Cara Mendapatkan Shopee Pinjaman Tunai

Teknatekno.com – Melalui produk ini pengguna shopee pinjaman tunai hingga maksimal 3 Juta Rupiah yang nantinya bisa digunakan untuk berbelanja. Nah yang jadi pertanyaan, bagaimana cara mengaktifkan Shopee Pinjam?

Cara mengaktifkan Shopee Pinjam sangatlah mudah. Sebab pengguna Shopee hanya perlu mendaftar melalui aplikasi Shopee terbaru untuk verifikasi data diri dan wajah.

Meskipun sama-sama berbentuk pinjaman, namun produk Shopee Pinjam berbeda dengan Shopee PayLater. Sebab pinjaman yang berhasil diproses akan ditransfer ke rekening yang anda miliki. Alhasil uang pinjaman bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan, termasuk berbelanja di Shopee.

Besaran pinjaman yang didapatkan memang tidak terlalu besar. Maksimal hanya 3 Juta Rupiah. Sedangkan untuk minimum pinjaman adalah 200 Ribu Rupiah. Meskipun relatif kecil, namun syarat pinjaman tunai Shopee ini jauh lebih mudah dibanding mengajukan pinjaman ke Bank.

Syarat-Syara Agar Daftar Shopee Pinjaman Tunai

Proses pengajuan pinjaman hanya bisa dilakukan oleh pengguna Shopee terpilih yang telah mengaktifkan ShopeePinjam. Nah untuk mengaktifkan fasilitas pinjaman tunai tersebut ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Untuk mengetahui apa saja syarat yang dibutuhkan silahkan simak di bawah ini.

Syarat-Syara Agar Daftar Shopee Pinjam

  • Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku.
  • Melakukan verifikasi wajah
  • Memiliki rekening bank miliki sendiri untuk menerima transfer uang pinjaman
  • Menyiapkan data kontak darurat
  • Pastikan sudah menggunakan aplikasi Shopee terbaru yang bisa didownload di Play Store atau App Store.

Hanya itu saja syarat yang dibutuhkan untuk mengaktifkan Shopee Pinjam. Setelah memenuhi semua persyaratan di atas maka bisa langsung mengaktifkan Shopee Pinjam melalui aplikasi Shopee.

Cara Mengaktifkan Shopee Pinjaman Tunai

Ada dua langkah untuk mendapatkan pinjaman dari Shopee. Langkah yang pertama adalah mengaktifkan Shopee Pinjam. Kemudian langkah kedua adalah mengajukan pinjaman. Sayangnya produk pinjaman tunai ini hanya bisa diaktifkan oleh pengguna Shopee terpilih.

Yah, tidak semua pengguna Shopee bisa mengaktifkan fasilitas ini. Bagi yang belum bisa mengaktifkan Shopee Pinjam tidak perlu kecewa karena masih ada Shopee PayLater yang bisa menjadi alternatif.

Silahkan mencoba “Cara Mengaktifkan Shopee PayLater” yang kami sampaikan pada artikel sebelumnya apabila anda tidak bisa mengaktifkan ShopeePinjam. Namun bagi yang bisa mengaktifkan fasilitas pinjaman tunai tersebut maka bisa mencoba cara mengaktifkan Shopee Pinjam di bawah ini.

  • Silahkan buka aplikasi Shopee yang terinstal di smartphone
  • Kemudian klik tab “Saya“, lalu pilih menu “ShopeePinjam“
  • Setelah itu klik tombol “Aktifkan Sekarang“
  • Langkah berikutnya adalah memasukan Nomor Telepon apabila belum ada nomor handphone yang terdaftar di akun Shopee. Setelah itu klik “Lanjut“
  • Kemudian anda akan mendapatkan kode verifikasi yang dikirimkan ke nomor handphone yang sudah anda masukan. Silahkan masukan kode verifikasi ke kolom yang tersedia, lalu klik Lanjut
  • Setelah itu anda harus mengisi 2 kontak darurat lengkap dengan nama, status hubungan, dan nomor handphone. Silahkan isi kontak darurat tersebut dengan data yang benar. Setelah semua terisi, kemudian klik “Kirim“
  • Langkah selanjutnya adalah verifikasi wajah. Silahkan klik tombol “Mulai Verifikasi Wajah“
  • Anda harus mengarahkan wajah ke frame yang tersedia di aplikasi dan pastikan posisi wajahmu terlihat jelas. Setelah proses verifikasi wajah berhasil maka anda akan mendapatkan notifikasi bahwa pengajuan aktivasi Shopee Pinjam sedang diproses.
  • Silahkan tunggu beberapa menit sampai proses pengajuan disetujui. Jika pengajuan disetujui maka akan muncul pop-up bertuliskan “Selamat! Kamu Telah Berhasil Mengaktifkan Shopee Pinjam”.
  • Setelah proses aktivasi berhasil, maka dilanjutkan dengan proses pengajuan pinjaman. Caranya adalah dengan klik menu ShopeePinjam. Kemudian akan muncul menu untuk ajukan pinjaman. Silahkan klik Ajukan dan tentukan jumlah pinjaman.

Silahkan mengikuti setiap langkah di atas agar bisa mengaktifkan Shopee Pinjam. Setelah aktif barulah bisa mengajukan pinjaman dengan maksimal pinjaman hingga 3 Juta Rupiah. Proses pengajuan membutuhkan waktu maksimal 2 hari kerja. Setelah pinjaman disetujui maka dana pinjaman akan dikirimkan ke rekening yang sudah anda daftarkan.

Pages: 1 2

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like