Aplikasi Edit Foto Jadi Video Terbaik di HP

Teknatekno.com – Jenis tayangan slide video yang menggabungkan beberapa bingkai foto menjadi satu video, adalah salah satu format video paling sederhana yang ada di aplikasi edit foto jadi video paling banyak digunakan saat ini.

Keanekaragaman varian dan kualitas yang tak kalah memukau dari video animasi, membuat tayangan slide video mendapatkan banyak peminat dan berkembang cukup pesat.

Hal ini menyebabkan banyak penyedia aplikasi berusaha untuk membuat aplikasi edit foto menjadi video yang lengkap dan mudah digunakan. Dan inilah 5 aplikasi Android terbaik di kelasnya.

Rekomendasi Aplikasi Pengedit Foto Jadi Video di Android

Berikut ini beberapa aplikasi untuk mengubah foto menjadi video yang Teknatekno rekomendasikan untuk kamu:

Filmorago

Aplikasi Filmorago

Aplikasi edit foto pertama yang menjadi slideshow untuk Android yang direkomendasikan adalah FilmoraGo. Aplikasi ini ringan dan mudah digunakan. FilmoraGo memungkinkan kamu untuk menggabungkan banyak foto menjadi video, menghasilkan subtitle, dan menerapkan filter ke setiap lapisan klip yang kamu edit video.

Dalam aplikasi FilmoraGo kamu juga dapat menambahkan musik latar, sehingga video yang kamu edit menjadi lebih beragam dan seolah-olah diproduksi oleh editor berpengalaman.

Kamu boleh menggunakan aplikasi edit foto ke video gratis ini secara gratis, tetapi untuk mendapatkan fitur yang lebih lengkap kamu harus membayar untuk versi lengkapnya.

Kelebihan:

  • Fitur editingnya sangat lengkap.
  • Mampu mencampur kaki dan video.
  • Mudah digunakan.

Kekurangan:

  • Beberapa fitur premium.

Download

KineMaster

Aplikasi KineMaster

Bagi kamu yang belum terlalu paham cara mengubah foto menjadi video, KineMaster mungkin bisa menjadi salah satu pilihan terbaik untuk dicoba. Berkat metode penggunaannya yang sangat praktis, KineMaster telah diunduh oleh lebih dari 100 juta pengguna dan masih dapat mempertahankan peringkat di atas 4 hingga hari ini.

Beberapa fitur hebat dari aplikasi ini termasuk filter audio, layar hijau, filter video, efek transisi video, dan banyak lagi. Bagaimanapun, perubahan kamu dalam aplikasi ini akan sangat menakjubkan.

Kelebihan:

  • Bisa digunakan di smartphone, tablet, hingga chromebook.
  • Fitur lengkap.
  • Mendukung output video hingga resolusi 4K 2160p pada 30fps.

Kekurangan:

  • Beberapa fitur premium.

Download

Funimate

Aplikasi Funimate

Funimate adalah aplikasi pengeditan foto-ke-video yang sedang populer saat ini karena penggunaannya yang sangat mudah. Antarmuka pengguna aplikasi ini juga sangat sederhana bahkan untuk pengguna pemula.

Cara edit video di aplikasi ini dibuat mudah dan simple. Kamu hanya perlu memasukkan kumpulan gambar yang ingin dibuat video, memberikan efek transisi dan filter lucu.

Aplikasi Funimate tidak menyediakan fitur pengeditan video profesional yang membutuhkan banyak peralatan. Tapi ini lebih dari cukup untuk membuat tayangan slide video menghibur.

Kelebihan:

  • Fitur keyframes untuk menghasilkan animasi.
  • Ada banyak pilihan transisi, animasi, efek, filter, hingga stiker.
  • Aplikasi mudah dioperasikan.

Kekurangan:

  • Ukuran file aplikasi sangat besar.

Download

GoPro Quik

Aplikasi GoPro Quik

Kamu mungkin mengatakan GoPro Quik adalah APK pengeditan foto-ke-video yang secara khusus dikhususkan untuk membuat video tayangan slide. Cara edit foto jadi video dengan aplikasi ini sangat sederhana. GoPro Quik hanya membutuhkan foto atau video dari galeri kamu yang kemudian akan langsung diproses oleh GoPro Quik.

Kumpulan foto di galeri smartphone kamu akan dianalisis secara otomatis, kemudian GoPro Quik akan menghasilkan berbagai variasi video slideshow yang dapat kamu pilih.

Aplikasi ini sangat ideal untuk orang yang baru mulai belajar mengedit video karena tidak banyak kemampuan khusus yang harus kamu peroleh. Hampir semuanya ditangani secara otomatis oleh aplikasi ini.

Kelebihan:

  • Dapat menambahkan hingga 75 foto atau klip video dari galeri.
  • Ada berbagai macam soundtrack, filter, transisi, dan tipografi.
  • Mendukung MP3, M4A, MP4, MOV, dan banyak lagi format lainnya.

Kekurangan:

  • Tidak mendukung video 360 derajat.
  • Terkadang masalah muncul saat memutar video di aplikasi.

Download

VivaVideo

Aplikasi VivaVideo

Aplikasi VivaVideo bisa dibilang merupakan salah satu program edit foto jadi video yang paling populer dan banyak digunakan saat ini. Cara mengedit foto menjadi video di aplikasi ini juga cukup mudah dan pilihan temanya pun beragam. VivaVideo menawarkan lebih dari 200 filter yang mungkin kamu terapkan.

Aplikasi VivaVideo juga memanfaatkan antarmuka pengguna berbasis storyboard saat kamu melakukan pengeditan untuk mengubah foto kamu menjadi video.

VivaVideo juga menawarkan berbagai efek, input teks, dan mendukung video gerak cepat atau lambat yang dapat kamu manfaatkan untuk menyempurnakan perubahan foto.

Kelebihan:

  • Fitur yang sangat lengkap.
  • Dapat digunakan secara gratis.
  • Aplikasi mudah dioperasikan untuk pemula.

Kekurangan:

  • Pada perangkat tertentu terkadang terjadi kesalahan force close.

Download

FAQ

Berikut ini pertanyaan seputar aplikasi pengedit video.

Apa Nama Aplikasi Edit Video yang Lagi Trend?

  1. ActionDirector
  2. Adobe Premiere Clip
  3. FilmoraGo
  4. KineMaster
  5. Movie Maker Filmmaker
  6. PowerDirector
  7. VideoShow Video Editor.

Edit Video Gratis Pake Apa?

  1. Alight Motion Pro
  2. VN Video Editor Maker-VlogNow
  3. Kinemaster
  4. FilmoraGo
  5. PowerDirector
  6. InShot
  7. CapCut
  8. Adobe Premiere Rush.

Bagaimana Cara Membuat Foto Menjadi Video Tanpa Aplikasi?

Bagi kamu yang tidak ingin menggunakan aplikasi untuk mengedit foto menjadi sebuah video, kamu bisa memanfaatkan beberapa situs dibawah ini:

  1. Situs Image To Video
  2. Situs Canva
  3. Situs Studio Editor Kapwing
  4. Situs Picovico
  5. Situs Clideo.

Kesimpulan

Nah, itulah beberapa rekomendasi dari Teknatekno seputar aplikasi yang bisa kamu manfaatkan untuk edit foto jadi video. Semoga daftar aplikasi diatas bisa menjadi referensi bagi kamu yang ingin mengedit foto menjadi sebuah video yang unik dan menarik untuk dilihat. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel Teknatekno.com Lainnya di Google News

Back to top button