Cara Mengaktifkan Kartu Indosat Yang Sudah Mati

Teknatekno.com – Apakah bisa mengaktifkan kartu Indosat yang sudah mati? Jawabanya adalah tentu saja bisa. Akan tetapi kalian perlu mengetahui syarat dan ketentuanya terlebih dahulu. Untuk lebih lengkapnya baca terus artikel cara mengaktifkan kartu Indosat yang sudah mati berikut ini.

Beberapa tahun belakangan ini, rasanya sudah jarang sekali orang yang mengisi pulsa untuk telepon dan SMS. Rata-rata orang hanya mengisi pulsa untuk beli kuota atau bahkan membeli kuota langsung di kios tanpa mengisi pulsa. Dengan begitu, orang yang jarang mengisi pulsa otomatis kartu yang dimiliki tidak bisa diperpanjang dan kemudian menjadi mati.

Yang menjadi pertanyaan, Bagaimana cara mengaktifkan kartu Indosat yang sudah mati? Caranya bisa dibilang susah susah gampang, selain itu kalian harus memenuhi beberapa syarat dan ketentuannya.

Kartu Indosat bisa berada dalam masa tenggang, mati bahkan hangus disebabkan karena lupa memperpanjang masa aktifnya. Jika masa tenggangnya habis melewati masa tertentu maka kartu akan terblokir.

Dan bagaimana jadinya jika normor Indosat yang terblokir adalah nomor yang sangat penting, jika saya berada pada posisi itu pasti saya akan mencari cara mengaktifkan kartu Indosat yang sudah hangus.

Kami membawa kabar baik untuk kalian semua. Ternyata ada cara mengaktifkan kembali kartu Indosat yang sudah mati loh. Apa kalian sudah mengetahui apa saja langkah – langkahnya? Jika belum, maka kalian bisa membaca dengan cermat artikel ini sampai akhir yaa.

Kartu Indosat Mati, Hangus, atau Terblokir

Mungkin kebanyakan dari kita pengguna kartu perdana seluler tidak terlalu peduli persoalan masa aktif dari kartu yang kita miliki misalnya saja nomor Indosat. Apalagi, saat ini era sudah modern bahkan orang – orang kebanyakan melakukan kegiatan komunikasi sudah tidak menggunakan pulsa lagi.

Terlebih lagi sekarang harga kuota internet sudah semakin murah jika kita bandingkan beberapa tahun kebelakang. Makanya kebanyakan orang lebih memilih membeli kuota langsung daripada membeli pulsa. Alhasil kartu menjadi lupa untuk diperpanjang.

Kartu Indosat Mati, Hangus, atau Terblokir

Lalu bagaimana jika kita lupa bahwa nomor utama kita sudah masuk masa tenggang atau bahkan sudah hangus sehingga tidak dapat digunakan kembali? Nah jangan khawatir karena disini kami akan memandu kalian untuk cara mengaktifkan kartu Indosat IM3 yang sudah mati.

Ciri-Ciri Kartu Indosat Yang Sudah Mati

Sebelum masuk pada tutorial cara mengaktifkan nomor Indosat yang sudah mati, kalian bisa melihat ciri – cirinya terlebih dahulu. Karena, banyak pengguna yang tidak menyadari bahwa nomor yang mereka gunakan sudah mati alias terblokir.

Oleh karena itu berikut ini kami akan memberikan informasi ciri – ciri nomor kartu Indosat yang sudah mati atau terblokir:

  • Mempunyai keterangan nomor yang tidak dikenal atau terdapat tulisan tidak ada layanan
  • Tidak bisa melakukan panggilan kode UMB, biasanya ditandai dengan munculnya kode MMI tidak valid. Panggilan kode UMB adalah panggilan yang biasanya digunakan untuk cek paket Indosat, cara daftar paket Internet Indosat, dan masih banyak lagi
  • Sinyal akan hilang
  • Tidak dapat mengirim SMS
  • Jaringan internet tidak tersedia (No Internet Access)
  • Data seluler tidak bisa dinyalakan
  • SIM Card tidak terdeteksi

Apabila kartu Indosat kalian mengalami ciri – ciri seperti di atas, maka dapat dikatakan bawa kartu kalian saat ini sudah terblokir. Untuk cara mengaktifkan kartu Indosat yang sudah hangus atau mati bisa kalian simak tutorialnya berikut ini.

Pages: 1 2

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like