Cara Bayar Cicilan Akulaku di Alfamart

Teknatekno.com – Bagi kamu yang memilki tagihan atau cicilan di Akulaku, simak cara bayar cicilan Akulaku di Alfamart berikut ini. Sebagai perusahaan pembiayaan yang telah diaku oleh Otoritas Jasa Keuangan atau OJK, aplikasi Akulaku menjadi salah satu incaran masyarakat dalam melakukan pembelian produk secara kredit.

Selain itu, berbagai produk yang telah ditawarkan seperi furniture, elektronik, hingga perlengakapan rumah tangga, mengakibatkan mayarakat Indonesia lebih memilih melakukan pembiayaan melalui online dibandingkan dengan mendatangi store.

Untuk melakukan pembelian produk di aplikasi Akulaku, masyarakat cukup melakukan pembelian melalui aplikasi yang terpasang di smartphone dan melakukan pembayaran tagihan setiap bulannya.

Nah untuk proses pembayaran tagihan, pihak Akulaku memberikan kesempatan kepada penggunanya mengenai jumlah tenor sesuai dengan keinginan serta kemampuan. Bagi kamu sebagai konsumen Akulaku, maka dapat melakukan pembayaran tagihan dengan berbagai cara yakni salah satunya melalui minimarket Alfamart.

Proses pembayaran tagihan Akulaku melalui Alfamart tentu saja sangat mempermudah konsumen, karena saat ini Alfamart telah tersebar diberbagai pelosok Indonesia sehingga lebih mudah menemukannya serta tidak adalagi alasan konsumen telat membayar cicilan.

Tutorial Cara Bayar Cicilan Akulaku

Tutorial Cara Bayar Cicilan Akulaku

Cara bayar cicilan Akulaku di Alfamart dapat dikatakan mudah tidak hanya karena masyarakat mudah menemukan mitra tersebut. Namun hal ini juga sangat-sangat mempermudah konsumen yang tidak memiliki rekening bank.

Untuk proses pembayaran cicilan Akulaku melalui Alfamart, konsumen cukup mendatangi Alfamart dengan membawa kode pembayaran. Jika ingin mengetahui bagaimana cara bayar cicilan Akulaku di Alfamart, sebaiknya konsumen simak beberapa ulasan di bawah ini:

Cara Mendapatkan Kode Pembayaran Akulaku

Proses pembayaran tagihan Akulaku melalui Alfamart memang dikatakan lebih mudah, namun untuk melakukannya maka konsumen memerlukan kode pembayaran yang nantinya akan ditunjukkan kepada petugas karis minimarket Alfamart.

Nah, untuk mendapatkan kode pembayarannya tersebut maka dapat dilakukan melalui aplikasi Akulaku sendiri. Untuk langkah-langkahnya, sebagai berikut:

  1. Silahkan buka aplikasi Akulaku yang telah terpasang di smartphone pengguna. Pastikan smartphone pengguna telah terkoneksi dengan jaringan internet stabil
  2. Setelah membuka aplikasi Akulaku, silahkan pilih menu “Kredit” yang ada berada di bawah laman aplikasi
  3. Langkah berikutnya, silahkan pilih menu “Tagihanku”
  4. Konsumen akan masuk pada laman tagihan. Untuk laman ini, maka kamu akan ditampilkan tagihan Akulaku secara lengkap yang meliputi jumlah cicilan, tagihan, serta tanggal jatuh tempo. Jika kamu akan melanjutkan proses pembayaran tagihan Akulaku, maka pilihlah menu “Lunasi Sekarang”. Sebagai catatan dan pengingat, bahwasanya jatuh tempo pembayaran Akulaku yakni setiap tanggal, jadi pastikan kamu tidak melakukan pembayaran cicilan melampaui batas waktu jatuh tempo
  5. Berikutnya, konsumen akan ditampilkan laman detail pembayaran tagihan Akulaku yang meliputi sisa tagihan, total pembayaran, telah dibayar, kupon, serta jumlah pembayaran. Silahkan periksa dengan seksama detail transaksi tersebut dan jika telah sesuai, maka dilanjut dengan memilih menu “Bayar Sekarang”
  6. Silahkan pilih metode pembayaran. Untuk melakukan pembayaran tagihan Akulaku melalui Alfamart, maka pilihlah menu “Alfamart”
  7. Selanjutnya, kamu akan ditampilkan kode pembayaran serta total pembayaran. Jika kode pembayaran telah muncul, silahkan lakukan screenshoot atau salin kode pembayaran tersebut. Sebaiknya konsumen mendatangi minimarket Alfamart untuk melakukan pembayaran tagihan sebelum batas waktu pembayaran berakhir (batas waktu pembayaran 24 jam).

