Cara Mudah Mengubah Link Google Form

Teknatekno.com – Beberapa individu mengalami kesulitan ketika mereka telah membuat proyek di Google Formulir dan ingin berbagi tautan dengan orang lain. Ini terjadi karena link google form terlalu panjang dan sulit diingat.

Jika Anda berbagi melalui media sosial, mungkin cukup salin dan tempel. Tetapi jika Anda ingin berkomunikasi secara langsung atau mengirimkan melalui tanda atau papan reklame, itu bisa sedikit merepotkan dan sulit jika tautannya sulit diingat.

Lihat link google drive berikut: https://drive.google.com/file/d/1FarObtYcME10jInd70T-yOfbXxVWWQgs/view?usp=sharing Gunakan link google form berikut.

https://docs.google.com/forms/d/1Wt1H6kMa5oF4USCbLNM95rp0iy-7zEXXBGLpUtdwcjc/edit?usp=sharing Pasti kalian kesulitan mengingat dan menghafal keduanya kan? Salah satu cara terbaik yang dapat Anda lakukan adalah menggunakan tautan formulir google khusus atau tautan google drive yang telah Anda buat menggunakan penyingkat url media online. Anda dapat mengubah nama link google form yang Anda inginkan melalui program.

Cara Membuat Link Google Form Menjadi Bit.Ly Custom

Cara mengganti nama link google form sesuai keinginan bisa anda lakukan dengan memanfaatkan layanan pemendek URL.

Cara Membuat Link Google Form Menjadi Bit.Ly Custom

Salah satu situs Penyingkat URL terpopuler yang mungkin kami manfaatkan adalah Bit.ly. Selain gratis, Bit.ly juga menawarkan banyak fitur menarik seperti data analitik tautan dan pembuatan nama tautan yang dipersonalisasi. Untuk mengubah link google form menjadi custom bit.ly, ikuti panduan berikut:

  • Silahkan buat akun gratis di Bit.ly terlebih dahulu.
  • Klik tombol “BUAT LINK” pada menu di bagian atas dasbor Bit.ly \s- Masukkan tautan Google Formulir atau Google Drive di bidang yang diberikan
  • Sampai jendela berikutnya, isi kotak Judul dengan link judul Bit.ly. Customize Back- Half digunakan untuk mengganti nama link dengan nama link yang kita inginkan.
  • Untuk menyesuaikannya, cukup hapus nama tautan saat ini dan kemudian masukkan nama tautan yang kita inginkan.
  • Terakhir, ada tag yang bisa diisi dengan label sehingga memudahkan kita untuk mengkategorikan link yang sudah kita buat.
  • Klik tombol SIMPAN, selesai. Tautan Anda menjadi singkat dan mudah diingat.

Cara Mengganti Link Google Form dengan S.id

Penyingkat url berikutnya yang dapat Anda gunakan untuk mempersingkat URL adalah S.id. S.id sendiri merupakan pemendek link asli hasil karya anak bangsa. Fitur-fiturnya tidak kalah jauh dengan pemendek URL dari luar negeri.

Untuk mengubah nama link Google Forms dengan S.id, Anda harus terlebih dahulu membuat akun gratis. Ini diperlukan agar Anda dapat memanfaatkan fitur S.id tambahan seperti URL khusus sehingga Anda dapat mengubah tautan formulir Google sesuai keinginan Anda. Agar lebih jelas, silahkan ikuti cara berikut ini:

  • Login ke S.id dan buat akun baru
  • Login ke dashboard S.id dan masukkan link Google Forms atau Google Drive pada kolom yang sesuai S.id akan otomatis mengubah URL Google Forms/Drive menjadi short link
  • Untuk mengubah link Google Forms sesuai keinginan kita, klik link “GANTI” lalu masukkan nama link yang diinginkan
  • Jika sudah, klik tautan SIMPAN atau tombol centang biru.

1 2Next page

Related Articles

Back to top button