Cara Promosi di Jobstreet Bagi Fresh Graduate

Teknatekno.com – Selain membuat CV yang bagus, salah satu teknik agar perekrut tertarik mempekerjakan Anda adalah dengan membuat kalimat promosi di jobstreet yang kuat. Meskipun terdengar sederhana, tidak banyak pencari kerja yang dapat melakukan promosi diri secara singkat secara efektif.

Faktanya, kalimat promosi diri berkontribusi pada nilai jual CV Anda selama ditulis dengan benar. Saat membuat frasa promosi diri, Anda harus menyesuaikannya dengan platform yang digunakan untuk melamar pekerjaan. Ini karena situs pencarian kerja tertentu, seperti Jobstreet, membatasi kalimat presentasi promosi diri hanya 300 karakter.

Oleh karena itu, Anda tidak boleh bertele-tele dan harus maksimal dalam memasarkan diri. Mempertimbangkan bahwa sebenarnya membuat frase yang bagus untuk melamar pekerjaan bukanlah hal yang sederhana, Hipwee Sukses mencoba menawarkan beberapa contoh kalimat promosi diri untuk melamar pekerjaan yang dapat Anda tiru, baik itu di Jobstreet atau platform pencarian pekerjaan lainnya.

Apalagi jika Anda baru saja lulus dan belum memiliki pengalaman melamar pekerjaan. Selain contoh kalimat promosi diri, tentunya ada juga tips membuat kata kata untuk melamar pekerjaan yang sesuai. Teknik promosi diri ini dapat membantu meningkatkan citra merek Anda! Jadi, karakteristik dan minat Anda akan terlihat melalui media sosial.

Tips yang Dapat Anda Coba Jika Ingin Mempromosikan Diri Di Jobstreet Melalui Media Sosial

Pilih Media Sosial Yang Paling Sesuai Dengan Anda

Misalnya, jika Anda lebih tertarik pada gambar, maka Instagram akan ideal untuk Anda. Namun jika Anda lebih tertarik menulis, Twitter atau blog mungkin bisa menjadi pilihan alternatif.

Tips yang Dapat Anda Coba Jika Ingin Mempromosikan Diri Melalui Media Sosial

Anda tidak boleh tergoda oleh situs jejaring sosial yang hype. Sebab, selain membuat Anda bingung untuk mengendalikannya, ternyata hal ini juga bisa membuat Anda terkesan tidak memiliki ciri khas.

Temukan Dan Kirimkan Materi Yang Sesuai Dengan Minat Anda

Jadi, sebelum membangun media sosial, Anda harus mengetahui minat Anda sendiri dan apa yang mendefinisikan Anda. Misalnya, Anda senang bepergian, jadi kirimkan beberapa foto lokasi yang pernah Anda kunjungi sehingga Anda dapat menggunakannya untuk membuat citra merek Anda.

Pastikan Anda Juga Mengikuti Akun Yang Bermanfaat

Tidak hanya meningkatkan branding, mengikuti akun yang bermanfaat dan sesuai dengan minat Anda pasti dapat membantu Anda belajar memahami apa yang Anda inginkan. Jadi, jika suatu saat Anda terjun dan bekerja di bidang itu, Anda tidak perlu bingung lagi karena sudah belajar dari pengalaman.

Jangan Lupa Untuk Sering Mengupdate Akun Media Sosial

Beberapa hal yang perlu sering Anda perbarui, misalnya biografi atau foto profil. Dengan sering mengubah profil, Anda secara tidak langsung dapat membuat orang lain berpikir bahwa akun Anda sebenarnya sering digunakan.

Untuk Memperkuat, Anda Dapat Menambahkan Akun Media Sosial Ke Dalam CV Anda

Tidak perlu semua, satu atau dua akun sudah cukup. Asal usul kedua akun ini benar-benar mengungkapkan kepribadian dan minat Anda. Apalagi tuduhan mengatakan bahwa di era digital, perekrut benar-benar memantau media sosial Anda.

  • Buatlah kalimat yang to the point, tidak perlu perkenalan diri

Karena sebelumnya Anda sudah menuliskannya di CV Anda, maka tidak perlu mengulang nama dan alamat rumah Anda. Lebih baik untuk hanya menyatakan kredensial yang Anda miliki sehingga perekrut tertarik untuk membacanya.

  • Tulis kalimat dengan bahasa yang baik dan akurat

Menulis kalimat promosi yang tidak sesuai dengan ortografi jelas dapat mengurangi penilaian Anda. Jadi, meskipun Anda bukan lulusan bahasa, buatlah kalimat dengan tanda baca dan pengaturan yang baik sehingga Anda dapat meningkatkan profesionalisme Anda saat mencari pekerjaan.

  • Tapi, sekali lagi, cobalah untuk tidak menulis hal-hal yang umum

Yaitu dengan memanfaatkan kalimat-kalimat yang sering digunakan oleh kebanyakan orang. Sebagai contoh,

“Saya akan bekerja keras untuk pengembangan bisnis.” atau “Saya sangat berharap saya dapat diterima.”

  • Sebaiknya kalimat promosi ditulis sesuai dengan lamaran kerja

Misalnya, Anda dapat menuliskan keterampilan yang sesuai dengan pekerjaan yang Anda lamar. Keterampilan dalam kalimat promosi juga harus ada di CV untuk menjamin legitimasinya. Misalnya, jika Anda melamar sebagai admin, maka keterampilan yang mungkin Anda tekankan, misalnya: mampu mengoperasikan Microsoft Excel atau memahami entri data.

Ungkapan promosi ini dapat digunakan sebagai metode untuk melamar dan promosi di Jobstreet agar Anda dapat dipanggil dengan cepat! Berikut adalah beberapa contoh kalimat promosi yang dapat Anda gunakan:

“Fresh Graduate jurusan Bahasa Inggris. Dapat menulis dan berbicara bahasa Inggris dengan lancar. juga memiliki kemampuan untuk menulis berita keras yang sangat baik, dan memahami fotografi dan dapat mengedit.”

Atau Anda dapat menggunakan contoh kalimat berikut untuk mempromosikan diri saat melamar pekerjaan dalam bahasa Inggris:

“Saya lulusan program studi Ilmu Komputer Universitas Gajah Mada. Meskipun saya tidak memiliki pengalaman kerja, saya memahami bahasa pemrograman master dengan sangat baik, baik My Sql maupun Java Script. Pada kesempatan kali ini saya ingin melamar sebagai konsultan IT di XXX. Mudah-mudahan ini bisa menjadi pertimbangan.”

1 2Next page

Related Articles

Back to top button