15 Aplikasi Trading Saham Terbaik Indonesia untuk Pemula di Android dan iOS

Dunia investasi saham menjadi semakin menarik dan mudah diakses berkat kehadiran berbagai aplikasi trading saham terbaik. Bagi para pemula yang ingin memulai perjalanan investasi dalam dunia saham mungkin terasa menakutkan pada awalnya, dan memilih aplikasi yang tepat adalah langkah pertama yang sangat penting.

Namun, dengan bantuan teknologi, semuanya menjadi lebih mudah dan dapat diakses langsung dari genggaman tangan kamu. Dengan berbagai aplikasi trading saham terbaik yang tersedia untuk platform Android dan iOS, kamu dapat mulai belajar, berlatih, dan berinvestasi dengan percaya diri.

Daftar Aplikasi Trading Saham Terbaik

Seiring dengan berkembangnya teknologi, banyak aplikasi trading saham yang bermunculan. Namun, tidak semua aplikasi tersebut sama baiknya. Memilih aplikasi yang tepat dapat membuat perjalanan investasi kamu menjadi lebih lancar, aman, dan menguntungkan.

Oleh karena itu, Teknatekno telah merangkum 15 aplikasi trading saham terbaik di Indonesia yang cocok untuk para pemula dan tentunya bisa kamu gunakan:

Rekomendasi Aplikasi Trading Saham Terbaik

1. Ajaib

Aplikasi pertama untuk platform online bertransaksi saham adalah Ajaib. Aplikasi Ajaib dimiliki oleh Ajaib Group yang juga memiliki Ajaib Sekuritas dan Ajaib Reksa Dana. Kelebihan dari aplikasi Ajaib adalah adanya panduan dan rekomendasi bagi pengguna, yang sangat mempermudah investor, termasuk investor pemula.

2. Bibit

Bagi para investor pemula yang baru belajar investasi di bidang saham, Bibit bisa menjadi pilihan tepat. Bibit menyediakan fitur transaksi otomatis, yang tidak perlu dilakukan secara manual. Selain itu, Bibit juga diawasi dan terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

3. Indopremier IPOT

Indopremier merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang jual dan beli saham secara online. Indopremier meluncurkan Indopremier IPOT sebagai layanan jual beli saham yang terpercaya dan mudah diakses.

IPOT besutan Indopremier telah dilengkapi dengan digitalisasi pembukaan rekening efek saham dan reksadana, sehingga tidak memerlukan tanda tangan di atas kertas untuk melakukan transaksi.

Indopremier IPOT termasuk ke dalam pionir perusahaan transaksi saham online terpercaya yang memberikan fasilitas pelatihan dan seminar untuk memberikan edukasi dan motivasi kepada para nasabahnya agar aktif dalam dunia jual beli saham menggunakan Indopremier IPOT.

4. MOST Mobile Mandiri Sekuritas

MOST Mandiri atau Mandiri Sekuritas (Mansek) adalah aplikasi trading saham terbaik yang masuk dalam daftar resmi OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Aplikasi ini merupakan salah satu broker saham terbesar di Indonesia dan terpercaya yang merupakan bagian dari Bank Mandiri. Proses jual dan beli saham menggunakan MOST Mandiri dapat dilakukan melalui aplikasi Trading MOST-Mandiri online Stock Trading.

Aplikasi Trading Saham Terbaik Indonesia

5. Stockbit

Salah satu cara yang sangat mudah untuk melakukan jual beli saham perusahaan adalah melalui aplikasi online seperti Stockbit. Stockbit awalnya terbentuk dari komunitas forum trading investasi saham atau Social Trading. Kamu bisa menambah wawasan dan jaringan dengan bertemu sesama pejuang trading dan transaksi saham.

6. Sinarmas

Sinarmas memiliki aplikasi transaksi saham online yang terpercaya dan mudah digunakan. Kamu bisa daftar saham online melalui Sinarmas Sekuritas dengan beberapa ketentuan berikut ini.

