Cara Mengunci Jaringan 4G Oppo A54

Teknatekno.com – Jaringan yang tidak stabil adalah penyebab utama konektivitas internet yang lamban. Masalah ini dapat terjadi pada semua smartphone, termasuk Oppo. Perbaikannya sangat sederhana, terutama dengan mengunci jaringan 4G Oppo. Teknik ini sangat efektif dan terbukti bermanfaat dalam membuat jaringan internet lebih andal.

Namun harus memanfaatkan bantuan aplikasi pihak ketiga. Sebelumnya, pemilik ponsel Oppo bisa mengunci jaringan 4G dengan kode rahasia. Namun kode tersebut sudah tidak bisa digunakan lagi, khususnya pada smartphone Oppo terbaru. Sedangkan untuk tipe lawas seperti Oppo F1s, Oppo A57, dan masih banyak tipe lainnya, kemungkinan masih bisa digunakan.

Oppo sengaja mengunci kode rahasia untuk mengunci jaringan 4G agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Untungnya, ada berbagai cara yang bisa digunakan untuk mengunci jaringan 4G Oppo sehingga kita tidak perlu bingung jika ingin mencobanya.

Setelah jaringan terkunci ke Hanya 4G, jaringan tidak akan beralih ke 3G atau bahkan 2G. Hal inilah yang membuat koneksi internet lebih bisa diandalkan. Bahkan jika lebih andal, akan membuat smartphone tidak bisa digunakan sama sekali untuk panggilan, sms, dan internet saat berada di tempat yang hanya mendukung jaringan 2G atau 3G.

Setelah memahami bahaya yang didapat saat mengunci jaringan 4G maka Anda hanya perlu mencobanya. Nah bagi anda yang saat ini menggunakan smartphone tipe terbaru seperti Oppo A12s, Oppo A54, Oppo A92, Oppo A53, Reno 5, dan masih banyak tipe lainnya, anda dapat mencoba cara mengunci jaringan Oppo 4G yang kami kirimkan di projektino. com posting di bawah ini.

Tutorial Cara Mengunci Jaringan 4G Oppo

Tutorial Cara Mengunci Jaringan 4G Oppo

Kode Rahasia Kunci 4G Oppo

Ada banyak kode rahasia ponsel Oppo yang dapat digunakan untuk mengakses fungsi tersembunyi. Salah satunya adalah kode rahasia untuk mengunci jaringan 4G. Tidak semua ponsel Oppo bisa menggunakan kode rahasia ini. Nah untuk mengetahui apakah ponsel Anda mendukung kode rahasia atau tidak, silakan ikuti setiap langkah di bawah ini.

  • Buka menu phone call atau Dial Up
  • Lalu ketik kode *#*#4636*#*#
  • Selanjutnya akan masuk ke Phone Info
  • Kemudian langsung scroll ke bawah, lalu cari opsi Set Preferred Network Type atau dalam bahasa Indonesia tertulis Choose the Preferred Network Type
  • Setelah itu setel saja ke LTE Only.
  • Jika Anda telah mengatur jaringan ke LTE Only, jaringan smartphone secara otomatis hanya dapat mengakses jaringan 4G.

Selain menggunakan kode rahasia di atas, kamu juga bisa mencoba mengunci jaringan 4G HP Oppo menggunakan kode *#800#. Kode membantu untuk masuk ke menu EngineerMode. Setelah berhasil mengakses EngineerMode, lalu masuk ke tab Telephony. Selanjutnya pilih menu Network Selecting. Selanjutnya, pilih kartu SIM yang digunakan untuk mengakses internet, lalu atur bagian Set Preferred Network Type menjadi LTE Only.

Cek Berita dan Artikel Teknatekno.com Lainnya di Google News

1 2Next page
Back to top button