan Pinjaman Dana di Rupiah Cepat

Berikut ini beberapa persyaratan yang perlu dilengkapi untuk mengajukan pinjaman uang secara online di aplikasi Rupiah Cepat:

  1. Berstatus Warga Negara Indonesia atau WNI
  2. Berumur 18 tahun atau lebih
  3. Mempunyai kartu identitas berupa KTP
  4. Mempunyai nomor telepon yang aktif
  5. Mempunyai rekening bank pribadi
  6. Data pendukung lainnya, seperti data pekerjaan dan penghasilan, nomor kontak darurat, foto KTP, foto selfie dengan KTP, dll.

Cara Mendaftar dan Pengajuan Pinjaman di Rupiah Cepat

Berikut ini cara mendaftar akun di aplikasi Rupiah Cepat untuk pengajuan pinjaman:

  1. Unduh aplikasi Rupiah Cepat terlebih dahulu di Play Store atau App Store.
  2. Daftar menggunakan nomor telepon kamu.
  3. Selanjutnya lakukan verifikasi kode OTP.
  4. Isi formulir informasi pribadi, termasuk rekening bank.
  5. Unggah semua data yang dibutuhkan.
  6. Tunggu proses verifikasi sampai selesai.
  7. Setelah selesai, pilih produk pinjaman yang kamu inginkan.
  8. Pinjaman akan cair dengan cepat ke rekening pribadi kamu dalam waktu kurang dari 24 jam jika persyaratan kamu sudah terpenuhi.
  9. Periksa saldo rekening bank kamu atau notifikasi dari aplikasi Rupiah Cepat untuk memastikan bahwa dana pinjaman yang kamu ajukan sudah cair atau belum.

Cara Membayar Tagihan Rupiah Cepat

Ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk membayar angsuran Rupiah Cepat. Sebelumnya kamu perlu mengetahui nomor akun virtual Rupiah Cepat terlebih dahulu dengan cara:

  1. Buka aplikasi Rupiah Cepat kamu di ponsel.
  2. Setelah itu pilih menu Akun Saya atau Cara Pembayaran pada halaman utama.
  3. Selanjutnya akan muncul nomor akun virtual atau kode pembayaran yang bisa kamu catat untuk proses pembayaran.

Setelah mengetahui nomor akun virtual atau kode pembayaran tersebut, kamu bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini untuk melunasi angsuran kamu di Rupiah Cepat melalui gerai minimarket:

  1. Kunjungi gerai minimarket terdekat
  2. Kalau sudah di minimarket, sampaikan ke kasir bahwa kamu ingin membayar Rupiah Cepat.
  3. Untuk tata cara pembayaran, kasir biasanya akan meminta kode pembayaran Rupiah Cepat.
  4. Setelah memasukkan kode pembayaran atau nomor akun virtual, kasir akan memproses pembayaran dan memberi tahu kamu jumlah total terutang setelah prosedur selesai.
  5. Langkah terakhir adalah membayar sesuai instruksi petugas kasir.

Resiko Tidak Membayar Tagihan

Resiko Tidak Membayar Tagihan Rupiah Cepat

Jika kamu tidak berencana untuk membayar kembali pinjaman yang diajukan sebelumnya, kamu harus menerima resiko yang mungkin dihadapi selanjutnya. Berikut ini beberapa resiko yang harus kamu ketahui jika tidak membayar tagihan Rupiah Cepat :

  1. Nasabah akan memperoleh denda keterlambatan
  2. Suku bunga semakin menumpuk
  3. Akun Rupiah Cepat akan diblokir
  4. Pihak Rupiah Cepat akan menghubungi ke kontak darurat
  5. Ditagih langsung oleh debt collector
  6. Masuk blacklist SLIK OJK
  7. Berurusan dengan hukum atau pihak berwajib.

Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi Rupiah Cepat

Seperti pada umumnya, aplikasi pinjam uang online ini tentunya memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan yang bisa digunakan untuk menjadi bahan pertimbangan sebelum memutuskan untuk mengajukan pinjaman.

Kelebihan

  1. Prosedur pengajuan pinjaman cukup cepat.
  2. Saat mengajukan pinjaman, aplikasi Rupiah Cepat tidak meminta otorisasi akses kontak. Berbeda dengan aplikasi pinjol sebelumnya seperti Akulaku
  3. Biaya layanan pertama tidak mengurangi pinjaman. Jadi, jika kamu meminjam Rp 500.000, maka dana yang cairan juga Rp 500.000. Tidak seperti beberapa aplikasi pinjaman lainnya, yang sering memotong biaya layanan di awal, seperti Kredit Pintar.
  4. Ada program referral serta fitur unik dengan berbagai hadiah.
  5. Rupiah Cepat sudah memiliki izin dari OJK, sehingga lebih aman daripada meminta pinjaman melalui aplikasi pinjaman yang tidak sah.
  6. Dalam keadaan yang jarang terjadi, fitur kupon diskon Rupiah Cepat dapat secara signifikan mengurangi suku bunga pinjaman harian.

Kekurangan

  1. Kupon diskon tagihan sering kali merupakan tipu muslihat.
  2. Kalaupun pinjamannya belum jatuh tempo, cara menagih utang lewat debt collector Rupiah Cepat sangat tidak sopan.
  3. Suku bunga tinggi hingga 0,97% setiap harinya.
  4. Tidak ada masa tenggang atau grace period sebelum pinjaman dikenakan denda setelah jatuh tempo.

FAQ Seputar Rupaih Cepat

FAQ

Berikut pertanyaan seputar review Rupiah Cepat.

Rupiah Cepat Bekerja Sama dengan Bank Apa?

Rupiah Cepat bekerja sama dengan Bank Neo Commerce untuk mendukung sistem keuangan digital yang ada di Indonesia, khususnya mendukung pelaku UMKM supaya aksesnya bisa terjangkau lebih luas di seluruh Indonesia.

Berapa Bunga Pinjaman Rupiah Cepat?

Rupiah Cepat adalah salah satu platform pinjaman online yang resmi terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang memberikan bunga pinjaman harian sebesar 0,4 persen.

Berapa Pinjaman Pertama di Rupiah Cepat?

Aplikasi Rupiah Cepat memberikan pinjaman mulai dari Rp 600.000 hingga Rp 5.000.000 dengan jangka waktu hingga 3 bulan.

Apakah Rupiah Cepat Bisa Naik Limit?

Rupiah Cepat bisa memberikan kenaikkan limit akun otomatis dan bukan pemegang akun yang mengajukan. Adapun keputusan naik limit otomatis ini ditentukan oleh kebijakan Rupiah Cepat.

Baca Juga:

20 Rekomendasi Aplikasi Pinjaman Online Resmi OJK
Review Kredit Pintar Pinjol Bunga Rendah Legal OJK
Review Indosaku Pinjaman Online OJK dan Cara Daftarnya

Kesimpulan

Dari penjelasan dari diatas bisa kita simpulkan bahwa Rupiah Cepat adalah aplikasi milik PT Kredit Utama Fintech Indonesia yang menawarkan layanan pinjaman online dan telah terdaftar secara resmi di Kominfo RI dan OJK.

Demikianlah penjelasan dari Teknatekno seputar review Rupiah Cepat beserta syarat dan cara mengajukan pinjaman online dengan mudah dan cepat cair. Semoga bermanfaat ya!

Cek Berita dan Artikel Teknatekno.com Lainnya di Google News

Back to top button