Cara Membayar Tagihan Akulaku di Alfamart

Cara Membayar Tagihan Akulaku di Alfamart

Setelah mendapatkan kode pembayaran melalui aplikasi Akulaku, maka konsumen sudah bisa melakukan mendatangi minimarket Alfamart untuk melakukan pembayaran cicilan . Untuk melakukan pembayaran cicilan Akulaku melalui Alfamart, jangan lupa untuk membawa uang sejumlah tagihan serta kode pembayaran tersebut.

Adapun untuk langkah-langkahnya, sebagai berikut:

  1. Silahkan datangi minimarket Alfamart terdekat dengan membawa kode pembayaran serta uang tunai sejumlah tagihan Akulaku
  2. Sesampainya di minimarket Alfamart, silahkan datangi petugas kasir dan beritahu tujuan kamu yakni melakukan pembayaran cicilan Akulaku
  3. Petugas kasir akan membantu proses pembayaran cicilan Akulaku dengan cara meminta kepada untuk menunjukkan atau membacakan kode pembayaran
  4. Setelah proses pembayaran cicilan Akulaku berhasil, silahkan berikan uang tunai sejumlah tagihan kepada petugas kasir Alfamart
  5. Sebagai bukti pembayaran cicilan berhasil dilakukan, maka petugas kasir akan memberikan struk atau nota.
    Sebenarnya cara bayaran cicilan Akulaku di Alfamart sama saja dengan bayar Akulaku di Indomaret. Yang paling penting kalian harus mengecek kode pembayaran terlebih dahulu, kemudian tinggal datang ke Minimarket terdekat untuk melakukan pembayaran cicilan sesuai dengan nominal yang tertera pada aplikasi Akulaku.

FAQ Seputar Cara Bayar Cicilan Akulaku

FAQ

Berikut ini pertanyaan seputar aplikasi Akulaku.

Apakah Akulaku Legal atau Ilegal?

Untuk memeriksa apakah pinjaman online Akulaku ini legal atau ilegal, resmi atau tidak, kamu bisa memanfaatkan layanan Whatsapp dari OJK di nomor 081-157-157-157.

Berapa Limit Awal Akulaku?

Kamu bisa memperoleh pinjaman hingga Rp 25 juta di Akulaku. Namun, tidak semua konsumen Akulaku bisa mendapatkan limit yang tinggi. Untuk pengguna pemula, limit awal kredit ditetapkan dengan nominal yang rendah, seperti Rp 500 ribu sampai Rp 600 ribu.

Berapa Denda Telat Bayar di Akulaku?

Denda keterlambatan ini berkisar antara 2% sampai 5% dari pokok pinjaman yang belum dibayar. Akibatnya, angsuran bulan berjalan ditambahkan ke bunga karena keterlambatan pembayaran.

Apakah Bayar Tagihan Akulaku Bisa Dicicil?

Pengguna aplikasi Akulaku sekarang dapat melakukan pembayaran dengan cara dicicil. Akulaku adalah situs marketplace atau e-commerce yang mengkhususkan diri dalam pembayaran secara cicilan dalam jangka waktu tertentu. Setiap pengguna diharuskan membayar cicilan Akulaku tepat waktu.

Kesimpulan

Akulaku merupakan perusahaan pembiayaan yang telah diakui oleh Otoritas Jasa Keuangan atau OJK. Untuk pembelian produk di aplikasi Akulaku, masyarakat cukup melakukan pembelian melalui aplikasi yang terpasang di smartphone dan melakukan pembayaran tagihan bulanan.

Demikianlah informasi dari Teknatekno seputar cara membayar cicilan atau tagihan Akulaku di gerai Alfamart. Semoga tutorial diatas bisa membantu kamu dalam melunasi atau bayar cicilan Akulaku.

Cek Berita dan Artikel Teknatekno.com Lainnya di Google News

Back to top button