7. BIONS Mobile dari BNI Sekuritas

Aplikasi jual beli saham online dari BNI Sekuritas, BIONS Mobile, menawarkan layanan yang sangat kredibel. Bank BNI Sekuritas meluncurkan layanan jual beli saham online dengan nama BIONS Mobile yang tampil sangat segar dan mudah digunakan meski oleh pemula sekalipun.

8. CGS-CIMB iTrade dari CIMB

CIMB memiliki aplikasi trading saham terbaik yang memungkinkan untuk melakukan trading dengan fitur yang sangat memukau melalui CGS-CIMB iTrade. Ada banyak riset yang dijabarkan dalam aplikasi ini, yang sangat berguna untuk mengetahui seluk-beluk investasi suatu perusahaan dan potensi perkembangan sahamnya beberapa tahun mendatang.

9. Neo HOTS Mobile dari Mirae Asset Sekuritas

Mirae Asset Sekuritas menawarkan aplikasi jual beli saham yang bernama HOTS, yang dapat diakses melalui komputer, dan Neo HOTS untuk akses aplikasi telepon pintar. Setelah mendaftar, kamu dapat langsung melakukan transaksi jual dan beli saham melalui aplikasi. Cara pembelian dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja.

10. Phillips POEMS ID

Phillips POEMS ID adalah aplikasi trading saham terbaik yang lengkap fiturnya, meskipun tidak terlalu populer. Aplikasi ini memungkinkan para investor untuk bermain saham tanpa perlu menginstal aplikasi apa pun di laptop.

Aplikasi Trading Saham Terbaik di Indonesia

11. RHB Indonesia

Salah satu aplikasi penyedia layanan jual dan beli saham yang cukup populer di kalangan pemain saham adalah RHB Indonesia, yang menargetkan investor ritel. Fee jual saham yang diberlakukan oleh RHB Indonesia adalah 0,25% dan fee beli saham 0,15%.

12. MotionTrade dari MNC Sekuritas

MNC Group merilis layanan aplikasi trading saham terbaik di bawah naungan PT MNC Kapital Indonesia Tbk, dengan nama MotionTrade. Selain melayani jual beli saham konvensional, kamu juga bisa menikmati layanan investasi saham syariah yang dirilis oleh MNC Trade Syariah. Fee beli sebesar 0,18% dan fee jual 0,28%.

13. Bareksa

Bareksa adalah sebuah marketplace finansial dan investasi terintegrasi pertama di Indonesia yang memiliki aplikasi saham yang telah terdaftar resmi dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan. Pada aplikasi ini, kamu dapat melakukan investasi melalui pembelian saham hingga reksadana.

14. BEST Mobile 2.0 dari BCA Sekuritas (BCAS)

BEST Mobile 2.0 dari BCA Sekuritas (BCAS) adalah aplikasi jual beli saham yang mudah digunakan. Namun, yang perlu dicatat adalah adanya minimal setoran awal untuk membuka rekening saham sebesar Rp3 juta. Untuk biayanya, fee per transaksi untuk melakukan online trading adalah fee beli sebesar 0,18% dan fee jual 0,28%.

15. RTI Business

RTI Business adalah aplikasi trading saham terbaik yang sangat terkenal di kalangan investor, yang dikeluarkan oleh PT RTI Infokom. RTI Business menyediakan informasi seputar IHSG, berita saham, harga emas, hingga berbagai informasi penting terkait pasar modal.

Dengan hadirnya berbagai aplikasi trading saham terbaik di Indonesia, para pemula sekarang memiliki lebih banyak pilihan untuk memulai perjalanan investasi mereka.

Setiap aplikasi memiliki keunggulannya masing-masing dalam menyediakan pengalaman berinvestasi yang mudah dan menguntungkan. Jadi, pilihlah aplikasi trading saham terbaik yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi kamu, dan mulailah berinvestasi dengan percaya diri!

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like