Berikut Ini Spesifikasi Iphone 11 Pro Series

Teknatekno.com – Berikut ulasan lengkap mengenai spesifikasi iPhone 11, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max. Mulai dari perbedaan layar, chipset, kamera, baterai, warna, penyimpanan hingga aksesoris yang bisa kamu dapatkan saat membelinya

Layar adalah bagian paling sering yang akan kamu gunakan di perangkat smartphone atau gadget digital lainnya.

Meski terlihat sama secara kasat mata, namun masing-masing perangkat ini memiliki detail ukuran layar yang berbeda. iPhone 11 memiliki ukuran 6,1 inci, iPhone 11 Pro dengan 5,8 inci, sedangkan iPhone 11 Pro Max sebesar 6,5 inci.

Dilihat dari angka tersebut, cukup mengejutkan ternyata iPhone 11 memiliki layar yang sedikit lebih besar dari versi Pro biasa. Mungkin, hal ini terjadi karena demi kenyamanan pengguna dalam menggenggam perangkat tersebut.

Namun, tetap saja ukuran yang lebih kecil membuatnya kurang puas dalam menjelajah sosial media atau menikmati game online.

Jenis layar yang Digunakan iPhone 11, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max

Setelah mengetahui detail ukuran masing-masing perangkat, kini beralih ke jenis layar yang digunakan. Pada iPhone 11 menggunakan Liquid Retina IPS, sedangkan untuk iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max menggunakan jenis layar yang sama dan lebih canggih dari iPhone 11, yakni, Super Retina XDR OLED.

Namun sekali lagi, Apple selalu memberi kejutan kepada perangkat smartphone rilisannnya ini. Di saat hampir semua smartphone flagship masa kini mengusung panel layar OLED, iPhone 11 malah membawa panel IPS. Meski begitu, kedua kakaknya mengusung layar yang lebih canggih dengan teknologi Super Retina XDR OLED.

Kemudian resolusi layar ketiga varian iPhone 11 ini juga berbeda. iPhone 11 memiliki resolusi 828 x 1.792 piksel, iPhone 11 Pro dengan resolusi 1.125 x 2.436 piksel, dan iPhone 11 Pro Max dengan resolusi terbesarnya, yaitu 1.242 x 2.688 piksel.

Jenis layar yang Digunakan iPhone 11, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max

Setelah ketinggalan soal panel layar, lagi-lagi sebuah penurunan tersemat pada iPhone 11, karena ia hanya mengusung resolusi nyaris hanya HD. Sementara versi Pro dan Pro Max memiliki resolusi layar yang lebih jauh lebih tinggi.

Kamu tidak perlu khawatir terhadap penurunan layar pada iPhone 11. Hal ini terjadi karena resolusi yang ditampung lebih kecil ketimbang iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max yang memiliki layar OLED. Layar OLED ini lebih tajam dan mampu mendukung resolusi lebih tinggi.

Secara desain fisik, iPhone 11 serta iPhone 11 Pro maupun iPhone 11 Pro Max pun sedikit berbeda. iPhone 11 memiliki desain yang tampak glassy. Sementara itu, meski iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max juga dilindungi kaca, Apple membuat keduanya tampak lebih mewah dengan finishing matte.

Jika kamu mencari ponsel dengan ukuran layar paling kecil diantara ketiga iPhone 11 series, jawabannya adalah iPhone 11 Pro. Sedangkan jika kamu mencari dengan layar ukuran sedang, silakan pilih iPhone 11. Predikat layar paling besar tentu dipegang oleh iPhone 11 Pro Max dengan ukuran diagonal layar 6,5 inci.

Chipset iPhone 11

Bagaimana dengan performa iPhone 11, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max? Untuk ketiga varian iPhone 11 ini, Apple cukup adil dalam pembagiannya. Ia memakai chipset A13 Bionic untuk iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max.

Jika soal layar iPhone 11 dikesampingkan, namun tidak untuk urusan jeroan. iPhone 11 kini setara dengan iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max dalam hal performa. Berkat chipset tercanggih itu, Apple memberikan klaim bahwa ini adalah chipset terkencang dan terefisien yang digunakan oleh Apple

Selain soal prosesor, Apple juga memberikan kesetaraan pada iPhone 11 series pada sektor sistem operasi yang dibawanya. Apple memasangkan iOS 13 untuk ketiga varian tersebut. Jadi, bagi kamu yang ingin memiliki seri terendah, tidak perlu khawatir soal fitur modern dan update.

Kamera

Trio iPhone 11 series menggunakan kamera berbeda berdasarkan label ‘Pro’ yang digunakan. Untuk iPhone 11, hadir dengan 2 kamera yaitu Ultra Wide dan Wide lens. Di iPhone 11 Pro dan iPhone 11 pro Max, menggunakan kamera Ultra Wide dan Tele lens. Semua kameranya menggunakan resolusi 12MP.

Spesifikasi setiap kameranya sebagai berikut: – Ultra Wide: Æ’/2.4 aperture dan 120 derajat bidang pandang. – Wide: Æ’/1.8 aperture. – Æ’/2.0 aperture. – Dual optical image stabilization (Wide dan Tele). – Night Mode (Wide dan Tele) – Portrait Lighting dengan 6 efek (Natural, Studio, Contour, Stage, Stage Mono, High-Key Mono)

Setelah ‘diangkat’ derajatnya pada sektor chipset dan sistem operasi, iPhone 11 kini seperti ‘dijatuhkan’ kembali di sektor kamera. Sebab, iPhone 11 hanya dibekali kamera ganda dan tidak dibekali lensa zoom atau telephoto di dalamnya.

Sedangkan untuk kamera depan, baik iPhone 11, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max mengusung fitur yang sama. Yaitu 12MP, TrueDepth, Retina Flash, Smart HDR, mode Video hingga slo-mo 120 FPS.

Untuk berfoto selfie, trio iPhone 11 series memiliki kualitas yang sama kuatnya. Bahkan, kini terdapat kemampuan untuk mengambil foto dengan efek bokeh berkat fitur TOF 3D camera yang tersemat di bagian depan.

Pages: 1 2

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like